5 Bahasa Pemrograman Yang Wajib Dipelajari Di Tahun 2015

Oleh | pada 26 Agu, 2016 | 2 Komentar

Pemrograman sangatlah serbaguna dan merupakan hal yang menarik untuk mengekspresikan keinginan kita dimana hasil yang diperoleh yaitu berupa aplikasi untuk membantu mempermudah pekerjaan. Hal utama yang sering kali menjadi pertanyaan kita para pemula jika menyangkut tentang pemrograman yaitu “Saya memulai darimana?”. Memang tidak mudah untuk menjawab pertanyaan tersebut.

5 Bahasa Pemrograman Yang Harus Anda Pelajari Di Tahun 2015

Namun di era tahun 2015 ini dimana kita mengalami perkembangan teknologi yang semakin canggih, dalam artikel ini kami rekomendasikan bahasa pemrograman yang kami pikir hal ini harus dipelajari apalagi oleh para programmer handal.

1. Untuk Membangun Aplikasi: Java Dan Swift

Bahasa Pemrograman Java Dan Swift

Bahasa Pemrograman Java Dan Swift

Dalam poin ini, Java hadir menjadi pelengkap seluruh bahasa pemrograman untuk aplikasi mobile dalam pemasaran. Aplikasi Android merupakan salah satu pemrograman yang paling eksklusif dalam Java.

Kemudian Swift, sebuah bahasa pemrograman yang dibuat oleh Apple berdasarkan beberapa konsep yang berbeda. termasuk Objective-C, Ruby, dan Python. Jika Anda ingin membuat apapun dalam iOS atau OS X, Anda harus mempelajari bahasa pemrograman ini. Ada beberapa pendapat yang menyatakan bahwa bahasa ini tidak semudah seperti dalam Java, namun Anda mungkin akan menemukan sintak yang sangat mudah dipahami, walaupun hal itu sangat berbeda untuk Anda gunakan dalam pemrograman konvensional C/C++ atau Python.

2. Untuk Siapa saja yang menginginkan hasil yang cepat: Python

Bahasa Pemrograman Python

Bahasa Pemrograman Python

Ada ratusan kerangka tersebar di seluruh Internet yang memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal yang mengesankan dengan bahasa pemrograman ini. Selain itu, mesin logis dari banyak permainan (termasuk The Sims 4) menggunakan Python karena kemampuannya untuk bergerak melalui troves data yang sangat cepat. Bahasa pemrograman Python juga merupakan bahasa yang mudah digunakan. Jika Anda menginginkan untuk membuat scripst dengan hasil yang diberikan cepat, tidak ada salahnya untuk mengeksplor kemampuan dan kreasi Anda menggunakan bahasa pemrograman Python.

3. Untuk hasil yang mulus layaknya seorang pesulap: C++

Bahasa Pemrograman C++

Bahasa Pemrograman C++

C++ merupakan bahasa pemrograman yang sangat relevan. Menggunakan bahasa ini dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan. Yang pertama, hampir semua yang Anda kode dalam C/C++ akan dijalankan lebih cepat dibandingkan dari apapun yang Anda kode dalam bahasa yang lebih tinggi (Java, Python, C#, dan lainnya). Ada satu hal, meskipun Anda tidak dapat menulis seluruh aplikasi dengan bahasa ini, namun Anda dapat menulis modul dimana Anda dapat membagikan kepada beberapa aplikasi, sehingga jika ingin mendaur ulang kode Anda, akan sangat efisien dilakukan dimana-mana. Anda dapat membuat program dengan objek dan kelas dan membuat struktur program dengan gaya pemrograman C.

Pada dasarnya, jika Anda memiliki kesabaran untuk bekerja selama berjam-jam pada satu prosedur, dan Anda ingin membuat program dimana menggunakan sumber daya sistem yang sedikit, bahasa C++ inilah yang sangat cocok Anda gunakan.

