Melihat Pratinjau Link Pada Firefox

Oleh | pada 3 Okt, 2016 | 0 Komentar

Pada postingan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara melihat pratinjau link di Firefox sebelum kita mengklik link tersebut. Langkah ini dapat dilakukan dengan mudah melalui sebuah add-ons yang bernama CoolPreview (saat ini pengembang add ons tersebut sedang menahan rilis).

Add-ons ini berguna untuk memeriksa/meninjau link dalam waktu yang singkat, serta untuk memastikan bahwa pengguna tidak menuju halaman yang salah.

Setelah Anda berhasil menginstal CoolPreviews, lihatlah pada bagian “add-on bar” pada browser Firefox Anda, maka akan tampak sebuah ikon kecil berupa kaca pembesar. Sebagai catatan, untuk versi Firefox lama, “add-on bar” terletak di bagian bawah browser.

Untuk mengaktifkan fungsi pratinjau link, cukup arahkan kursor ke halaman web yang ingin Anda kunjungi, dan carilah ikon kaca pembesar (biasanya ikon tersebut terletak di sebelah kanan pointer mouse Anda). Kemudian arahkan mouse ikon tersebut untuk meninjau link.

coolpreviews_link

Jendela pop up akan muncul menampilkan isi dari link website tersebut. Anda juga dapat menambahkan jendela di tempat tersebut dengan mengklik tombol berwarna biru yang letaknya berada dibagian atas sebelah kanan bar dari window. Untuk menutupnya, klik tombol berwarna merah yang berlambangkan ikon huruf “X”.

coolpreviews

Selain itu, Anda juga dapat memperbesar atau memperkecil tampilan halaman yang berada di dalam CoolPreviews tersebut melalui fasilitas Zoom in/Zoom out yang berada di sebelah ikon setting pada CoolPreviews.

coolpreview_zoom

Ketika Anda mempunyai jendela pop up yang telah disematkan, secara otomatis Firefox akan menampilkan pratinjau pada setiap jendela pop up yang sama dalam link web lainnnya.

Untuk mengatur aksi default dalam add-on, Anda dapat mengakses “Option Page” melalui “Tools-> Add-ons” dan klik pada pilihan untuk CoolPreviews.

coolpreviews_options2

Anda juga dapat mengubah kecepatan muncul dan mengubah tampilan jendela pop up dengan mengubah tema-nya.

Jika anda ingin mengakses fitur CoolPreview melalui klik kanan pada link, buka tab “On/Off” dan pilih “Show” di bawah “Show CoolPreviews”.

Untuk menonaktifkan “add-on” ketika, klik ikon “add-on” pada status bar dan pilih “Disable CoolPreviews on this site”.

coolpreviews_addonbar

Sudahkah Anda mencobanya? Bagikan opini Anda menganai add-ons ini di kolom komentar 🙂

Label: Add-OnsCoolPreviewsLink mozilla firefox bar biasanya terletak disebelah halamanapa maksud: tautan di nonaktifkan di laman pratinjau pada wordpressmozilla firefox bar terletak disebelah mana dari halamanmozilla firefox bar terletak disebelahmozilla firefox bar biasanya terletak disebelahMozilla firefox bar biasanya terletak di sebelah mana?mozilla firefox bar biasanya terletak di sebelah halamanmozila firefox bar biasanya terletak disevelah

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Seorang wanita sederhana yang berkarir sebagai Co-Founder di AskNet Media, tertarik belajar dan menambah pengetahuan dalam bidang Teknik Informatika, serta senang berbagi tips dan informasi di internet. :)

Baca Juga

  • Download Mozilla Firefox 4 beta terbaru (UPDATED)

    Download Mozilla Firefox 4 beta terbaru (UPDATED)

    9 Jul, 2016 - 2 KomentarBeta terbaru dari browser Mozilla Firefox baru saja dirilis, dan saya semakin penasaran, sebenarnya
  • Download WhatsApp Untuk Komputer Browser (Firefox & Opera)

    Download WhatsApp Untuk Komputer Browser (Firefox & Opera)

    19 Nov, 2016 - 0 KomentarBeberapa bulan yang lalu, WhatsApp mengejutkan kita semua saat meluncurkan WhatsApp untuk web.
  • Browser terbaik Internet Explorer vs Mozilla Firefox vs Google Chrome

    Browser terbaik Internet Explorer vs Mozilla Firefox vs Google Chrome

    3 Apr, 2015 - 1 KomentarMicrosoft membandingkan Internet Explorer 9 terbaru dengan browser lain yaitu Mozilla Firefox 4.0
  • Download Mozilla Firefox 3.6 Final

    Download Mozilla Firefox 3.6 Final

    28 Okt, 2016 - 3 KomentarMozilla Firefox telah siap untuk merilis versi update terbesarnya, yaitu Mozilla Firefox 3.6.
  • Download Firefox 4.0 Final

    Download Firefox 4.0 Final

    28 Mar, 2015 - 0 KomentarSetelah meluncurkan 12 Beta dan 2 Release Candidate, akhirnya Mozilla telah secara resmi merilis

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2016 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.