Cara Upgrade Windows 10 Home ke Pro Tanpa Product Key

Oleh | pada 9 Nov, 2016 | 2 Komentar

Apakah Anda ingin mengupgrade Windows 10 Home Anda ke Windows 10 edisi Pro? Atau ingin membeli lisensi Windows 10 Pro untuk mengupgrade Windows Anda? Memiliki masalah upgrade ke Windows 10 Pro karena tidak memiliki product key? Anda mengunjungi halaman yang tepat. Pada tutorial kali ini AplikasiPC akan membahas tutorial mengenai cara upgrade Windows 10 Home ke Pro dengan mudah.

Perbedaan antara Windows 10 Home dan Pro

Edisi Home dari Windows 10 di desain khusus untuk pengguna rumahan. Home edition sangat cocok untuk rata-rata pengguna yang tidak membutuhkan fitur lanjutan seperti fitur keamanan dan fitur bisnis seperti yang tersedia di Windows 10 Pro. Edisi Pro menawarkan fitur seperti BitLocker, Group Policy, Domain Join, Remote Desktop, Hyper-V, dan Azure Active Directory. Anda dapat mengunjungi halaman ulasan perbedaan Windows 10 Home dan Pro untuk lebih jelasnya.

Dapatkah kita mengupgrade Windows 10 Home ke Pro secara gratis?

Meskipun kita dapat mengupgrade Windows 10 Home ke edisi Pro secara gratis, namun setelah itu kita perlu mengaktifkannya agar Windows tetap dapat digunakan setelah durasi trial 30 hari berakhir.

Sehingga dapat diambil kesimpulan, untuk saat ini kita tidak dapat mengupgrade Windows 10 Home ke Pro secara gratis. Meskipun Anda sudah memiliki lisensi Windows 10 Home, namun untuk dapat menggunakan Windows 10 Pro Anda harus tetap membeli lisensi baru untuk mengaktifkan edisi Pro.

Upgrade Windows 10 Home ke Pro

Berikut adalah cara untuk mengupgrade dari Windows 10 Home Edition ke Windows 10 Pro Edition hanya dengan beberapa klik saja.

Langkah 1: Buka Settings dengan cara mengklik icon Settings yang ada di Start menu atau menggunakan pintasan Windows + I.

Membuka Settings Windows 10

Membuka Settings Windows 10

Langkah 2: Setelah jendela Settings terbuka, klik Update & security.

Update and security Windows 10

Update and security Windows 10

Langkah 3: Klik Activation untuk melihat status aktivasi Anda saat ini.

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini, pada tulisan ini AplikasiPC mencoba mengupgrade dari Windows 10 Home yang belum diaktivasi ke Windows 10 Pro tanpa memasukan serial. Jadi, Anda tidak perlu mengaktifkan Windows 10 Home Anda terlebih dahulu jika ingin mengupgrade ke versi Pro.

Activation Windows 10 (belum diaktifkan)

Activation Windows 10 (belum diaktifkan)

Langkah 4: Klik tombol dengan label Go to Store untuk membuka aplikasi Store.

Langkah 5: Untuk mengupgrade dari edisi Home ke edisi Pro, klik tombol Upgrade to Pro.

Beli lisensi Windows 10 melalui Store

Beli lisensi Windows 10 melalui Store

Jika Anda ingin langsung membeli lisensi edisi Pro, klik tombol $99.99 atau $119.99 yang diletakan tepat di sebelah tombol Upgrade to Pro. Tombol $99 akan muncul ketika Anda mencoba untuk mengupgrade Windows ke edisi Pro pada Windows 10 Home edition yang sudah diaktivasi. Sedangkan tombol $119.99 akan muncul jika Anda sedang menggunakan Windows 10 Home yang belum diaktivasi.

Dengan cara di atas, Anda akan dapat mengupgrade Windows 10 Anda ke edisi Pro tanpa memasukan product key. Jika Anda menyukai edisi Pro setelah mencoba masa trial, Anda dapat membeli lisensinya belakangan setelah menggunakan langkah yang sudah AplikasiPC sebutkan di atas. Oh ya, jika Anda membeli lisensi Windows 10 edisi Pro melalui Store, Anda perlu akun Microsoft untuk melanjutkan.