4. Untuk Enterprise Programmer: R

Bahasa Pemrograman R

Bahasa Pemrograman R

Bahasa pemrograman R adalah bahasa pemrograman yang didesain secara spesifik untuk orang yang ingin membuat aplikasi yang dapat menampung sejumlah data dan statistik. Dalam perusahaan, R sangat banyak digunakan untuk data dan analisis yang besar dimana dapat mendorong pengambilan keputusan perusahaan dalam platform yang dirancang untuk perencanaan sumber daya perusahaan (ERP). Jika Anda merupakan teknisi dalam sebuah perusahaan besar, belajar R sekarang. Anda tidak akan menyesal.

5. Kombinasi versi lama dan versi baru: Ziron

Bahasa Pemrograman Ziron

Bahasa Pemrograman Ziron

Jika Anda akrab dengan Assembly (ASM), Anda juga akan mencintai Ziron. Bahasa ini mengkombinasikannya sendiri antara ASM dengan gaya pemrograman C untuk menyediakan sebuah platform menarik untuk membuat aplikasi. Jika Anda seorang programmer C yang ingin masuk ke ASM tanpa harus menuangkan ribuan baris kode ke dalam kompilator, Ziron memberi Anda cara untuk melakukan hal ini dengan cepat dan efisien.

Bagaimana? Bahasa pemrograman manakah yang Anda pilih untuk Anda pelajari lebih dalam lagi? Semoga artikelย  mengenai bahasa pemrograman yang harus Anda pelajari di tahun 2015 ini bermanfaat.

Label: Bahasa PemrogramanC++JavaPythonRSwiftZiron bahasa pemrograman paling mudahbahasa pemrograman yang paling mudahbahasa pemrograman termudahbahasa pemrograman paling mudah dipelajaribahasa pemograman termudahbahasa pemrograman yang paling mudah dipelajaribahasa pemrograman yang mudahbahasa pemrograman yAng wajib dipelajAri

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Seorang wanita sederhana yang berkarir sebagai Co-Founder di AskNet Media, tertarik belajar dan menambah pengetahuan dalam bidang Teknik Informatika, serta senang berbagi tips dan informasi di internet. :)

Baca Juga

  • Tutorial Cara Install PrestaShop Di Localhost Dengan XAMPP

    Tutorial Cara Install PrestaShop Di Localhost Dengan XAMPP

    24 Apr, 2015 - 0 KomentarAnda ingin menginstall PrestaShop di localhost? Hal ini memang dapat menjadi alternatif sebagai
  • Friendster bukan lagi situs pertemanan, tapi...

    Friendster bukan lagi situs pertemanan, tapi...

    17 Jun, 2016 - 3 KomentarFriendster adalah sebuah situs web jaringan sosial di mana seorang pengguna akan membuat identitas
  • 10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    17 Mar, 2014 - 20 KomentarMenurut survei dari berbagai situs yang berbeda, di bawah ini adalah 10 Program Antivirus terbaik
  • Windows 8 datang pada tahun 2012

    Windows 8 datang pada tahun 2012

    25 Mei, 2016 - 2 KomentarHampir semua pemakai Windows menunggu kabar resmi dari Microsoft tentang Windows versi berikutnya
  • Download EasyBCD 2.3 Untuk Windows 10, EFI Supported

    Download EasyBCD 2.3 Untuk Windows 10, EFI Supported

    22 Okt, 2015 - 0 KomentarSetelah tiga tahun pengembangan dan pengujian, NeoSmart Technologies akhirnya merilis EasyBCD 2.3

2 Komentar ke "5 Bahasa Pemrograman Yang Wajib Dipelajari Di Tahun 2015"

  1. Skillet mengatakan:

    I Love you Fulllll

  2. andreymahdison mengatakan:

    Tulisannya sangat menarik sekali dan mudah inspiratif, saya juga mempunyai tulisan yang berkaitan dengan teknik informatikaserupa, klik Disini ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ Happy Sharing ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2016 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.