Dapatkan VPN Gratis Dari Browser Opera Terbaru

Oleh | pada 26 Des, 2016 | 0 Komentar

Versi development baru dari browser Opera akhirnya dirilis dengan tambahan fitur baru yang sangat unik dan berguna. Versi yang saat ini sedang dikembangkan dan mendapat fitur baru tersebut ialah Opera 38. Opera 38 dikemas dengan layanan VPN gratis yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses web melalui VPN hanya dalam satu klik saja.

Bila Anda belum paham apa itu VPN, berikut adalah sedikit penjelasannya:

Virtual Private Network atau yang biasa disingkat VPN, membentuk koneksi secara mandiri menggunakan protokol tunneling dan setiap lalu lintas yang melawati koneksi tersebut akan di enkripsi secara otomatis. Sering kali VPN digunakan untuk menjaga keamanan dan untuk melindungi data pribadi si pemakai. Selain itu, VPN juga dapat kita gunakan untuk membuka website yang diblokir oleh pemerintah. Penyedia layanan internet (ISP) atau pemerintah hanya dapat melihat koneksi VPN Anda saja tanpa bisa mengetahui data apa yang berlalu lintas di dalamnya.

Untuk mengaktifkan layanan VPN di Opera 38, cukup hidupkan saklar (switch) yang ada di bilah alamat seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

VPN Gratis Opera

VPN Gratis Opera

Setelah koneksi VPN terbentuk, Anda dapat memilih lokasi virtual yang Anda inginkan. Hal ini sangat berpengaruh dengan kecepatan Internet yang akan Anda dapatkan. Semakin jauh lokasi virtual yang Anda pilih, maka akan semakin lambat kecepatan Internet Anda. Selain karena lokasi, kecepatan Internet melalui VPN juga bergantung pada tingkat keramaian server yang Anda gunakan. Jika Anda merasa VPN yang Anda gunakan cukup lambat, cobalah untuk mengganti ke server terdekat lain yang mungkin dapat menghasilkan kecepatan yang lebih baik.

Pengembang Opera mengklaim layanan VPN gratis mereka mampu:

  • Menyembunyikan alamat IP asli Anda – Opera akan mengubah alamat IP Anda dengan alamat IP virtual sehingga dapat menyulitkan hacker yang ingin mengetahui lokasi dan komputer Anda. Hal tersebut berarti, Anda akan dapat menjelajah web dengan lebih aman. Opera mengklaim tidak menyimpan catatan apapun yang memungkinkan orang lain dapat melacak Anda.
  • Membuka situs yang diblokir oleh pemerintah – Di banyak negara, termasuk di Indonesia, rata-rata ISP memblokir akses ke situs media sosial dan situs streaming video. Menggunakan layanan VPN gratis dari Opera, Anda dapat dengan mudah mengakses situs-situs tersebut.
  • Keamanan Wi-Fi Publik – Jika Anda menjelajah web menggunakan Wi-Fi yang ditempatkan ditempat publik, sangat mudah bagi hacker untuk mengetahui data apa saja yang Anda kirim dan terima. Menggunakan VPN, Anda dapat meningkatkan keamanan informasi pribadi Anda.

Berikut adalah pengumuman resmi dari Opera mengenai layanan VPN yang baru saja dirilis:

https://www.youtube.com/OgOsu2PipmE

Saat ini, fitur VPN hanya tersedia di Opera versi development. Jika Anda ingin mencobanya, Anda perlu menginstall Opera 28 terlebih dahulu. Download Opera 38 terbaru menggunakan link di bawah ini:

Sayangnya, belum ada kejelasan informasi kapan fitur ini akan dirilis ke versi stable. Meskipun pada akhirnya fitur ini akan dirilis ke versi stable, namun kabarnya Opera akan membebankan sedikit biaya bagi yang ingin menggunakannya.

VPN gratis yang ada di Opera berbasis SurfEasy yang mana mereka akusisi pada 2015. Bagaimana menurut Anda mengenai fitur ini? Tertarik menggunakan VPN gratis dari Opera?

Label: Opera opera browser gratiscatatan vpn gratis 2016 desmbercara vpn operamini developerdonlod browser opera gratisdownload opera fitur gratishttps aplikasipc dapatkan gratis dari browser opera terbarudownload opera versi developerbisa buka situs saja opera mini denganopera downloadcara membuka situs opera miniterbaru junicara buka situs opera minimembuka sistem operaminisitus gratis julicara agar opera mini bisa buka situs diblokir

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • [Opera Versi Beta Update] Opera 12 (Wahoo) Build 1380 Dirilis

    [Opera Versi Beta Update] Opera 12 (Wahoo) Build 1380 Dirilis

    30 Agu, 2016 - 1 KomentarJika Anda adalah seorang Opera Beta tester, di sini ada kabar baik untuk Anda! Tim Opera telah
  • Download Opera 10.50 Final

    Download Opera 10.50 Final

    19 Feb, 2017 - 1 KomentarTim Opera telah merilis versi terakhir dari web browser yang paling populer kemarin, yaitu Opera
  • Download Gratis Software Opera (UPDATED)

    Download Gratis Software Opera (UPDATED)

    11 Jun, 2015 - 0 KomentarKabar gembira bagi Anda para pengguna browser Opera. Tim pembangun Opera kini telah merilis Opera
  • Download WhatsApp Untuk Komputer Browser (Firefox & Opera)

    Download WhatsApp Untuk Komputer Browser (Firefox & Opera)

    26 Des, 2016 - 0 KomentarBeberapa bulan yang lalu, WhatsApp mengejutkan kita semua saat meluncurkan WhatsApp untuk web.
  • Internet gratis Three dan Opera Mini

    Internet gratis Three dan Opera Mini

    17 Jan, 2017 - 50 KomentarUPDATE 1 Maret 2012 1. Download Opera Mini Mod 6.5 DISINI2. Set

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.