Download dan Install WhatsApp di Komputer Windows 7

Oleh | pada 3 Des, 2016 | 7 Komentar

Beberapa hari yang lalu, akhirnya Facebook resmi merilis aplikasi WhatsApp versi desktop untuk OS Windows dan Mac. Aplikasi WhatsApp terbaru ini dapat kita gunakan untuk berkirim pesan tanpa harus menyentuh smartphone atau membuka halaman web tertentu.

Karena aplikasi WhatsApp untuk komputer ini dapat dibilang hanya sekedar mirror dari WhatsApp yang ada di smartphone, jadi Anda tetap membutuhkan smartphone yang terkoneksi Internet agar dapat menggunakan WhatsApp di komputer. Hal tersebut merupakan kelemahan utama dari aplikasi WhatsApp untuk komputer yang juga sama saja dengan WhatsApp versi web.

WhatsApp untuk Windows 7

Menurut informasi resmi yang dirilis oleh WhatsApp, aplikasi WhatsApp kompatibel dengan Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10. WhatsApp secara resmi tidak menyebutkan apakah aplikasi ini kompatibel dengan Windows 7. Malahan, pada web resmi WhatsApp tersebut, ia menyebutkan aplikasi WhatsApp ini seharusnya hanya digunakan pada PC dengan arsitektur 64-bit saja.

Kompabilitas WhatsApp

Kompabilitas WhatsApp

Ketika AplikasiPC mencoba menginstall WhatsApp di OS Windows 32-bit, kami mendapatkan pesan error “Installation has failed. There was an error while installing the application“, untungnya di OS Windows 7 64-bit, kami dapat menginstall WhatsApp dengan sangat lancar tanpa masalah sedikitpun.

Install WhatsApp di Windows 7

Untuk menginstall WhatsApp di Windows 7, Anda perlu mengikuti cara yang sama persis dengan tutorial install WhatsApp di Windows 8.1 / 10 yang pernah saya tulis sebelumnya. Namun harap diperhatikan, sebelum menginstall WhatsApp di Windows 7, Anda perlu menginstall setidaknya .NET Framework 4.5 terlebih dahulu. Jika Anda belum mengetahui cara menginstallnya, cukup buka file instalasi WhatsApp dan Anda akan dipandu untuk menginstall .NET Framework 4.5. Jika koneksi Internet Anda sedang bersahabat, instalasi .NET Framework 4.5 hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja.

Install WhatsApp di Windows 7

Install WhatsApp di Windows 7

Jadi dapat diambil kesimpulan, meskipun WhatsApp secara resmi tidak menyebutkan aplikasi ini dapat digunakan di Windows 7, namun dari percobaan di atas dapat membuktikan WhatsApp tetap dapat di install di Windows 7, meskipun hanya di arsitektur 64-bit saja. Jika ada fitur yang tidak berjalan, kemungkinan hal tersebut karena Windows 7 tidak memiliki file sistem yang diperlukan seperti yang ada di Windows 10. Contohnya, di Windows 10 dan di Windows 8 WhatsApp akan menampilkan pemberitahuan di taskbar, namun di Windows 7 fitur tersebut tidak dapat diaktifkan.

Label: TutorialWhatsappWindows 7 whatsapp windows 7whatsapp untuk windows 7whatsapp win 7download aplikasi whatsapp for windows 7cara install dan download aplikasi wa di windows 7WhatsApp for Windows 7 Laptopaplikasi window 7cara download whatssap windowdownload whatsapp windowswhatsapp laptop windowscara download aplikasi whatshapp windowdownload install apktool windowsdownload whatsapp laptop windowsaplikasipc whatsappwatsap windows

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Download WhatsApp Untuk Komputer Browser (Firefox & Opera)

    Download WhatsApp Untuk Komputer Browser (Firefox & Opera)

    26 Des, 2016 - 1 KomentarBeberapa bulan yang lalu, WhatsApp mengejutkan kita semua saat meluncurkan WhatsApp untuk web.
  • Download dan Cara Install WhatsApp di Windows 10 dan 8

    Download dan Cara Install WhatsApp di Windows 10 dan 8

    12 Mei, 2017 - 10 KomentarDengan lebih dari satu milyar pengguna di seluruh dunia, menjadikan WhatsApp aplikasi
  • Download ISO Windows 10 build 14328 Gratis

    Download ISO Windows 10 build 14328 Gratis

    4 Mei, 2017 - 0 KomentarMicrosoft telah merilis update untuk Windows 10 dengan nomor build 14328. Untuk saat ini, update
  • Download Windows 7 Original Untouched ISO

    Download Windows 7 Original Untouched ISO

    28 Mei, 2017 - 9 KomentarBiasanya, ketika kita membeli komputer baru atau laptop baru, kita akan mendapatkan pre-installed
  • Cara Disable Install Windows Updates and Shut Down pada Start Menu

    Cara Disable Install Windows Updates and Shut Down pada Start Menu

    27 Jul, 2017 - 48 KomentarHampir semua pengguna Windows menggunakan "Windows Update" untuk mendownload dan

7 Komentar ke "Download dan Install WhatsApp di Komputer Windows 7"

  1. angelus berkata:

    mencoba whatsapp utk laptop

  2. RIWIN YUDIYANTO berkata:

    mau masuk whatsap melalui komputer

  3. perdi suhendar berkata:

    aku coba dulu semoga berhasil

  4. fosil kayu berkata:

    SUdah di coba di windows 7, tp punya saya 32 bit…gak bisa 🙁

  5. mulyadi berkata:

    bagaimana cara install wa di windows 7 64 bit

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.