Cara Mudah Upgrade Windows 10 Gratis Dari Windows 7/8 /8.1

Oleh | pada 31 Des, 2016 | 220 Komentar

Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa tanggal 29 bulan Juli tahun ini menjadi waktu peluncuran dari Windows 10. Bersamaan dengan hal itu, Microsoft juga berjanji akan tetap memberi dukungan untuk para pengguna dari Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1. Hal ini berarti bahwa update atau pembaharuan secara gratis akan diberikan kepada para pengguna Windows baik itu yang asli maupun yang versi bajakan. Jika dibandingkan dengan pengguna versi bajakan, para pengguna asli akan mendapatkan update secara lebih mudah.

Windows 10

Windows 10

Untuk mendapatkan update dengan mudah, pengguna Windows harus memesannya terlebih dahulu, sebelum Windows 10 benar-benar resmi diluncurkan. Adapun syarat dan ketentuannya yaitu Anda harus memiliki alamat surat elektronik (email) yang masih aktif, dan telah melakukan update pada sistem operasi Windows. Jika Anda termasuk dalam kategori pengguna baru, apabila Anda memiliki lisensi dari Windows 7, 8, atau 8.1, maka Anda juga dapat memesan update Windows 10 yang Anda inginkan.

Proses Upgrade Windwos 10 Secara Gratis

Upgrade Windows 10

Upgrade Windows 10

Melakukan pembaharuan melalui salinan Windows 10 ini sangatlah mudah dan sederhana. Anda hanya perlu untuk mengikuti secara rinci setiap langkah di bawah ini:

Untuk Pengguna Windows 8

1. Pada pengguna Windows 8, klik tombol “Windows key+C -> Settings -> Change PC Settings“.

2. Lalu selanjutnya klik “Update and recovery” yang terletak di sebelah kiri pada jendela windows.

3. Jika langkah di atas sudah dilakukan, kemudian tekan tombol “download” atau “install” untuk memulai proses update PC/komputer/laptop Anda.

Untuk Pengguna Windows 7

1. Pada Windows 7, langkah awal yaitu Anda harus menuju ke “Control Panel“. Lalu carilah “Windows Update“.

2. Selanjutnya pada jendela sebelah kiri, klik tombol “Check for updates“.

3. Kemudian pilih seluruh update yang diperlukan, lalu klik tombol “Install updates“.

Apabila proses update telah selesai terinstal seluruhnya, maka secara otomatis aplikasi Windows 10 juga telah berhasil terinstall di dalam komputer Anda. Dimana aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk dapat dengan mudah mendapatkan salinan Windows 10. Berikut ini langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkannya:

1. Langkah awal yaitu klik pada ikon Windows.

2. Selanjutnya klik tombol “Reserve your free upgrade“.

3. Kemudian masukkan alamat email Anda (pastikan alamat email tersebut masih aktif) untuk menerima konfirmasi dari reservasi Anda.

4. Jika sudah, buka email Anda. Anda akan menerima sebuah pesan yang mengatakan bahwa proses upgrade yang Anda lakukan telah dilindungi. Namun jika Anda ingin menutup reservasi tersebut, Anda dapat menekan tombol “Cancel reservation“.

Bagaimana? Sudahkah sistem Windows dalam komputer Anda upgrade ke dalam Windows 10? Semoga tips yang kami bagikan dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila berkenan untuk saling berbagi informasi dengan kami, kami membuka kolom komentar di bawah ini sebagai sarananya.

Label: UpdateUpgradeWindows 10Windows 7Windows 8Windows 8.1 cara upgrade windows 7 ke windows 10Cara update windows 7 ke windows 10cara upgrade win 8 ke 10cara upgrade windows 7 ke 10https://www.aplikasipc.com/cara-mudah-upgrade-windows-10-gratis-dari-windows-7-8-8-1/download cara memindahkan windowa 8 ke windows 10update windows 8 ke windows 10cara update nokia lumia ke windows 7 ke windows 8.1cara upgrade windows 10update windows 7 ke windows 10cara upgread windows 7 ke windows 10cara upgrade windows 7 ke 10 pake handphonecara update software di laptop windows 10cara update windows 7 ke 10 di notebookcara windows 7 upgrade to windows 10

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Seorang wanita sederhana yang berkarir sebagai Co-Founder di AskNet Media, tertarik belajar dan menambah pengetahuan dalam bidang Teknik Informatika, serta senang berbagi tips dan informasi di internet. :)

