Memperbaiki “This app has been blocked for your protection” Saat Install Aplikasi

Oleh | pada 24 Jan, 2016 | 0 Komentar

Windows 10, sistem operasi terbaru karya Microsoft, ia memiliki fitur keamanan yang cukup ketat, bahkan tanpa software antivirus tambahan. Saking ketatnya mekanisme keamanan yang ia miliki, bahkan Windows Defender tidak dapat kita matikan tanpa menggunakan trik khusus. Peningkatan keamanan yang Microsoft lakukan juga berpengaruh pada model pemasangan aplikasi tambahan. Ketika Windows Defender mendeteksi pemasangan aplikasi yang tidak aman sedang dilakukan, maka Windows akan secara otomatis memblokir pemasangan aplikasi tersebut. Fitur ini sering kali membuat pengguna Windows 10 jengkel dikarenakan Windows Defender salah mengkategorikan sebuah aplikasi, yang seharusnya aman terdeteksi tidak aman. Ketika hal tersebut terjadi, Windows menampilkan pesan “This app has been blocked for your protection.“. Dan berikut adalah trik untuk mengatasi pemblokiran pemasangan aplikasi di Windows 10.

Aplikasi diblokir Windows Defender

Aplikasi diblokir Windows Defender

Pada beberapa kasus, Anda dapat menghindari pesan tersebut dengan cara menjalankan file instalasi as Administrator. Caranya cukup mudah, cukup klik kanan pada file instlasi aplikasi yang Anda inginkan (biasanya setup.exe) lalu klik kanan dan pilih Run as Administrator. Sayangnya, trik ini tidak selalu bekerja pada semua aplikasi. Jika Anda menginstall aplikasi seperti contohnya Samsung AllShare, Windows akan tetap menolak instalasi dan memasukannya kedalam daftar blokir. Untuk mengatasinya, Anda dapat mencoba trik di bawah ini.

Agar tidak mendapatkan pesan “This app has been blocked for your protection.” saat menginstall aplikasi di Windows 10, Anda perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Aktifkan akun Administrator bawaan Windows. Caranya, buka command prompt as Administrator lalu masukkan perintah berikut ini:

net user administrator /active:yes
Membuka Command Prompt Windows 10

Membuka Command Prompt Windows 10

Mengaktifkan akun Administrator

Mengaktifkan akun Administrator

Langkah 2: Selanjutnya, sign-out akun Anda. Caranya, tekan tombol CTRL + ALT + Del secara bersamaan lalu pilih Sign Out.

Sign Out Windows 10

Sign Out Windows 10

Langkah 3: Klik akun Administrator seperti yang tertera pada gambar di bawah ini. Selanjutnya, seharusnya Anda akan melihat Welcome Screen Administrator.

Login as Administrator

Login as Administrator

Langkah 4: Cari file *.exe atau *.msi melalui File Expolorer yang sebelumnya mendapatkan pesan error lalu jalankan.

Langkah 5: Setelah selesai menjalankan aplikasi, sign-out kembali akun Administrator yang saat ini sedang Anda gunakan menggunakan cara yang sama pada langkah 2.

Langkah 6: Terakhir, agar lebih aman, nonaktifkan kembali akun Administrator yang tadi diaktifkan melalui langkah 1. Caranya, buka command prompt as Administrator lalu masukkan perintah berikut ini:

net user administrator /active:no

Label: Windows Defender cara mebuka windows defender yang ke blockcara membuka aplikasi blocked appcara unblock driver installationcara memperbaikin windoes difender di blokirmengatasi akun blocked pada gamecara mengatasi this app has been blocked for your protectionmematikan blokir instal aplikasi windowscara mengatasi this app has been blocked for you protectionaplikasi ini telah di blokir untuk perlindungan andamembuka blok aplikasidi window 10mengatasi install aplikasi yang diblok administratorcara mengatasi aplikasi yang diblock dari akses hardware di laptopcara mengatasi app has been blocked for your protection di windows 10cara membuka administrator has blocked you from running this appcara membuka this been blocked your protection

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Mengatasi "This unsafe download was blocked by SmartScreen Filter" di Windows 10

    Mengatasi "This unsafe download was blocked by SmartScreen Filter" di Windows 10

    2 Mei, 2017 - 0 KomentarSering kali ketika kita akan mengunduh aplikasi maupun file di Internet menggunakan browser
  • Memperbaiki Segala Kerusakan Pada Windows 7/8/8.1/10 Dengan SFC

    Memperbaiki Segala Kerusakan Pada Windows 7/8/8.1/10 Dengan SFC

    21 Mei, 2017 - 62 KomentarSystem File Checker atau sfc.exe merupakan sebuah utilitas di
  • Download Gratis AVG Antivirus Free Edition 2012

    Download Gratis AVG Antivirus Free Edition 2012

    26 Jan, 2017 - 1 KomentarAVG Anti-Virus adalah salah satu antivirus gratis yang paling terkenal dan banyak
  • Memperbaiki Error Microsoft Office 2010/2013 Dengan OffCat

    Memperbaiki Error Microsoft Office 2010/2013 Dengan OffCat

    9 Mei, 2015 - 1 KomentarJutaan pengguna komputer di seluruh dunia bergantung pada Microsoft Office untuk membuat
  • Download Panda Antivirus Pro 2009

    Download Panda Antivirus Pro 2009

    25 Mei, 2017 - 9 KomentarSolusi antivirus terbaik untuk Windows, yang membuat komputer anda terlindungi dari ancaman

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.