Cara Memperbaiki Berbagai Kerusakan Browser Firefox

Oleh Netrix Ken

Apakah browser Mozilla Firefox Anda menjadi sangat lambat? Atau Firefox Anda selalu memunculkan pesan error? Ingin browser Mozilla Firefox Anda menjadi cepat kembali tanpa harus menginstall ulang? Jika ya, maka Anda sudah membuka halaman yang tepat! Pada tutorial kali ini AplikasiPC akan membahas cara mengatasi Firefox lambat serta cara memperbaiki berbagai kerusakan yang ada di Mozilla Firefox dengan menggunakan fitur reset yang sudah ada di browser Firefox.

Firefox Quantum

Firefox Quantum

Firefox memiliki fitur bawaan yang dapat kita manfaatkan untuk memperbaiki segala kerusakan yang ada di browser itu sendiri. Sering kali kita kurang memperhatikan saat menginstall add ons sehingga membuat Firefox error di kemudian hari. Beberapa add ons juga menyisipkan iklan di dalam paket instalasinya sehingga dapat mengganggu kita saat berselancar di dunia maya.

Fitur ini berkerja dengan cara mengembalikan Firefox ke kondisi awal tanpa harus menghapus data pengguna seperti misalnya riwayat, password tersimpan, bookmark, dan data auto-fill. Berikut adalah daftar data yang dihapus oleh fitur reset:

  • Add-ons
  • Themes
  • Pengaturan add ons
  • Pengaturan individual website
  • Toolbar
  • Mesin pencari yang ditambah manual
  • Sertifikat

Berikut adalah dua cara untuk reset Firefox untuk memperbaiki berbagai masalah.

Cara Reset Firefox

Langkah 1: Terlebih dahulu, buka browser Firefox. Pada kolom alamat, ketik about:support lalu tekan tombol Enter untuk membuka halaman informasi Troubleshooting.

Reset Firefox

Reset Firefox

Langkah 2: Pada halaman tersebut, cari bagian Give Firefox a tune up lalu klik tombol Refresh Firefox.

Reset Firefox

Reset Firefox

Langkah 3: Ketika dialog konfirmasi muncul, klik tombol Refresh Firefox untuk memulai proses reset. Proses reset Firefox hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Langkah 4: Setelah proses reset selesai, halaman berisi pesan sukses akan muncul. Disini Anda dapat memilih untuk mengembalikan tab yang tadi terbuka atau tidak. Terakhir, klik tombol Let’s go!.

Reset Firefox Sukses

Reset Firefox Sukses

Selesai! Sekarang coba ulang browser Mozilla Firefox Anda, apakah sudah normal kembali? Jika belum, sampaikan pesan error yang muncul menggunakan kolom komentar di bawah ini.

Add-OnsErrorMempercepatMozilla FirefoxRusak perbaiki browsercara menginstal ulang firefox yang rusakmozilla firefox rusakcara mengatasi mozilla firefox stuck di awalcara memperbaiki firefox yang rusakcara memperbaiki mozila yang rusakfire fox rusakmengatasi error mozilla quantumcara oerbaiki firefok portable erorcara memperbaiki fire foxcara memperbaiki mozilla firefox yang rusakatasi firefox error instal add onsmeperbaiki mozila fire foxsetelah d update mozila jadi errorcara mengatasi kerusakan pada mozilla firefox

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

12 Komentar ke "Cara Memperbaiki Berbagai Kerusakan Browser Firefox"

  1. Panda berkata:

    Kalo milikku tulisannya”application was unable to start correctly”, dan mozillanya nggak bisa dibuka sama sekali.

  2. Afi berkata:

    Maaf kak saya sdh melakukan cara di atas, tapi kenapa tetap tidak bisa melakukan searching?

  3. Dapp berkata:

    Semua browser komputer saya error , dan ada tulisan ‘the connection was reset’ . Itu kenapa ya mas?

  4. Jihyun berkata:

    Aq udah ketik about: support, tapi ngak muncul apa2…

  5. agung prayoga berkata:

    di firefox saya tidak bisa menginstall add on (pengaya) dan juga tidak bisa menginstal extensi IDM. tertulis pengaya ini tampaknya berkasnya rusak. mohon solusinya . terima kasih

  6. Offy Ayu. berkata:

    tengkyu kak artikelnya sangat membantu saya 🙂

  7. Samihah berkata:

    Punya mu tak berpengaruh dia, disitu tertulis sertifikat nya sudah kadaluarsa, itu bagaimana? Mohon bantuannya ya

© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.