Cara Mudah Mengubah Speaker Menggunakan Audio Switcher

Oleh Riyana Dwi Lestari

Audio Switcher adalah software open-source dari Windows, software tersebut memungkinkan Anda dengan mudah beralih antara perangkat audio. Audio Switcher memungkinkan Anda beralih antara perangkat playback dan juga perangkat rekaman/recording. Selain itu, software ini juga memungkinkan Anda menggunakan hotkeys untuk perangkat sehingga Anda dapat melakukan peralihan secara instan.

Audio-Switcher

Audio-Switcher

Untuk mengatur perangkat tersebut menjadi default, klik kanan pada perangkat dan pilih “Defaul Device“, atau jika Anda akan menggunakannya untuk komunikasi dan tidak untuk sebuah pemutaran, maka pilih “Default Communication Device“.

Bahkan jika Anda menginginkan, Anda dapat membuat “Starup Device“. Pada tab kedua, Anda dapat melihat tersedia perangkat rekaman/recording. Untuk membuat satu default dalam perangkat, Anda dapat mengikuti prosedur di bawah ini.

Anda dapat menetapkan hotkeys pada perangkat yang berbeda untuk membuat peralihan tersebut bebas dari kerumitan. Untuk menetapkan hotkeys, Anda perlu mengklik kanan perangkat tersebut, dan pilih “Set Hot Key“. Maka sebuah kotak dialog akan muncul dimana anda dapat memasukkan hotkey yang ingin Anda tetapkan untuk perangkat tertentu.

Sebagai contoh, saya menggunakan “H” sebagai hotkey untuk headphones saya dan “S” untuk speakers. Sekarang setiap saya ingin beralih antara headphone dan speakers, saya hanya perlu menekan hotkey yang telah ditetapkan sebelumnya. Anda dapat membuat, mengedit atau menghapus hotkey yang ada dari tab pengaturan/setting.

Menambahkan hot key

Menambahkan hot key

Di dalamnya terdapat beberapa pengaturan dimana Anda dapat menyesuaikannya. Audio Switcher adalah suatu alat yang mudah digunakan dengan bantuan hotkey. Anda dapat membuat hotkeys untuk semua perangkat Anda, dan kemudian Anda dapat beralih diantara mereka dengan hanya menekan tombol sesuai hotkeys yang telah Anda tetapkan didalamnya. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa mendownloadnya disini. Selamat Mencoba. 🙂

AudioAudio SwitcherHeadphoneHotkeysKeyboardPlaybackRecordingSpeaker software meng switch speaker hp androidcara memakai driver sound defaultcara mengoperasikan speaker jadi headsetcara mengaktifkan speaker dan headset secara bersamaancara set priority high di sebuah aplikasi pccara edit speaker soundcara seting audio agar kedua audio bisa digunakan secara bersama di win 8cara merubah posisi headphon menjadi speker hppengaturan audio windows rekamancara mengubah earphone menjadi speakercara menambahkan audio speakercara mengganti nama switchercara converter sound speakermengubah settingan speakerdcara agar speaker android definision

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.