Kaspersky Cleaner: Aplikasi Pembersih Gratis dari Kaspersky

Oleh | pada 27 Jun, 2016 | 1 Komentar

Kaspersky Lab merupakan pengembang software keamanan yang cukup terkemuka. Salah satu produk berbayar ciptaannya yang saat ini sedang tren adalah Kaspersky Antivirus dan Kaspersky Internet Security. Selain produk berbayar, Kaspersky juga mengembangkan beberapa aplikasi yang dapat kita download secara gratis, salah satunya ialah Kaspersky Cleaner.

Kaspersky Cleaner Free

Kaspersky Cleaner merupakan salah satu software gratis yang dikembangkan oleh Kaspersky Lab yang berguna untuk membersihkan hardisk PC Anda dari file sampah. Sistem operasi yang di dukung saat ini antara lain: Windows 10, Windows 8, dan Windows 7. Berbeda dengan aplikasi gratis besutan Kaspersky lainnya, aplikasi yang satu ini dikembangkan bukan dalam kategori keamanan sehingga tidak dapat menghapus atau menangani virus/spyware yang ada pada komputer Anda.

Antarmyka Kaspersky Cleaner

Antarmyka Kaspersky Cleaner

Seperti yang Anda lihat pada gambar berikut, Kaspersky Cleaner memiliki antarmuka yang cukup ramah dan mudah digunakan sama halnya dengan produk Kaspersky lainnya.

Fitur Kaspersky Cleaner

Aplikasi gratis yang satu ini berguna untuk membersihkan file yang ada di Recycle Bin, file sementara, bermacam-macam log, pengaturan system restore, dan menghapus riwayar browsing Anda seperti cookies dan catatan web browser Anda.

Fitur Kaspersky Cleaner

Fitur Kaspersky Cleaner

Jika Anda mengklik ikon Private Browsing, Anda akan melihat tampilan berikut ini dimana Anda dapat mengkonfigurasi Windows, terutama Windows 10, mengenai data yang dikoleksi. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini, terdapat cukup banyak kofigurasi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan privasi pada Windows 10. Contohnya, Anda dapat memblokir aplikasi agar tidak mengakses pengaturan akun Anda sekaligus memblokir transmisi telemetry.

Pengaturan Kaspersky Cleaner

Pengaturan Kaspersky Cleaner

Pengaturan Kaspersky Cleaner

Pengaturan Kaspersky Cleaner

Kaspersky Cleaner juga dapat membantu Anda untuk mengembalikan berbagai pengaturan sistem ke pengaturan default. Fitur ini berguna untuk mengembalikan akses jika ada program jahat yang memblokir aplikasi bawaan Windows. Sebagai contoh, sering kali Task Manager tidak dapat dibuka karena virus, dan menggunakan Kaspersky Cleaner, Anda dapat dengan mudah mengembalikannya.

Pada bagian Restore System Settings juga terdapat opsi untuk memperbaiki asosiasi file EXE, COM, dan PEFI yang berubah.

Download Kaspersky Cleaner

Salah satu kelemahan dari Kaspersky Cleaner adalah tidak tersedianya offline installer sehingga kita harus mengunduh web installer lalu menjalankannya agar Kaspersky Cleaner terinstall pada PC Anda. Ukuran web installer sekitar ~0.5 MB dan ukuran offline installer berkisar 25 MB.

Secara keseluruhan, Kaspersky Cleaner termasuk salah satu software pembersih yang wajib dicoba. Meskipun saat ini Kaspersky Cleaner masih dalam fase Beta, namum sudah banyak fitur yang disisipkan di dalamnya.

Untuk saat ini, CCleaner mungkin masih menjadi software pembersih gratis terbaik untuk sistem operasi Windows. Anda dapat mendownload Kaspersky Cleaner melalui link di bawah ini.

Download Kaspersky Cleaner

Label: PembersihRegistry Cleaner kaspersky aplikasi unduhkaspersky antivirus bisa membersihkan sampahaplikasi pembersihdownload pembersih virus handphonedownload software pembersih hardisk dari file tidak berguna offlinedownload aplikasi kasperskypenambahbaikan kaspersky dari sehinggapembersih virus gratispembersih data gratisdownload pembersih virusaplikasi cleaner laptopcara membatalkan privat browsing kasperskyprogram pembersih facebookpembersih virus sampah padadownload pembersih

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Download Kaspersky System Checker Gratis Untuk Windows 10

    Download Kaspersky System Checker Gratis Untuk Windows 10

    18 Sep, 2017 - 0 KomentarKaspersky Lab memang tidak menawarkan antivirus gratis seperti perusahaan pengembang antivirus
  • Download Kaspersky Antivirus 2011 & Kaspersky Internet Security 2011 Final

    Download Kaspersky Antivirus 2011 & Kaspersky Internet Security 2011 Final

    23 Apr, 2017 - 1 KomentarSaat ini, Kaspersky telah resmi merilis versi terakhir (11.0.0.232) dari Kaspersky
  • Download Kaspersky Internet Security 2011 & Kaspersky AntiVirus 2011 Final

    Download Kaspersky Internet Security 2011 & Kaspersky AntiVirus 2011 Final

    17 Feb, 2015 - 1 KomentarKaspersky telah merilis versi final dari Kaspersky Internet Security 2011 dan Kaspersky Antivirus
  • Antivirus terbaik untuk Windows 7

    Antivirus terbaik untuk Windows 7

    4 Jun, 2017 - 12 Komentar[caption id="attachment_4052" align="aligncenter"
  • Download Antivirus Kaspersky Gratis Full Tanpa Key

    Download Antivirus Kaspersky Gratis Full Tanpa Key

    30 Jul, 2017 - 0 KomentarSiapa yang tidak tahu Kaspersky? Kaspersky saat ini menjadi antivirus terbaik pada urutan kedua di

Satu Komentar ke "Kaspersky Cleaner: Aplikasi Pembersih Gratis dari Kaspersky"

  1. didit berkata:

    Saya biasa pake cc kira2 bagusan mana ya sama punya kaspersky?
    http://hondabekasi.in/mobil/honda-mobilio/

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.