Baca Juga

  • Gratis upgrade Windows Vista ke Windows 7

    Gratis upgrade Windows Vista ke Windows 7

    2 Agu, 2014 - 0 KomentarKabar baik bagi pengguna notebook toshiba yang mendambakan sistem operasi terbaru dari Microsoft,
  • Tutorial Cara Upgrade Windows  7 / 8.1 Ke Windows 10 Full Gratis

    Tutorial Cara Upgrade Windows 7 / 8.1 Ke Windows 10 Full Gratis

    19 Jun, 2016 - 52 KomentarSeperti yang sebelumnya telah AplikasiPC tulis bahwa pengguna legal Windows 7 dan Windows 8.1 dapat
  • Product Key Gratis Untuk Upgrade Windows Home ke Pro

    Product Key Gratis Untuk Upgrade Windows Home ke Pro

    17 Des, 2015 - 2 KomentarPada dasarnya Windows 10 (untuk pengguna rumahan) hanya tersedia dalam dua edisi, yakni Home dan
  • Cara Upgrade Android Asus Zenfone 4, 5, dan 6

    Cara Upgrade Android Asus Zenfone 4, 5, dan 6

    10 Des, 2016 - 5 KomentarAndroid Asus merupakan salah satu Android yang sangat digemari masyarakat luas. Salah satu
  • Tutorial Aktivasi Windows 10 Secara Permanen Setelah Upgrade

    Tutorial Aktivasi Windows 10 Secara Permanen Setelah Upgrade

    16 Sep, 2016 - 20 KomentarSaat ini sudah sangat banyak pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang mengupgrade Windows mereka ke

220 Komentar ke "Cara Mudah Upgrade Windows 10 Gratis Dari Windows 7/8 /8.1"

  1. franky berkata:

    aku pake windows 8.1
    dan saya sudah mengikuti petunjuk di atas utk di upgrede
    setelah selesai di upgrade windows saya tdk berubah ke windows 10 dan masih di windows 8.1..apa masih kurang ya?
    mohon petujunknya….

    thanks

    • erwin berkata:

      Apabila proses update telah selesai terinstal seluruhnya, maka secara otomatis aplikasi Windows 10 juga telah berhasil terinstall di dalam komputer Anda. Dimana apliasi tersebut memungkinkan Anda untuk dapat dengan mudah mendapatkan salinan Windows 10. Berikut ini langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkannya:

      1. Langkah awal yaitu klik pada ikon Windows.

      2. Selanjutnya klik tombol “Reserve your free upgrade“.

      3. Kemudian masukkan alamat email Anda (pastikan alamat email tersebut masih aktif) untuk menerima konfirmasi dari reservasi Anda.

      4. Jika sudah, buka email Anda. Anda akan menerima sebuah pesan yang mengatakan bahwa proses upgrade yang Anda lakukan telah dilindungi. Namun jika Anda ingin menutup reservasi tersebut, Anda dapat menekan tombol “Cancel reservation“.

      Bagaimana? Sudahkah sistem Windows dalam komputer Anda upgrade ke dalam Windows 10? Semoga tips yang kami bagikan dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila berkenan untuk saling berbagi informasi dengan kami, kami membuka kolom komentar di bawah ini sebagai sarananya.

  2. nurizkillah berkata:

    saya pake windows 8.1
    apakah dari tanggal 29 juli saya harus online setiap saat…

  3. Akbar berkata:

    kalau saya update dari windows 7 ke windows 10 apa ada filenya terhapus / hilang ??

  4. ferly berkata:

    Min, saya coba upgrade menggunakan mediacreationtool dan hasilnya pada saat penginstallan features and driver, proses tidak jalan lagi. ada saran? ataukah memang lama prosesnya?

  5. fitra berkata:

    min maaf saya mau nanya,pas saya dapet notif upgrade windows 10 terus saya klik “Reserve your free upgrade”setelah itu tidak ada perintah untuk memasukkan email apakah reserve yang saya lakukan berhasil atau tidak…mohon bantuannya mksh

  6. Dhila berkata:

    upgrade windows 8 ke windows 10 gratis kan?

  7. Nurdiansah berkata:

    Saya upgrade dari windows 7 ke 10, setelah semua proses download selesai merestore/kembalilagi ke windows 7 dan partisi D saya hilang beserta datanya. sudah bergagai macam cara partisi d gak bisa kembali. ada solusi gak min?

