Aomei PE Builder: Mengatasi Kerusakan StartUp Windows Dengan Mudah

Oleh | pada 9 Jan, 2015 | 0 Komentar

Aomei telah merilis software utilitas lain yang tersedia secara gratis untuk pemakai sistem operasi Windows. Aomei PE Builder merupakan aplikasi yang berguna untuk membuat bootable media dengan basis Windows PE tanpa harus menginstall Windows Automated Installation Kit (WAIK).

Media bootable ini nantinya dapat digunakan untuk mengelola hard drive, backup data ketika sistem mengalami kegagalan, atau untuk memperbaiki kerusakan pada Windows.

Karena PE builder ini berbasis pada Windows PE, antar muka aplikasi ini terlihat mirip, seperti pada bagian taskbar, start menu, dan Windows Explorer.

Aomei PE Builder

Bootable Aomei PE Builder

PE Builder dikemas jadi satu dengan software Partition Assistant Standard dan Aomei Backupper Startdard, yang berarti Anda dapay menggunakan bootable CD/USB untuk mengelola hard drive Anda dan membuat backup tanpa masuk ke Windows. Dengan kata lain, jika komputer Anda tidak dapat masuk ke Windows, Anda dapat menggunakan software ini untuk membackup data Anda sebelum Anda menginstall ulang komputer Anda.

Berikut adalah fitur utama dari Aomei PE Builder:

  • Memungkinkan Anda untuk menambah driver hardware.
  • Memungkinkan Anda untuk membuat WinPE tanpa WAIK.
  • Memungkinkan Anda menambahkan alat portabel Anda sendiri
  • Memungkinkan Anda untuk terkoneksi ke internet dan memindai PC Anda.
  • Menawarkan antar muka yang mirip dengan Windows, seperti taskbar, start menu dan desktop.

Seperti yang Anda lihat dari gambar di atas, antar muka bootable identik dengan desktop Windows Anda.

Aomei PE Builder

Membuat Bootable Media Aomei PE Builder

Kembali ke fitur, Anda dapat menyesuaikan dan meningkatkan media bootable dengan cara menambah aplikasi portable dan driver. Misalnya, Anda dapat menambahkan 7-Zip, VLC, Notepad++, dan banyak lagi aplikasi portable lainnya yang dapat ditambahkan dengan bantuan PE Builder. Kemampuan untuk menambahkan aplikasi portable Anda sendiri merupakan fitur yang paling utama dalam aplikasi ini, karena tidak ada aplikasi gratis lain yang sejenis yang dapat melakukannya.

Fitur keren lainnya adalah Anda dapat memakai media bootable bawaan PE Builder untuk menghapus/membersihkan virus dan berkas mencurigakan dari PC Anda, karena Aomei PE Builder memungkinkan Anda untuk membuka internet dan memindai PC Anda dengan antivirus favorit Anda.

Aomei PE Builder

Tampilan Aomei PE Builder

Versi saat ini dari PE Builder kompatibel dengan sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows Server 2008 R2, dan Windows Server 2012. Ukuran aplikasi ini sekitar 74mb’an, yang dapat di download melalui link diakhir tulisan ini.

Versi dari PE Builder saat ini juga kompatibel dengan Windows 8.1, artinya Anda dapat menginstall PE Builder pada Windows terbaru Anda. PE Builder memungkinkan Anda mempersiapkan bootable DVD, USB atau berkas ISO. Install PE Builder pada Windows 7 atau 8 PC Anda, dan buka wizard PE Builder untuk memulai membuat media bootable yang berisi set aplikasi favorit Anda. Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang mengalami kerusakan start up atau file sistem pada Windows.

Download Aomei PE Builder

Label: Review https://www aplikasipc com/aomei-pe-builder-mengatasi-kerusakan-startup-windows-dengan-mudah/cara penggunaan aomei backuppercara menggunakan aomei pe builderdownload winPE windows 7 cara installwinpe tanpa instaldownload winpe untuk memperbaiki windowsfungsi dan cara penggunaan AOMEI PE Builderfungsi winpe 8

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Mematikan Startup Repair Saat Booting Windows 7

    Mematikan Startup Repair Saat Booting Windows 7

    12 Nov, 2016 - 0 KomentarSeringkali, ketika kita menyalakan Windows 7, ia akan menampilkan Windows Recovery
  • AOMEI Home Edition: Software Partisi Gratis Untuk Windows 8

    AOMEI Home Edition: Software Partisi Gratis Untuk Windows 8

    19 Des, 2014 - 0 KomentarSudah selang beberapa bulan sejak Windows 8 resmi di rilis untuk publik. Anda mungkin sudah pernah
  • Cara mudah memperbaiki boot Windows 7 dengan Startup Repair

    Cara mudah memperbaiki boot Windows 7 dengan Startup Repair

    28 Jan, 2014 - 151 KomentarMemperbaiki boot Windows 7 tanpa dapat masuk ke Windows dapat menjadi masalah yang sulit karena
  • Memperbaiki startup Windows 7 tanpa DVD Instalasi Windows 7

    Memperbaiki startup Windows 7 tanpa DVD Instalasi Windows 7

    9 Feb, 2014 - 345 KomentarMemperbaiki instalasi Windows yang korup merupakan tugas yang sulit bagi pemula terutama bila anda
  • Mengatur start-up Windows Vista

    Mengatur start-up Windows Vista

    20 Agu, 2014 - 0 KomentarSistem operasi Windows selalu menyediakan fitur start-up

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2016 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.