Cara Membuat Shortcut Screen Saver Windows Vista

Oleh Netrix Ken

Screen saver merupakan salah satu fitur Windows yang ada sejak lama. Tapi fitur ini sekarang juga sudah bisa mengamankan pekerjaan kita dengan cara menampilkan password setelahnya. Screen saver akan di jalankan oleh Windows secara otomatis sesuai dengan lama pengaturan yang telah Anda konfigurasi di pengaturan screen saver.

Nah, sekarang bila Anda ingin mengganti-ganti screen saver yang terpasang tentu harus masuk ke pengaturan screen saver terlebih dahulu dan itu tentu membutuhkan waktu, ya walaupun relatif cepat.

Windows Vista Logo

Windows Vista

Bila Anda ingin menentukan screen saver yang ingin Anda gunakan, maka Anda bisa membuat shortcut atau jalan pintas untuk masing-masing screen saver yang digunakan.

Untuk membuat icon screen saver klik kanan pada desktop dan pilih => New => Shortcut dari menu. Untuk menjalankan screen saver, Anda bisa menisikan path untuk file screen saver yang diikuti dengan tanda /s (Tanpa tanda petik). %systemroot%system32bubbles.scr /s .

Disitu Anda bisa mengubah nama dari screen saver misalnya, Bubbles.scr . Tapi anda tetap menggunakan %systemroot% bila screen saver tadi ada pada folder C:\Windows . Anda bisa mencari file .scr tadi menggunakan fasilitas find pada Windows Vista pada folder C:\Windows\system32 .

Sekarang anda bisa melihat semua nama untuk semua screen saver yang terinstal pada system Windows Vista anda, Anda bisa melihat lokasi kolom tadi dan membuat shortcut-nya atau jalan pintasnya.

IconScreen SaverShortcut nyalain laptop asus muncul windows failed to start a recent hardware

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.