  8. Nurdiansah berkata:

    saya sudah lakukan prose upgrade dari WIN 7 ke WIN 10, namun gagal, setelah itu partisi D saya hilang, bagaimana cara mengembalikan partisi tersebut?

    • admin berkata:

      Selama tidak melakukan format seharusnya tidak akan hilang.
      Partisi bisa dicek melalui klik kanan This PC, lali klik Manage.

    • vieee berkata:

      Min, komputer sy kok bz upgrade sndiri k win 10? trs stlah sy pke win 10, trtxta plihan printer sy tidak muncul. knp bisa bgtu n bgaiman mengatasix?

  9. zarban anggela berkata:

    , min sya baru beli acer one 10.. ko di notbook ane ga ada pemberitahuan sh min…

  10. RIFKY NUHARRAM berkata:

    Maaf min, mau nanya saya pake window 8, dan sampe saat ini belum ada pemberitahuan, udah pake media creation tool, pas selesai download, hasil gagal, mohon penecerahannya terima kasih

  11. Dedden berkata:

    min, saya sudah klik “Reserve your free upgrade”, tapi kenapa ga ada perintah masukin alamat email,. dan dan perintah ” Ok, Notif me when ready”..? itu bagaimana min ?

  12. Dedden berkata:

    min, saya sudah klik ” Reserve Your Free Upgrade ” tapi kenapa tidak ada perintah masukkan alamat email?.. yang ada hanya ada perintah ” Ok, Notif me when ready “..? itu bagaimana min ? 🙂

  13. Kanjeng berkata:

    Notebook aku Toshiba Satellite NB 10-A, OS Windows 8 tapi kok nggak ada notifikasi upgrade ya? Gmn cara Upgrade ke Windows 10? mohon bantuannya.

  14. farisqi berkata:

    aku pake samsung series 5 ultra dengan os win 8, saya ceck update berkali kali gak ada update an win 10 ya, knapa ya kira kira

  15. Rio Andrian berkata:

    Min, mau nanya. Untuk downgrade/kembali dari windows 10 ke windows lama (windows 7) bagaimana caranya? Saya sudah ke opsi “Update & Security – Recovery – Go back to Windows 7 – Get started” tapi tidak bisa, muncul tulisan “We’re sorry but we can’t go back”
    Kenapa ya kira2 min?mohon bantuannya. Karna agak bermasalah dgn Excel di Win 10 ini yg suka auto recovery sendiri (Excel close dengan sendirinya ketika saya klik “Save”)
    Terimakasih 🙂

  16. set berkata:

    kok ga bisa

  17. Emad berkata:

    Min,gw ada system administratornya….
    cara ngilanginnya gimana…?

  18. hari berkata:

    min.. kalau upgrade windows 8.1 ke windows 10 , data di c and d hilang apa nggak nih?

  19. greza berkata:

    min, laptop saya win 8. saya sudah selesai windows update. tpi saya kok gak dapat pemberitahuan update win 10? mohon pencerahan

  20. greza berkata:

    yang bisa update ke win 10 apa hanya win 8.1? apakah windows 8 bisa langsung update win 10?

  21. Ansyah berkata:

    Gan saya ada beberapa pertanyaan.
    pertanyaan 1: Saya kan beli Laptopnya Win 8 kayaknya bajakan Gan. klo itu bisa upgrade gak Gan ?
    pertanyaan 2: besar Upgrade nyampe berapa Gb ? biar liat liat dulu kuota Modemnya 😀
    pertanyaan 3: semua Driver pda laptop support ya Gan ? jadi gak usah nyari2 Driver dulu. biasanya kan klo sebelumnya Win 7 ke 8 atau sebaliknya banyak driver gak support misalnya Driver VGA.

    • admin berkata:

      1. Bisa banget gan, tapi tetep bajakan juga akhirnya 😀
      2. 2.9 – 3.8 GB tergantung arsitektur yang di download.
      3. Harus cari driver Windows 10.

  22. Sudiono berkata:

    gan mau tanya, misalkan mau upgrdae ke win 10 itu yang harus di download kira-kira ukuranya berapa giga ya? maklum soalnya ane masih pake modem dan koneksinya rada lemot

  23. sony berkata:

    min koq windows 7 saya gk cocok untuk upgrade ke windows 10 intel GMA 3600 gk support min,, supaya bisa upgrade gmn min cranya

  24. indri berkata:

    min, kalo upgrade wind 8.1 ke wind 10 data C & D ilang gak ?
    atau data di leptop ilang gak ?
    thanks before

  25. argyapamungkas berkata:

    min,kalo saya waktu mau check for updates kok malah error dan diperintahin restart ?

