5 Antivirus Terbaik Tahun 2019 Untuk Windows

Oleh Netrix Ken

Indonesia saat ini sudah memasuki era digital seperti halnya negara-negara di belahan dunia lainnya. Sebagian masyarakat Indonesia-pun sudah memiliki smartphone dan juga laptop atau komputer untuk mendukung pekerjaan maupun tugas-tugas yang mereka miliki. Pastinya Anda pun sudah familiar dengan yang namanya antivirus bukan? Antivirus merupakan sebuah software atau perangkat lunak yang memiliki fungsi untuk mengamankan, mendeteksi, dan juga menghapus virus yang masuk ke dalam sebuah perangkat digital (smartphone, laptop, komputer). Software ini sering kali juga disebut sebagai Virus Protection Software sesuai dengan fungsinya. Dengan menggunakan antivirus, Anda dapat mengetahui apakah perangkat digital Anda telah terjangkit oleh virus atau belum. Anda tidak perlu khawatir antivirus akan menggangu pekerjaan Anda, karena antivirus bekerja di balik layar atau di background, nantinya antivirus akan memindai seluruh file yang Anda miliki untuk mencari virus yang bersembunyi.

Virus Komputer

Virus Komputer

Anda pasti juga tahu apa itu virus dan betapa berbahayanya virus ini, terutama setelah adanya kejadian yang menggemparkan dunia setelah virus Ransomware menyerang pemerintahan. Virus komputer ini berbeda dengan virus-virus yang menyerang manusia dan juga hewan karena virus komputer adalah program yang dibuat dengan sengaja untuk mengganggu ataupun merusak aplikasi atau data yang ada sehingga program atau data tersebut menjadi rusak, tidak bisa digunakan kembali.

Agar terhindar dari virus-virus komputer yang berbahaya tentu menggunakan antivirus adalah pilihan yang bijak. Dengan menggunakan antivirus maka perangkat digital anda akan aman dari segala ancaman virus, bila diibaratkan maka antivirus seperti dokter bagi perangkat digital. Bila anda benar-benar ingin menjaga perangkat digital anda maka disarankan untuk menggunakan antivirus yang berbayar. Sebagai referensi, pada tulisan kali ini AplikasiPC telah merangkum beberapa antivirus terbaik tahun 2019 yang dapat Anda pilih untuk mengamankan komputer maupun laptop Windows Anda. Berikut adalah daftar 5 antivirus terbaik tahun 2019 tersebut:

Antivirus Terbaik Tahun 2019 untuk Windows

Kaspersky

Antarmuka Kaspersky Antivirus Free

Antarmuka Kaspersky Antivirus Free

Antivirus Kapersky sangat populer, bahkan Anda dapat menemukan iklannya di berbagai media. Semua fitur yang dimiliki Kapersky dapat membantu perangkat digital anda agar terhindar dari virus. Antivirus asal Rusia ini juga memiliki tools lainnya yang berguna, sebut saja email protection yang dapat menjaga e-mail Anda dari berbagai virus yang mencoba menyelinap melalui e-mail. Selama beberapa tahun, Kapersky berhasil menjadi satu diantara sekian banyak antivirus yang paling direkomendasikan. Berikut adalah beberapa kelebihan dari Kapersky yang dapat menjaga perangkat digital anda dari serangan virus:

  • Mudah digunakan
  • Fitur selfdefense (password protection)
  • Fitur anti-malware
  • Sistem restore yang dapat mengembalikan file Anda yang tidak sengaja terhapus padahal file tersebut tidak mengandung virus apapun.

Untuk download antivirus Kaspersky paling baru, kunjungi link berikut:

https://www.kaspersky.com/

Bitdefender

Bitdefender Antivirus

Bitdefender Antivirus

Antivirus yang satu ini tidak kalah tangguhnya dengan Kapersky karena kemampuan Bitdefender telah teruji dengan hasil yang menakjubkan. Bitdefender tidak hanya sekedar bisa menangkal dan menghapus virus saja, antivirus ini memiliki kelebihan lainnya yang tidak kalah dengan antivirus lainnya. Beberapa kelebihan dari Bitdefender adalah sebagai berikut:

  • Dapat menghancurkan Trojan, Malware dan Ransomware.
  • Dapat menghalau kegiatan Phising yang dilakukan oleh hacker bertujuan mengambil data dari perangkat digital anda.

