Download BlueStacks Untuk Windows 10 Gratis | Emulator Android

Oleh | pada 27 Jul, 2017 | 0 Komentar

Diantara Apple App Store, Windows Store, Google Play Store, dan BlackBerry World, saat ini Google Play Store memimpin dalam hal jumlah aplikasi dan games. Saat ini, setidaknya telah tersedia lebih dari 2.2 milyar aplikasi yang dapat di install di OS Android.

Sayangnya, kebanyakan aplikasi dan games yang populer di Android tidak tersedia untuk sistem operasi Windows 10. Untuk itu, banyak pengguna PC yang mencari cara menjalankan aplikasi Android di Widnows 10, dan salah satunya adalah melalui aplikasi BlueStacks.

Menjalankan aplikasi Android di Windows 10 menggunakan Bluestacks

Ada banyak aplikasi emulator Android yang tersedia secara gratis untuk Windows 10. Salah satu aplikasi yang sedang populer saat ini adalah Bluestacks. Bluestacks memiliki antarmuka yang sederhana sehingga mudah dioperasikan. Saat ini, Bluestacks memegang peringkat nomor satu untuk aplikasi emulator Android terbaik untuk Windows 10.

Bluestacks Windows 10

Bluestacks Windows 10

Dengan Bluestacks terinstall di PC Windows 10, Anda dapat menjalankan setidaknya 1.5 milyar aplikasi yang tersedia untuk Android dan lebih dari 500.000 games HTML5/Flash di PC Anda. Bluestacks mampu mengemulasikan sebagian besar games dan aplikasi Android dengan sangat lancar di Windows 10. Tingkat kegagalan sepertii crash atau masalah UI diklaim sangat jarang terjadi, bahkan di bawah 1%.

BlueStacks TV yang terinstall bebarengan dengan BlueStacks App Player dapat Anda gunakan untuk membuat versi live Android Anda di Facebook Live dan Twitch.

Cara Install dan Menggunakan BlueStacks di Windows 10

Jika Anda masih bingung mengenai cara install atau cara menggunakan Bluestacks, berikut AplikasiPC berikan langkah-langkah yang dapat Anda gunakan sebagai referensi.

Langkah 1: Kunjungi halaman ini dan download BlueStacks App Player. Ukuran file download berkisar antara 320-330 MB.

Langkah 2: Jalankan file instalasi BlueStacks. Ikuti urutan instalasi hingga BlueStacks sukses terinstall.

Install Bluestacks Windows 10

Install Bluestacks Windows 10

Catatan: Jika .NET Framework 3.5 belum terinstall di PC Anda, BlueStacks akan otomatis mengunduh dan menginstall framework tersebut. Jika tampilan seperti gambar yang terlihat di bawah ini muncul, klik Download and install this feature agar .NET Framework 3.5 terinstall di PC Anda.

.NET Framework 3.5 Bluestacks

.NET Framework 3.5 Bluestacks

Langkah 3: Setelah proses instalasi selesai, Anda akan disuguhi tampilan untuk sign-in menggunakan akun Google Anda. Jika Anda belum memiliki akun Google, sebaiknya Anda membuat terlebih dahulu karena BlueStacks membutuhkan akun tersebut agar dapat berjalan seperti semestinya.

Sign-in Bluestacks

Sign-in Bluestacks

Selanjutnya jika ketika membuka Google Play Store muncul halaman sign-in kembali, gunakan akun yang sama untuk masuk.

Klik icon aplikasi atau gunakan fitur Search apps untuk mencari aplikasi yang telah terinstall di Play Store. Jika resulusi yang Anda gunakan saat ini dirasa kurang nyaman, klik icon Settings => Preferences => General, lalu pilih resolusi yang cocok untuk Anda.

Jika saat menjalankan game terdapat sedikit lag, Anda dapat mengalokasikan memory RAM dan CPU lebih banyak untuk Bluestacks, caranya, klik Settings => Preferences => System.

Pengaturan Bluestacks

Pengaturan Bluestacks

Nikmati pengalaman menjalankan aplikasi dan games Android di PC Anda!

Label: AndroidBluestacksWindows 10 bluestacks emulatorbluestack untu windos 10download aplikasi bluestack windows10bluestick emulator untuk windows 10aplikasi bluestack tidak bisa memasang di windows 10blue stacks windo 10bluesteak di win 10aplikasi bluestack untuk windows 10bluestack buat windos 10https www aplikasipc com download bluestacks untuk windows 10 gratis emulator androiddownload aplikasi bluestack for windows 10download bluestack untuk windows 10 yang sudah dibayarbluestack win 10fungsi bluestack di window 10instal bluestack di windows 10

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Menjalankan Aplikasi Android Pada Komputer Windows

    Menjalankan Aplikasi Android Pada Komputer Windows

    13 Apr, 2015 - 1 KomentarAndroid mungkin sistem operasi ponsel yang paling baik dan paling mudah untuk dikustomisasi di
  • 5 Aplikasi Email Terbaik & Terpopuler Untuk Android

    5 Aplikasi Email Terbaik & Terpopuler Untuk Android

    13 Agu, 2017 - 2 KomentarPengertian email itu sendiri adalah surat dalam bentuk elektronik (electronic mail). Email
  • Cara Upgrade Android Asus Zenfone 4, 5, dan 6

    Cara Upgrade Android Asus Zenfone 4, 5, dan 6

    12 Jul, 2017 - 7 KomentarAndroid Asus merupakan salah satu Android yang sangat digemari masyarakat luas. Salah satu
  • Download Gratis Avast Antivirus 7.0 Beta

    Download Gratis Avast Antivirus 7.0 Beta

    19 Jul, 2017 - 0 Komentar"Avast!" adalah salah satu software antivirus gratis yang paling populer untuk Windows dan sekarang
  • Download VLC Player 2.0 Final Gratis

    Download VLC Player 2.0 Final Gratis

    19 Nov, 2016 - 0 KomentarKabar baik untuk semua pengguna VLC Media Player. VideoLAN baru saja merilis versi utama berikutnya

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.