  26. greza berkata:

    sukses update windows 10 min

  27. andy berkata:

    min, setelah update windows 10 baterai jadi lebih boros dan brightness tidak bisa diatur. bagaimana cara mengatasinya?

  28. ihsan berkata:

    min kalo laptopnya windows 7 ada nvidianya kalo di upgrade ke windows 10 nvidianya tetep bisa dipake min?

  29. Heka berkata:

    Kak klo mau upgrade,itu pke modem/kuota internet gx?mohon bantuannya.Obrigado!

  30. anonim berkata:

    denger denger kalo pake windows 10 KW dalam masa trial nya 30 hari selesai ,,mengalami blackscreen

  31. kevin berkata:

    mau tumpang tny, laptop saya pakai windows 7 ori tapi yang basic, kalau di upgrade ke windows 10 bisa ga ya?

  32. shulhan berkata:

    Maaf min saya mau tanya brapa ukuran data data yg di perlukan untuk update ke win 10

  33. abi berkata:

    Kalo mau upgrade dari windows 8 ke windows 10 ,applikasi di windows 8 hilang gak?

  34. ningrat berkata:

    Klo Windows phone kpan rilis gan…
    Dah nunggu nie
    Bisa upgrade smdiri apa harus ke konter…😁

  35. Fajar berkata:

    Min mau nanya, laptop saya udh ada icon buat upgrade ke windows 10, lalu saya klik tpi saya tidak menulis alamat email saya, saya lngsng close . pas dibuka lagi malah ada bacaan notif ok, notify…. gmn mun?

  36. beud berkata:

    min mau tanya,,laptop ane asus x453m,,ane pake windows 7 ultimate,kalo mau upgrade ke win 10 secara online hasilnya permanen ga windows nya,,terima kasih

  37. I Wayan berkata:

    Mana lebih mudah instal windows 10 dari dvd atau upgrade windows 7 yang sudah ada?

    • admin berkata:

      Install windows 10 dari dvd 😀

      • I Wayan berkata:

        Selama ini setelah install windows 7 internet otomatis bisa digunakan, tapi saat instal windows 8.1 internet tidak bisa digunakan apakah windows 10 masih seperti windows 8.1 dan tidak ada pilihan shutdown terimakasih

        • admin berkata:

          Semua versi Windows punya shutdown mas, hanya tempatnya yg lain. Dan semua varian Windows bisa digunakan untuk Internet, hanya settingnya saja yang berbeda 🙂

          • sultan berkata:

            1. Langkah awal yaitu klik pada ikon Windows.

            2. Selanjutnya klik tombol “Reserve your free upgrade“. saya udah ngelakuin 2 langkah ini tapi tidak ada syarat untuk memasukan e mail

          • admin berkata:

            Selain menggunakan cara di atas, bisa juga langsung menggunakan ISO Windows 10 mas 🙂

  38. Roy Muhammad Julian berkata:

    Mas admin,

    saya pakai W7 ultimate 32 dan 64-bit FPP original dan sudah lama selalu ditawarkan upgrade ke W10pro lewat notifikasi pada taskbar maupun di windows update oleh Microsoft tp selalu saya abaikan. Tp skrg mulai tertarik upgrade, namun karena masih ragu2 ada hal yang ingin saya tanyakan apakah upgrade ini sama dengan upgrade service pack 1 di W7 atau upgrade dari W8 ke W8.1, yang mana semua data maupun program aplikasi pada “Drive C” tidak akan hilang sama sekali ? dijamin ! Dan W10 itu bener2 free selamanya ? apakah sama seperti saat penawaran upgrade W8 ke W8.1 yang juga free selamanya ?

    • admin berkata:

      Bukan seperti W8 ke W8.1 mas, namun seperti Windows 8.1 ke Windows 10 (bukan hanya pack saja). Dari pengalaman sy jika upgrade (bkn clean install) data tidak hilang mas, dan jika original dapat dipakai layaknya original jg, artinya selamanya.

      • Roy Muhammad Julian berkata:

        Terima kasih atas jawabannya mas admin.

