Update Berita Tiap Hari dengan RSS Aggregator

Oleh Netrix Ken

Ada program yang dikenal dengan sebutan RSS Aggregator. Program RSS aggregator sendiri merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk melihat headline beserta link ke isi berita dari sebuah situs penyedia berita sehingga Anda dapat mendapatkan berita terkini dengan cepat. Caranya cukup mudah.

  • Gunakan RSS Aggregator. Misalnya, program i-System yang bisa diperoleh di www.feedreader.com.
  • Tentukan sumber berita yang Anda inginkan. Misalnya dari Yahoo News atau Detik.Com. Namun, beberapa situs lokal cenderung memproteksi isi headline-nya. Secara default, i-System sudah menyediakan banyak link ke situs-situs yang menyediakan fasilitas RSS atau biasa disebut RSS feed. Klik icon New di toolbar. Setelah muncul sebuah kotak dialog alamat RSS, isilah dengan alamat situs sumber RSS pilihan Anda. Klik Next dan ikuti langkah-langkahnya.
  • Feedreader secara otomatis akan memeriksa headline terbaru dan menampilkannya di desktop Anda. Anda juga bisa mengatur interval waktu,kapan feedreader harus memeriksa dan menampilkan headline terbaru atau refresh time. Namun, berdasarkan etika di dunia internet, ada batas waktu minimum untuk refresh RSS, yakni 90 menit.

Hanya dengan beberapa langkah di atas maka Anda akan mendapatkan berita yang update tiap hari secara otomatis.

RSS masukin berita update otomatissitus software terupdate setiap harimendapat berita tiap harifeed beritaaggregator cara menggunakanaplikasi berita yang aptudet setiap harisoftware update tiap harisoftware website untuk beritaaplikasi yang bisa mendapat berita baru setiap haricara update berita penting setiap harirss update terbaruisi berita softwareaplikasi update tiap hariupdate berita terbaru hanya dengan linkcara mendapatkan berita update

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

Satu Komentar ke "Update Berita Tiap Hari dengan RSS Aggregator"

  1. SurveiPoker berkata:

    ikut menyimak beritanya

© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.