Tutorial Mengunci Folder Pada Windows Dengan SecretFolder

Oleh | pada 19 Nov, 2016 | 0 Komentar

SecretFolder adalah sebuah freeware kecil untuk Windows yang memiliki kegunaan untuk menyembunyikan, mengunci, dan melindungi password pribadi Anda. SecretFolder memiliki fitur untuk mengunci sebuah folder, sehingga tak seorang pun yang dapat mengakses atau membukanya. Mungkin sebelumnya Anda pernah menggunakan software lain untuk meindungi password folder di dalam komputer Anda, namun fitur yang disediakan oleh SecretFolder ini lebih mudah digunakan dibandingkan software sejenis lainnya. SecretFolder dilengkapi dengan komponen-komponen penting yang memudahkan Anda untuk melindungi password folder pribadi Anda.

Software SecretFolder

Software SecretFolder

Untuk mengunci sebuah folder, buka aplikasi, kemudian klik pada tombol “Add”, kemudian cari folder yang Anda inginkan. SecretFolder mendukung pada NTFS, FAT32, exFAT and FAT. Demikian juga Anda dapat menghapus folder yang Anda kunci dengan meng-klik tombol “Remove”. Anda dapat melakukan perubahan apakah akan mengunci atau tidak melalui tombol yang berada pada menu bar bagian atas.

Program ini sangat mudah digunakan, untuk mengakses folder yang telah Anda kunci sebelumnya, pilih folder tersebut, lalu tekan tombol “Unlock”. Maka folder tersebut akan muncul di direktori yang sama dari tempat dia terkunci sebelumnya. Untuk menguncinya kembali, tekan tombol “Lock”, maka folder tersebut akan menghilang kembali.

Berbicara tentang keamanan data, SecretFolder juga memiliki fitur istimewa yaitu perlindungan uninstall, dimana melalui keistimewaan ini maka tak seorangpun dapat melakukan uninstall aplikasi ini tanpa memasukkan password yang telah terhubung dengan aplikasi ini. Selain itu perintah CMD juga tidak dapat mengakses folder terkunci.

Uninstall Software SecretFolder

Uninstall Software SecretFolder

SecretFolder freeware sederhana yang melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Software ini sangat mudah digunakan. Tidak seperti perangkat lunak lain, SecretFolder dapat mengunci jumlah data yang tidak terbatas. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, download gratis di halaman ini.

Demikian tips melindungi folder pribadi pada windows dengan SecretFolder, beserta keistimewaan fitur di dalamnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Label: FolderKeamananTutorialWindows explorer aplikasi keamanan foldercara mengunci folder file di windows 10Cara Mengunci Folder PribadiCara Mengunci Folder Pribadi di Win 10cara mengunci folder windows 8 1cara mwngunci folder di win10cara password folder win 10cara sederhana mengamankan folder di windows 7

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Seorang wanita sederhana yang berkarir sebagai Co-Founder di AskNet Media, tertarik belajar dan menambah pengetahuan dalam bidang Teknik Informatika, serta senang berbagi tips dan informasi di internet. :)

Baca Juga

  • Mengunci folder dan file

    Mengunci folder dan file

    5 Mei, 2016 - 1 KomentarSalah satu kelebihan Windows Vista, ialah ia punya kemampuan untuk meng enkripsi atau mengamankan
  • Kunci File / Folder di Flashdisk SanDisk dengan SecureAccess

    Kunci File / Folder di Flashdisk SanDisk dengan SecureAccess

    24 Mei, 2016 - 1 KomentarApakah Anda memiliki flashdisk dengan merk SanDisk dan ingin melindungi data sensitif Anda? Pada
  • Tutorial Cara Menghapus User Accounts di Windows 10

    Tutorial Cara Menghapus User Accounts di Windows 10

    19 Nov, 2016 - 11 KomentarSebelumnya, AplikasiPC telah membahas
  • Mengembalikan Windows 7 / 8.1 Setelah Upgrade ke Windows 10

    Mengembalikan Windows 7 / 8.1 Setelah Upgrade ke Windows 10

    8 Agu, 2015 - 68 KomentarSemenjak peluncuran resmi Windows 10, AplikasiPC telah menerbitkan beberapa tutorial yang
  • Mengunci Flashdisk (Read Only) Menggunakan Registry Editor di Windows 10

    Mengunci Flashdisk (Read Only) Menggunakan Registry Editor di Windows 10

    9 Okt, 2016 - 1 KomentarDi Windows 10, sangat mudah jika Anda ingin mengunci flashdisk agar tidak dapat dirubah isinya

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2016 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.