        @Muchamad Yogi Ginanjar Saputra:
        Oh gt ya gan, pesan errornya seperti apa gan klo boleh sy tau ? Btw tp nanti saya coba dulu prosesnya stlh semua data di drive C di back-up, barangkali saja mulus upgradenya. Semoga!

  39. ane gk bisa upgade windows 7 k windows 10 gan, d proses nanti ada pesan errornya

    • Roy Muhammad Julian berkata:

      Oh gt ya gan, pesan errornya seperti apa gan klo boleh sy tau ? Btw tp nanti saya coba dulu prosesnya stlh semua data di drive C di back-up, barangkali saja mulus upgradenya. Semoga!

  40. idon poseidon berkata:

    Upgrade gratis??? Maksudnya gimana gan? Apa gak pkek kuota? Jd tanpa modem bisa dong?

  41. bahri berkata:

    sangat menggiurkan sekali mendapat upgrade gratis windows versi 10. tapi apakah versi terbaru ini lebih baik dari versi 7 ? dan apakah setelah diupgrade nanti bisa downgrade lagi ke versi 7 ?

  42. Udhin berkata:

    file isonya aja sekitar 3 giga.. jadi harus cari window 10 iso yang di kompress jadi kecil… kalopun ada itu yg aq cari… mungkin itu lebih ringan dari pada cuma upgrade berhasil… tapi file isonya tidak bisa dapet full yg menjadikannya gak bisa free selamanya… (setahu saya)

  43. wahyu berkata:

    kok lama nge checking for updates ya ??

  44. Penablog berkata:

    Mau coba upgrade tapi setelah nyoba punya temen yang pake win 10 & pas nyolok modem usb ternyata ga kedetect 🙁 jadi saya batalin deh upgradenya, harus nyari info dulu driver modemnya

  45. Randi Rizqi berkata:

    Kak mau nanya saya udh beres download semuanya dan restart tp knp saat masuk tetap win7 ga berubah sama sekali, itu knp ya ?

  46. Farhan berkata:

    Gan ane kan udah beres tuh download updatesnya terus klik pada icon windows…..nah yang mana itu teh

  47. rin berkata:

    maaf saya ingin bertanya, sebelumnya laptop saya hp envy m6 dan sudah windows 8.1 namun driver amd catalyst control center nya terhapus dan ketika saya download lagi di situs amd nya setelah di buka katanya tidak support dengan pc anda, padahal udah pake auto detect driver amd, apakah dengan mengupgrade ke windows 10 driver amd catalyst control center ini bisa kembali lagi? terimakasih atas jawaban nya

  48. afif berkata:

    Min, kok saya di tahup “cheking updates” lama ya prosesnya gak masuk tahap slanjutnya? Pdahal koneksi stabil

  49. asrar berkata:

    min, kalau ugrade ke windows 10 dari notifikasi instalan dan save game hilang gak?

  50. byeol berkata:

    maaf saya mau tanya saya sekarang ini menggunakan windows 7 ultimate. saya sudah selesai proses lewat media creation tool lalu saya ikuti langkah langkahnya sampai saya dihimbau untuk me-reboot komputer. setelah dimatikan lalu dinyalakan kembali ada tulisan “do not turn off your pc upgrade 1 of 26” setelah itu muncul desktop tapi tidak ada notifikasi atau perintah lagi. dan windows saya masih windows 7 ultimate masih sama dan tidak berubah. kalau seperti ini bagaimana ya? saat ini saya sedang mencoba upgrade lagi.

  51. filip berkata:

    lama banget uodate nya broo ?

  52. M. Yusu Kurniawan berkata:

    Saat upgred hrus dlm kondisi on line, data paket internetnya besar donk?
    Saya pengguna windows 8.1 hilang gk min data2 sy saat upgred ke w.10?

  53. adelia berkata:

    mba tulisan reserve your free upgrade nya saya kok gaada ya?

  54. adelia berkata:

    maaf saya juga tidak ada icon windowsnya ya? kenapa ya itu?

  55. Gema Ziqri Gemilang berkata:

    Maaf saya mau nannya,kok laptop saya tidak bisa merestore”masalahnya apa ya?

  56. Ophie putra berkata:

    broo maksudnya “klik pada ikon windows” klik nya dimana ya?

