Download Gratis Software Opera (UPDATED)

Oleh | pada 11 Jun, 2015 | 0 Komentar

Kabar gembira bagi Anda para pengguna browser Opera. Tim pembangun Opera kini telah merilis Opera versi terbarunya yaitu Opera 30 untuk sistem operasi Windows, Linux, dan Mac. Beberapa hal baru yang hadir dalam update Opera ini antara lain:

1. Tampilan Visual Baru Tab Cycler: Opera 30 ini menghadirkan dan membuat sebuah tab cycler dengan tampilan visual yang menggunakan fitur tab preview.

2. Manajemen Tab yang Lebih Baik: Dalam Opera versi terbaru ini pengguna dapat mengakses kembali tab-tab yang baru ditutup, mengakses tab-tab sinkronisasi, serta tab-tab yang sedang berjalan. Akses tersebut dapat Anda buka dari menu Tab.

3. Ekstensi Sidebar: Melalui penggunaan Opera 30 ini, Anda dapat install sebuah fitur baru yaitu “sidebar extensions” di dalam browser Opera yang Anda gunakan. “sidebar extensions” ini seperti untuk menulis catatan, tweet yang dapat setiap saat berjalan, atau media player khusus.

4. Manajemen Bookmarks Hadir Lebih Baik: Opera 30 juga hadir dengan sebuah folder sampah atau “Trash” baru dalam “Bookmark Manager”. Dimana fitur baru ini dapat memungkinkan Anda untuk mengembalikan bookmark yang telah terhapus, serta membersihkannya dari halaman browser Anda.

5. Sinkronisasi dengan Pengaturan dan Preferensi Browsing: Opera versi terbari ini juga tersinkronisasi dengan pengaturan dan preferensi browsing.

Versi Terbaru Opera - Opera 30

Versi Terbaru Opera – Opera 30

Selain berbagai macam fitur di atas, aspek-aspek lain yang merupakan hal penting dalam update Opera 30 ini jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu sebagai berikut:

1. Tab Sinkronisasi: Tab sinkronisasi ini memungkinkan Anda untuk dapat melakukan akses tab-tab yang dibuka secara bersamaan dalam waktu yang sama dalam komputer Anda dengan sangat baik seperti pada ponsel Android. Apabila Anda masuk (sign in) menggunakan akun Opera maka secara otomatis Opera akan menampilkan kepada Anda tab-tab saat ini pada halaman hompage Opera.

2. Kustomisasi Keyboard Shortcuts: Pada Opera versi ini sekarang Anda dapat melakukan perubahan pada beberapa “keyboard shortcuts” sesuai keinginan Anda dengan menggunakan pengaturan (Setting) pada halaman browser.

3. Sinkronisasi Bookmarks: Hadir pula sebuah fitur yang sangat ditunggu-tunggu dalam Opera. Sekarang Anda dapat sinkronisasikan bookmarks browser Opera pada komputer Anda dengan perangkat gadget lain misalnya dengan telephone, dan tablets.

4. Tab Preview: Merupakan sebuah menu tab yang terletak pada bagian tab bar. Tab preview ini sangat berguna untuk dapat menemukan tab-tab dengan sangat cepat dan mudah dalam daftar list view melalui preview masing-masing tab tersebut.

5. Navigasi Bar: Halaman seperti Bookmark, Speed Dial dan Discover, sekarang telah memiliki navigasi baru pada tombol dalam halaman awal (start page).

6. Share Bookmarks: Merupakan kemampuan untuk berbagi bookmarks kepada pengguna Opera lainnya.

7. Impor Bookmarks dan Data Lainnya: Sekarang melalui Opera 30 ini Anda dapat impor bookmarks, kuki (cookies), riwayat (history), serta kata sandi (password) dari beberapa browser diantaranya Opera 12, Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer dan Safari dengan menggunakan pilihan “Settings -> Import bookmarks and settings“.

Bukan hanya fitur-fitur yang telah kami sebutkan di atas. Dalam Opera versi tebaru ini masih banyak fitur unggulan lainnya yang dihadirkan oleh tim Opera kepada para penggunanya. Terutama update pada segi halaman antar muka (User Interface) browser Opera. Untuk lebih jelasnya, serta agar Anda dapat lebih memahami keistimewaan dan kemudahan yang tersedia dalam browser Opera 30 ini, Opera menyediakan beberapa versi download yang dapat Anda unduh secara gratis sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Download Web Browser Opera

Download Opera Offline Installer

Download Opera Versi Portabel (Portable Version)

Label: BrowserInstallOffline InstallerOpera 30Portable VersionSoftwareUpdate download opera mini gratis untuk windowsdownload install opera mini terbaru untuk komputer windowsopera versi terbaru windowscara mengembalikan halaman offline opera mini yang diupdatedownload opera gratispada download operamengembalikan halaman offline di operaminiversi terakhir opera minidownload software operadownload and install opera miniaplikasi untuk mengembalikan halaman offline di opera minidownload opera mini offline yang masih cocok di window xp

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Seorang wanita sederhana yang berkarir sebagai Co-Founder di AskNet Media, tertarik belajar dan menambah pengetahuan dalam bidang Teknik Informatika, serta senang berbagi tips dan informasi di internet. :)

Baca Juga

  • [Opera Versi Beta Update] Opera 12 (Wahoo) Build 1380 Dirilis

    [Opera Versi Beta Update] Opera 12 (Wahoo) Build 1380 Dirilis

    26 Agu, 2017 - 1 KomentarJika Anda adalah seorang Opera Beta tester, di sini ada kabar baik untuk Anda! Tim Opera telah
  • Internet gratis Three dan Opera Mini

    Internet gratis Three dan Opera Mini

    16 Mei, 2017 - 50 KomentarUPDATE 1 Maret 2012 1. Download Opera Mini Mod 6.5 DISINI2. Set
  • Download Opera 10.50 Final

    Download Opera 10.50 Final

    19 Feb, 2017 - 1 KomentarTim Opera telah merilis versi terakhir dari web browser yang paling populer kemarin, yaitu Opera
  • Dapatkan VPN Gratis Dari Browser Opera Terbaru

    Dapatkan VPN Gratis Dari Browser Opera Terbaru

    26 Des, 2016 - 0 KomentarVersi development baru dari browser Opera akhirnya dirilis dengan tambahan fitur baru yang
  • Download Firefox 4.0 Final

    Download Firefox 4.0 Final

    20 Jul, 2017 - 0 KomentarSetelah meluncurkan 12 Beta dan 2 Release Candidate, akhirnya Mozilla telah secara resmi merilis

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.