Langkah 6: Terakhir, Anda akan melihat halaman seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini mengenai fitur-fitur yang akan Anda dapatkan pada edisi Pro.

Fitur Windows 10 Pro

Fitur Windows 10 Pro

Seperti yang pernah AplikasiPC bahas sebelumnya, upgrade dari Windows 10 Home ke edisi Pro tidak akan menghapus file dokumen atau aplikasi yang sudah terinstall di PC Anda. Namun, sebaiknya Anda tetap membuat backup untuk berjaga-jaga jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Langkah 7: Klik tombol Start upgrade lalu klik tombol Yes, let’s go ketika Anda melihat pesan konfirmasi “Have you saved all your files?” untuk memulai upgrade.

Konfirmasi upgrade Windows 10 Home ke Pro

Konfirmasi upgrade Windows 10 Home ke Pro

Ketika proses upgrade berlangsung, kemungkinan PC Anda akan restart beberapa kali. Namun pada percobaan yang AplikasiPC lakukan, Windows tidak melakukan restart sama sekali.

Tergantung spesifikasi komputer yang digunakan, proses upgrade mungkin memakan waktu 10 menit hingga 2 jam. Pada kebanyakan PC, proses upgrade berjalan kurang dari 30 menit.

Proses upgrade Windows 10 Home ke Pro

Proses upgrade Windows 10 Home ke Pro

Setelah proses upgrade Windows 10 Pro selesai, Anda akan melihat pemberitahuan proses upgrade edisi selesai. Mudah bukan? Kini Anda dapat menjelajahi semua fitur baru yang ada di Windows 10 Pro edition.

Label: UpgradeWindows 10 HomeWindows 10 Pro cara mengatasi upgrade windows 10 home ke pro mandek di 100%cara upgrade windows 10 home ke procara update windows 10 home ke windows 10 prowindows 10 pro ganti ke enterprisecara update ke windows 10 procara upgrade win 10 home ke procara active windows 10cara upgrade ke windows 10 proPerbedaan windows 10 pro dengan homewindows 10 pro product key desembercara mengaktifkan win 10 homecara ganti windowsupgrade win10home ke enterprisecara mengubah win 10 home ke enterprisecara aktivasi window 10 tanpa product key

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Product Key Gratis Untuk Upgrade Windows Home ke Pro

    Product Key Gratis Untuk Upgrade Windows Home ke Pro

    17 Des, 2015 - 2 KomentarPada dasarnya Windows 10 (untuk pengguna rumahan) hanya tersedia dalam dua edisi, yakni Home dan
  • Tutorial Aktivasi Windows 10 Secara Permanen Setelah Upgrade

    Tutorial Aktivasi Windows 10 Secara Permanen Setelah Upgrade

    16 Sep, 2016 - 24 KomentarSaat ini sudah sangat banyak pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang mengupgrade Windows mereka ke
  • Mengaktifkan Windows 10 Menggunakan Product Key Windows 7/8/8.1

    Mengaktifkan Windows 10 Menggunakan Product Key Windows 7/8/8.1

    21 Mei, 2016 - 2 KomentarSemenjak rilis resmi Windows 10 pada 29 Juli 2015, lebih dari 100 juta pengguna PC telah
  • Download ISO Windows 10 Enterprise Gratis 90 Hari (Trial)

    Download ISO Windows 10 Enterprise Gratis 90 Hari (Trial)

    6 Okt, 2016 - 0 KomentarSebelumnya AplikasiPC telah menyinggung
  • Download Office 2016 Gratis Langsung Dari Server Microsoft

    Download Office 2016 Gratis Langsung Dari Server Microsoft

    16 Mei, 2017 - 0 KomentarApakah Anda kehilangan DVD instalasi Microsoft Office 2016 Anda? Ingin mengunduh file installer

2 Komentar ke "Cara Upgrade Windows 10 Home ke Pro Tanpa Product Key"

  1. titan berkata:

    permisi gan, ane udh nyoba terus cara balikin ke windows aslinya yaitu windows 10 home gimana ya. punya ane di ugrade ke pro tulisannya product failed gitu, mhon pencerahannya ya thanks

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.