  57. dais berkata:

    Jika di upgrade ke w 10 driver asli windows 7 masih bisa di pakai untuk memformat ulang komputer

  58. welly berkata:

    laptop ane asus a46cm.
    mau coba pake win10 tapi kuatir drivernya ga support.
    ane liat di web asus, win10 opsi driver nya cuma bios sm utilites aja..
    sebaiknya install win10 jangan?

  59. upuhidar berkata:

    postingannya simple + berhasil.
    thanks .. terus ngpost update terbaru windows yah..

  60. madun berkata:

    Punya saya udah upgrade tapi di drive c namanya jadi windows 8_os. Itu kenapa? Dan solusinya apa?

  61. Riyan berkata:

    Apakah ini membutuhkan kuota

  62. Bagas berkata:

    gan,,, kalau saat update downloadnya udh slesai stelah itu laptop saya ngerestart sendiri tapi setelah nyala tetep aja di win 8.1

  63. sukarman berkata:

    mba kalau file iso terus diupgrade ya

  64. anonim berkata:

    aq pakai windows 8 dari asus tpi pemberitahuan update nya cuma ke win 8.1
    gmana cara downld upgrde win 10 tu yg lagi di bahas..???

  65. ahyar berkata:

    min, saya punya notebook axcioo, baru ganti hardisk setelah instal windows7 bisa tp drivernya pada mati semua, klo upgrade windows7/8/.81/10 langkah pertama saya apa yh harus dilakukan??

    mohon pengetahuannya admis😁

  66. Aditya berkata:

    Min punya saya windows 8 pro versi ba***an pake a***vator k***ico bisa gak di upgrade ke windows 10 pro?

    Thanx!

  67. kqairul akbar berkata:

    cuma kasih saran gan, lain kali kedepan nya mohon dikasih contoh pake gambar, biar orang2 pada ngerti. termasuk saya juga. maklum lah saya masih newbie dalam masalah upgrade. itu saran saya gan. terima kasih juga atas infonya mengenai upgrade windows ini, sangat membantu buat saya

  68. erief berkata:

    Kenapa saya gak bisa

  69. dilla berkata:

    Klo lumia 625h bsa ga gan upgrade ke Windows 10
    Klo bsa tlng dong gan caranya…?
    Thnx sblmnya gan

  70. fauzan berkata:

    Min saya mau nanya. Semisal di upgrade windows 10 melalui windows update dan jika di clean disk apakah hanya partisi C saja yg hilang atau partisi lainnya juga ikut hilang ? Dan kalo boleh tau download driver”nya di mananya ya? semisal driver” saya tidak berfungsi

  71. Syahrul berkata:

    Gan saya mau tanya ini. Apakah Ini aktif secara permanent atau license gan.

  72. fauzan berkata:

    Ini kan saya sudah berhasil upgrade dan data saya pun tidak hilang satupun, tetapi kok memori di partisi C saya kok jadi total memorinya dikit ya ? Yg pertamanya seratus GB lebih stelah di upgrade kok cuma jadi 80gb.an total memorinya, jadi free disknya jadi dikit skarang, ada solusi gak ? Kok bisa kepotong gtu karna apa ya ?

  73. achmad lazuardi berkata:

    min notebook ane kenapa ya pas di check for update malah gabisa malah gini “windows could not search for new updates “

  74. restu berkata:

    min bisagak kalo di update tapi windows 10nya di download

  75. Nindi berkata:

    Min update ke windows 10,data di local disk (e) di windows 7 kok hilang min???gmn cara balikin nya min???

  76. wasragil berkata:

    min mohon bantuannya.. saya sudah update sama sudah download tapi ko masih tetap kaya gini ga berubah sama sekali.
    masih window 7 aja mohon bantuannya min

  77. Deni berkata:

    Maaf min, laptop saya lenovo y40, windows 8.1 masih original dari bawaannya, mau saya upgrade ke windows 10, apakah aplikasi yang telah terinstal akan kehapus atau hilang ?
    Dan apakah ketika saya upgrade ke windows 10 saya tidak perlu aktivasi windows lagi karena windows 8.1 saya ori ?
    Terimakasih admin.

  78. Elsa berkata:

    min, saya mau tanya, cara yang diatas itu buat semua versi windows 7? Saya pake windows 7 home premium, bisa juga apa nggak?