Untuk download antivirus BitDefender paling baru, kunjungi link berikut:

https://www.bitdefender.com/

Avast

Antivirus Avast 10.2.2215

Antivirus Avast 10.2.2215

Avast adalah antivirus yang pasti tidak asing di telinga anda karena kepopulerannya yang cukup tinggi dengan pengguna lebih dari 400 juta orang. Selain memiliki fitur utama untuk menghapus virus dari perangkat digital, Avast juga memiliki fitur lainnya yang cukup menarik, sebut saja CyberCapture yang dapat membersihkan segala ancaman, kemudian wifi inspector, behavior shield dan game mode. Selain fitur yang menarik, Avast-pun memiliki kelebihan lainnya yang membuat antivirus ini menjadi yang paling populer, berikut adalah kelebihan-kelebihanya:

  • Dapat melakukan scanning dengan cepat
  • Memiliki feature screen saver scanner
  • Memiliki anti spyware adan anti rootkit

Untuk download antivirus Avast paling baru, kunjungi link berikut:

https://www.avast.com/

Avira

Avira

Avira

Sudah ada sejak 1986, Avira memiliki pengalaman yang cukup banyak untuk menghilangkan virus dari perangkat digital. Fitur yang tersedia tidak kalah menarik dengan fitur yang berasal dari antivirus lainnya yang lebih muda umurnya. Fitur yang dimaksud adalah fitur yang dapat menangkal spyware, Ransomware dan juga malware. Beberapa tools yang disematkan dalam Avira pun sangat membantu, yaitu PUA Shield, browser tracking blocker dan juga protection cloud. Masih kurang? Berikut adalah kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Avira:

  • Dapat mendeteksi virus yang biasanya sulit dideteksi
  • Scanning lebih cepat dan lebih teliti
  • Memiliki update database virus yang lebih cepat

Untuk download antivirus Avira paling baru, kunjungi link berikut:

https://www.avira.com/

AVG

AVG Antivirus

AVG sering dikatakan mirip dengan Avast, jika dilihat dari fiturnya memang keduanya tidak jauh berbeda. Namun dari hasil riset diketahui bahwa AVG merupakan antivirus yang lebih baik daripada Avast. Yang menjadi kelebihan dari AVG adalah ia memiliki fitur yang mampu melindungi perangkat lunak dari pencurian data atau yang disebut sebagai file shredder. Selain fitur tersebut, AVG juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu:

  • Fitur anti spam
  • Anti rootkit protection
  • Anti spyware
  • Fitur link scanner dan e-mail scanner

Untuk download antivirus AVG paling baru, kunjungi link berikut:

https://www.avg.com/

Bagaimana? Apakah salah satu antivirus di atas sesuai dengan kebutuhan Anda? Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar jika ada antivirus lain yang menurut Anda patut untuk dicoba. 🙂

Label: 2019AvastAVGAviraBitdefenderKasperskyTerbaikWindows

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • 10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    7 Jun, 2018 - 20 KomentarMenurut survei dari berbagai situs yang berbeda, di bawah ini adalah 10 Program Antivirus terbaik
  • Antivirus terbaik untuk Windows 7

    Antivirus terbaik untuk Windows 7

    27 Jan, 2019 - 12 Komentar[caption id="attachment_4052" align="aligncenter"
  • Antivirus Terbaik di Tahun 2011

    Antivirus Terbaik di Tahun 2011

    27 Jan, 2019 - 2 KomentarSebagian besar perusahaan Antivirus telah merilis software antivirus terbaru mereka, yaitu versi
  • Microsoft Office 2019 Tidak Bisa di Install di Windows 7 & Windows 8/8.1

    Microsoft Office 2019 Tidak Bisa di Install di Windows 7 & Windows 8/8.1

    6 Feb, 2018 - 0 KomentarSaat ini Microsoft sedang sibuk-sibuknya menyiapkan versi terbaru dari Microsoft Office. Versi
  • Antivirus terbaik 2009 penangkal virus

    Antivirus terbaik 2009 penangkal virus

    23 Feb, 2019 - 0 KomentarBicara masalah virus di dunia komputer memang tidak akan ada habisnya, meski semakin canggih sistem

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2019AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.