Cara Install Windows 10 Tanpa Memasukan Product Key

Oleh Netrix Ken

Banyak pengguna komputer yang masih menjalankan Windows 7 ingin mengupgrade OS mereka ke Windows 10 karena Microsoft akan menghentikan dukungan Windows 7 pada 14 Januari 2020.

Salah satu pembaca AplikasiPC belum lama ini mengirimkan pesan melalui Facebook Messenger menanyakan apakah bisa menginstall Windows 10 tanpa memasukan product key sehingga ia dapat mencobanya terlebih dahulu sebelum benar-benar migrasi.

Windows 10

Windows 10

Apa bisa install Windows 10 tanpa product key?

Yup, kita bisa menginstall Windows 10 di komputer bahkan tanpa memasukan product key sama sekali. Microsoft mengijinkan kita untuk menginstall Windows 10 tanpa memasukan product key yang valid karena memang pada dasarnya Microsoft menawarkan Windows 10 trial selama 30 hari.

Namun, Windows 10 yang di install tanpa product key yang valid hanya dapat digunakan selama masa trial saja. Pada akhirnya kita tetap membutuhkan product key untuk aktivasi Windows 10, kecuali di dalam BIOS main board PC / Laptop Anda sudah tertanam product key yang dapat digunakan untuk mengaktifkan OS. Windows 10 Anda juga dapat di aktivasi sepenuhnya tanpa product key apabila sebelumnya Anda pernah menginstall dan mengaktivasi Windows 10 (dengan product key yang legal) di dalam komputer tersebut.

Install Windows 10 tanpa product key

Berikut adalah cara install Windows 10 tanpa memasukan product key / serial sama sekali.

Langkah 1: Mulai proses instalasi Windows seperti biasa. Bisa lewat USB flashdisk maupun lewat DVD.

Langkah 2: Ketika tampilan untuk memasukan product key muncul, klik link I don’t have a product key untuk melanjutkan proses install Windows 10 tanpa product key.

Install Windows 10 Tanpa Product Key

Install Windows 10 Tanpa Product Key

Setelah proses install selesai, Anda dapat memasukan product key yang benar untuk mengaktifkan salinan Windows 10 Anda. Caranya, klik kanan This PC dan pilih Properties, scroll ke bawah dan cari link Activate your Windows (perlu koneksi internet). Apabila ternyata Windows 10 Anda sudah aktif dengan sendirinya, mungkin karena Anda pernah menginstall dan mengaktivasi Windows 10 di komputer tersebut.

AktivasiInstallProduct KeySistem OperasiTutorial cara install ulang windows 10 tanpa serialsaat install win 10 pilih i don t have product keycara melewatiti serial number saat instal windows 10instal windows tampa memasukkan keyinstal windows 10 resmi tanpa kodeinstal ulang windows 10 pakai key windows 8instalasi windows langsung aktivatedcara instal windows tampa kodecara instal win 7 tanpa kode aktivasicara aktivasi windows pertama kali tanpa serial numbercara instal windows keyinstall windows 10 tanpa serial numberdownload windows 10 gratis tanpa sntidak punya product key saat upgrade windows 10install wondows 10 produck key tidak tersedia

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

4 Komentar ke "Cara Install Windows 10 Tanpa Memasukan Product Key"

  1. Acil berkata:

    Saya tidak ada pilihan begitu juga.
    Dan tidak bisa memilih jenis windows 10 nya

  2. Gc berkata:

    Sama saya juga gak ada i dont have

  3. Uzumakishika berkata:

    Gak ada pilihan nya “i dont have blabla” min.. :((( saya download lgsg dari windowsnya..

© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.