Install Ulang Windows 10 Tanpa DVD / USB Flashdisk

Oleh | pada 21 Mar, 2016 | 1 Komentar

Saat ini sudah mulai banyak pengembang aplikasi yang tertarik untuk membuat software guna mengkonfigurasi dan menyesuaikan sistem Windows 10. Sayangnya, dari sekian banyak aplikasi, saat ini masih sangat jarang aplikasi yang lengkap yang dapat membantu kita untuk menginstall dan install ulang sistem operasi Windows 10.

Bagi Anda yang sudah lama menggunakan Windows 10 pasti mengetahui bahwa kita dapat menginstall ulang Windows 10 tanpa menggunakan DVD / USB Windows 10 sama sekali. Dengan kata lain, sangat mungkin untuk melakukan instalasi baru atau sekedar install ulang tanpa membuat bootable device terlebih dahulu. Meskipun install ulang Windows 10 tanpa DVD sangat mungkin dilakukan, namun cara yang harus dilakukan tidak disebutkan secara jelas oleh Microsoft.

WinToHDD – Install Ulang Windows 10 Tanpa DVD

WinToHDD merupakan aplikasi gratis yang dikembangkan oleh pengembang yang sama yang membuat aplikasi WinToUSB. WinToHDD di desain untuk membantu kita untuk menginstall dan reinstall sistem operasi Windows tanpa menggunakan CD/DVD. Sebagai fitur tambahan, pengembang juga menyisipkan fitur yang dapat kita gunakan untuk mengkloning atau menyalin sistem operasi Windows untuk nantinya dipindah ke hard disk lain atau SSD.

Antarmuka WinToHDD

Antarmuka WinToHDD

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, WinToHDD menawarkan antarmuka yang simple dan mudah digunakan. Saat WinToHDD pertama kali diluncurkan, WinToHDD akan menampilkan pilihan untuk Reinstall Windows (install ulang Windows), New Installation (instalasi baru), dan System Clone (kloning OS). Ketika Anda mengklik salah satu pilihan tersebut, aplikasi akan menawarkan wizard untuk menyelesaikan tugas yang Anda inginkan. Yang perlu Anda lakukan cukup sediakan ISO dari sistem operasi yang diinginkan dan pilih partisi dimana OS tersebut akan di install, selebihnya, biarkan aplikasi mengerjakan tugasnya.

Meskipun aplikasi tersebut dapat dibilang cukup sempurna, namun kita tetap tidak dapat menginstall Windows pada partisi yang sama dengan Windows yang saat itu sedang digunakan. Sama seperti prosedur manual, WinToHDD hanya mau menginstall Windows pada partisi yang sedang tidak digunakan pada saat itu.

Wizard WinToHDD

Wizard WinToHDD

Download WinToHDD

WinToHDD tidak hanya kompatibel dengan Windows 10, namun juga dapat digunakan pada Windows 8.1, Windows 7, dan Vista. Kunjungi halaman di bawah ini untuk mengunduh versi terbaru dari software WinToHDD.

Download WinToHDD

Label: Windows 10 instal ulang tanpa flashdiskcara install ulang windows 10 tanpa cd dan flashdiskcara install windows 10 usbcara instal windows 10 tanpa flashdiskcara install ulang windows 10 tanpa flash dan dvdCara instal windows 10 tanpa botabelmenginstal laptop tenpa cd dan flashdiskcara instal windows tanpa cd dan flashdiskcara instal windows 10 tanpa cd dan flashdiskcara instal ulang windows 10 tanpa flashdiskcara install windows 10 tanpacara instal ulang window tanpa cdcara instal ulang win 10 tanpa dvdcara install ulang windows 10 tanpa bootingbahan install ulang windows tanpa cd dan fd

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Tutorial Cara Install Ulang Windows 7 Dari Flashdisk / Drive

    Tutorial Cara Install Ulang Windows 7 Dari Flashdisk / Drive

    2 Jul, 2017 - 6 KomentarJika Anda memiliki netbook dan ingin meningkatkan versi Windows Anda ke Windows 7, mungkin Anda
  • Tutorial Membuat / Burning DVD Instalasi Windows 10

    Tutorial Membuat / Burning DVD Instalasi Windows 10

    24 Okt, 2016 - 4 KomentarDewasa ini, sudah banyak pengguna PC yang menggunakan USB Flashdisk atau Flashdrive sebagai media
  • Cara Install Ulang Windows Menggunakan Windows 10 [1]

    Cara Install Ulang Windows Menggunakan Windows 10 [1]

    3 Nov, 2016 - 54 KomentarSedang mencari tutorial untuk install ulang Windows 10 lengkap dengan gambar? Anda mengunjungi
  • Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa Kehilangan Data

    Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa Kehilangan Data

    12 Jun, 2017 - 17 KomentarSaat ini, masih banyak pengguna PC yang tidak mengetahui hal tersebut, padahal sangat mungkin untuk
  • Download ISO Windows 10 RTM Resmi Microsoft Versi Full

    Download ISO Windows 10 RTM Resmi Microsoft Versi Full

    29 Jul, 2015 - 36 KomentarBeberapa jam yang lalu Microsoft secara resmi telah meluncurkan Windows 10 melalui layanan Windows

Satu Komentar ke "Install Ulang Windows 10 Tanpa DVD / USB Flashdisk"

  1. bel sekolah berkata:

    ini bner2 free gan ?? apa cuma trial aja nih ??

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.