Cara membuat website di 000webhost.com

Oleh Netrix Ken

Membuat website memang tidak segampang seperti yang kita bayangkan walaupun banyak orang yang mengatakan membuat website itu semudah seperti membalikan tangan saja 🙂 . Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya sewaktu membuat website di 000webhost.

000webhost.com ($0.00 hosting), adalah industri yang menyediakan layanan web hosting kelas atas dan gratis tanpa iklan! Tidak ada biaya tersembunyi, tidak ada iklan, dan tidak ada persyaratan yang merugikan. www.000webhost.com merupakan layanan webhosting gratis dan berbayar yang mempunyai fitur antara lain:

  • 250 MB disk space, 100 GB data transfer untuk website, emails dan databases. Server terkoneksi menggunakan jaringan internet berkecepatan 100 Mbps, dan kita mendapat 100.000 MB atau sama dengan 100 GB data transfer secara GRATIS.
  • Support PHP dan MySQL, antara lain :
  • PHP mail() function and Sendmail
  • Curl, GD2 library, ImageMagick, Zend
000webhost

000webhost

  • fopen() and PHP sockets
  • safe_mode is OFF, file uploads ON
  • Zend Optimizer support, Ioncube loader.. dll
  • cPanel untuk control panelnya. Sangat mudah dan cocok untuk pemula. Interactive help, video tutorial akan memandu kita. cPanel biasa digunakan pada host berbayar, tetapi disini kita mendapatkannya secara gratis!
000webhost

000webhost

  • Fantastico Autoinstatler untuk mempermudah install scripts seperti : Drupal, Geeklog, Joomla, Xoops, WordPress, b2evolution, Support Logic Helpdesk, phpBB2, SMF, OS Commerce, ViPER Guestbook, Coppermine Photo Gallery, PhpWiki, PHPauction, WebCalendar dll.
  • SiteReptile untuk mempermudah pembuatan website hanya dengan 3 langkah dan website akan siap online untuk editing.

Cara membuat website:

Bagi yang belum punya account di 000webhost silahkan daftar DISINI. Bagi yang sudah punya, silahkan masuk ke akun webhost Anda menggunakan link berikut:

https://www.000webhost.com/cpanel-login

Bagi yang baru mendaftar maka akan langsung disuguhi form pendaftaran yang salah satu isinya adalah kita disuruh untuk memasukkan domain yang kita inginkan. Ada 2 pilihan domain yang akan kita pakai, yang pertama “I want to host my own domain” yaitu dengan menggunakan domain yang sudah kita beli (biasanya nama domainnya “www.domain.com” / “www.domain.net” dll) , yang kedua “or, I will choose your free subdomain” yaitu dengan menggunakan sub domain gratisan yang dari webhosting tsb (biasanya nama domainnya “www.domain.net78.net”, “www.domain.890m.com” atau pakai domain.co.cc, dll).

000webhost

000webhost

Kemudian isikan data2 yang diminta di kolom2 yang lain, trus klik tombol “Create My Account”

Masuk ke “Enter Control Pannel”.

000webhost

000webhost

Pembuatan website, ada 2 cara yaitu dengan menggunakan Website Builder atau Fantastico Autoinstaller. Disini saya sarankan memakai Fantastico Autoinstaller karena mempunyai banyak kemudahan-kemudahan.
Fantastico Autoinstaller terdapat banyak pilihan :

000webhost

000webhost

Untuk cara mebuat website dengan domain gratis co.cc, lihat di “Membuat website dengan domain gratis

000webhostDomainHosting cara hosting gratis di 000webhostcara bikin web di 000webhostcara buat akun hosting di 00webhost.commenyeting menu zyro agar bisa buat nuliscara upload web di 000webhostcara buat web di 000webhost000webhost barucara membuat website dengan 000webhost appcara daftar webhostcara membuat domain webhostcara install website webhostcara membuat webhostcara menggunakan webhostcara buat webhostcara membuat hosting webhost

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

88 Komentar ke "Cara membuat website di 000webhost.com"

  1. Ihsan berkata:

    000webhost menggunakan web server apa ya? Apache atau nginx?

  2. Matta berkata:

    saya tidak bisa koneksi database di 000webhost, mohon bantuannya

  3. chezter berkata:

    koneksi database saya ga konek2 kenapa ya min mohon pencerahannya

    ada pesan begini

    Fatal error: Uncaught Error: Call to undefined function mysql_pconnect() in /storage/ssd5/206/2778206/public_html/Connections/connect.php:9 Stack trace: #0 /storage/ssd5/206/2778206/public_html/admin.php(1): require_once() #1 {main} thrown in /storage/ssd5/206/2778206/public_html/Connections/connect.php on line 9

Muat diskusi lain
© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.