Cara Mudah Mengubah Speaker Menggunakan Audio Switcher

Oleh | pada 11 Jul, 2016 | 0 Komentar

Audio Switcher adalah software open-source dari Windows, software tersebut memungkinkan Anda dengan mudah beralih antara perangkat audio. Audio Switcher memungkinkan Anda beralih antara perangkat playback dan juga perangkat rekaman/recording. Selain itu, software ini juga memungkinkan Anda menggunakan hotkeys untuk perangkat sehingga Anda dapat melakukan peralihan secara instan.

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Untuk mengatur perangkat tersebut menjadi default, klik kanan pada perangkat dan pilih “Defaul Device“, atau jika Anda akan menggunakannya untuk komunikasi dan tidak untuk sebuah pemutaran, maka pilih “Default Communication Device“.

Bahkan jika Anda menginginkan, Anda dapat membuat “Starup Device“. Pada tab kedua, Anda dapat melihat tersedia perangkat rekaman/recording. Untuk membuat satu default dalam perangkat, Anda dapat mengikuti prosedur di bawah ini.

Anda dapat menetapkan hotkeys pada perangkat yang berbeda untuk membuat peralihan tersebut bebas dari kerumitan. Untuk menetapkan hotkeys, Anda perlu mengklik kanan perangkat tersebut, dan pilih “Set Hot Key“. Maka sebuah kotak dialog akan muncul dimana anda dapat memasukkan hotkey yang ingin Anda tetapkan untuk perangkat tertentu.

Sebagai contoh, saya menggunakan “H” sebagai hotkey untuk headphones saya dan “S” untuk speakers. Sekarang setiap saya ingin beralih antara headphone dan speakers, saya hanya perlu menekan hotkey yang telah ditetapkan sebelumnya. Anda dapat membuat, mengedit atau menghapus hotkey yang ada dari tab pengaturan/setting.

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Di dalamnya terdapat beberapa pengaturan dimana Anda dapat menyesuaikannya. Audio Switcher adalah suatu alat yang mudah digunakan dengan bantuan hotkey. Anda dapat membuat hotkeys untuk semua perangkat Anda, dan kemudian Anda dapat beralih diantara mereka dengan hanya menekan tombol sesuai hotkeys yang telah Anda tetapkan didalamnya. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa mendownloadnya disini. Selamat Mencoba. 🙂

Label: AudioAudio SwitcherHeadphoneHotkeysKeyboardPlaybackRecordingSpeaker cara mengaktifkan speaker dan headset secara bersamaancara merubah headset menjadi speakerCara mengganti driver audiocara mengubah earphone hp menjadi speakeraplikasi headphone ke speakercara set defauld 2 spekercara rubah mp3 handfree menjadi speakercara rubah high definition audio driver windows 10

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Seorang wanita sederhana yang berkarir sebagai Co-Founder di AskNet Media, tertarik belajar dan menambah pengetahuan dalam bidang Teknik Informatika, serta senang berbagi tips dan informasi di internet. :)

Baca Juga

  • Burning CD dengan Mudah dan Sempurna

    Burning CD dengan Mudah dan Sempurna

    27 Sep, 2016 - 2 KomentarUntuk mendapatkan hasil burning CD yang sempurna bukan lah hal yang mudah. Di sini ada beberapa tip
  • Mengubah CD Audio menjadi MP3

    Mengubah CD Audio menjadi MP3

    19 Jan, 2014 - 3 KomentarKalau punya CD audio kesayangan, rasanya sayang kalau sampai tergores. Salah satu cara untuk
  • Download Driver Audio Realtek HD Untuk Windows 8

    Download Driver Audio Realtek HD Untuk Windows 8

    11 Agu, 2014 - 0 KomentarRealtek telah memperbarui Codec High Definition Audio ke
  • Download Windows 8 Codec Gratis

    Download Windows 8 Codec Gratis

    7 Apr, 2014 - 0 KomentarDengan rilis Windows 8 Consumer Preview, pengembang perangkat lunak sudah mulai memperbarui dan
  • Software Gratis Perekam Panggilan Audio dan Video Skype

    Software Gratis Perekam Panggilan Audio dan Video Skype

    9 Nov, 2016 - 0 KomentarTalkHelper adalah sebuah alat perekam audio video baru untuk Skype yang berfungsi untuk merekam

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2016 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.