  79. Arie Pamungkas berkata:

    mas , mau tanya. saya udah update ke windows 10 dan udah selesei prosesnya tp layarnya langsung gelap dan keluar kursornya saja. itu kenapa ya ?? dari win 8 pro ke win 10
    akhirnya di restore kembali ke win 8 pro..

    ada cara lain biar bisa pake win 10 ?? hehe

  80. Fahrul berkata:

    mau nanya gan, saya ada notif buat upgrade dari windows 7 ke windows 10, sebelu itu apakah file yang ada di C harus dipindahkan ke D dulu agar tidak ke hapus apa gimana gan?
    setelah upgrade selesai apa saja yang harus saya install lagi aplikasinya gan? mohon bantuannya

  81. Fahrul berkata:

    Oh jadi langsung upgrade aja gan? maksud clean install itu apa?
    oh ya temen saya upgrade ke windows 10 dia instal lagi untuk grafik

  82. Fahrul berkata:

    Kalau clean install terhapus apa konsekuensinya gan? terus apakah sesudah itu kita harus menginstal clean install?

  83. Bella Rosita berkata:

    Mas mau nanya untuk masalah update windows 7 ke 10 itu setelah selesai semua kemudian restart, tapi ga berubah apa-apa dan pas dicek update historynya ada beberapa yang failed. Itu gimana ya mas caranya biar berhasil? Terimakasih

  84. Fahrul berkata:

    berarti setelah selesai upgrade dan mengikuti cara yqng sudah di share sudah tidak ada lagi apa2?

  85. Walidin berkata:

    Setelah saya update dan menggunakannya, tampilan windows 10 emang keren banget, lebih soft dan mudah. aplikasinya juga ok banget

  86. udin berkata:

    Makasih infonya gan

  87. Ludvy berkata:

    Mau tanya saya beli lenovo thinkpad w520 i7 second , bagaimana cara tahu windows 7 ori atau tidaknya . Klo ditanya penjualnya ori katanya . sebelah kanan bawah ada pemberitahuan upgrade windows 10 dan kadang klo di shutdown ada pemberitahuan ada pemberitahuan update windows, krna khawatir win 7nya bajakan saya matukan windows update . Jika pemberitahuan upgrade ke windows 10 saya klik stelah klik ada proses download tapi tidak ada notifikasi proses downloadnya … Kira2 berapa lama proses upgradenya utk yg 64 bit

    Trims

  88. amru berkata:

    kalo di upgrade bakalan ilang ngga filenya?

  89. anjali berkata:

    Min saya mau nanya kok pas saya mau upgrade dari windows 7 ke 10 itu saya pkek di windows update di control panel nah udh itu saya coba upgrade lagi pkek situs yg ad di internet nh udh gitu malah backgrounnya jadi otem trus ad tulisan ghis copu of windows is not genuine
    2. Klo msalnya kita mau upgrade tapi di bawa ke ahlinya itu kira2 byr berapa?
    3. Nah klo kita upgrade ke ahlinya itu file2nya hilang gk?
    Mksih

  90. Fitri berkata:

    Gan saya mau tanya, notebook saya accer aspire e 11 skrg di windows 8.1 bawaan dari belinya ini ke upgrade sendiri jadi windows 10, nantinya ada gangguan gak gan sm notebook saya?

  91. alfin berkata:

    gan kenapa ada tuliasan kayak gini
    windows update cannot currently chcek for update,because the service is not running

  92. Napster berkata:

    tombol “Reserve your free upgrade“.nya dimana?, saya pakai windows 8.1 di notebook saya.

  93. Bella berkata:

    Min aku dapet notif “Get Windows 10” itu lansung diupgrade aja atau gmn?
    trus data data sayahilang semua ggak. kalau saya upggrade sendiri. Terima Kasih

  94. Reza berkata:

    min saya windows 8.1 OEM pake tablet kira2 bisa upgrade ke Windows 10? thanks..

  95. novie berkata:

    min, komputer sy kmaren k upgrade sndiri dr win 7 ke win 10 trxta stlah k upgrade ke win 10, plihan printerx sring hilang n komp sy hrus d restart dlu bru dy muncul lgi plihan printerx, knp bs n bgaimana mengatasix???

  96. Fathan berkata:

    Min numpang tanya nih, ane pengen Upgrade dari windows 8.1 ke 10. karna gk ada muncul side bar di deskop ane download sendiri upgrade asisstant di situs microsoft. Kira kira Driver laptopnya nanti ilang gak?? perlu di install lagi gk drivernya?? masalahnya ni laptop produsennya udh gk ada lagi. jadi susah nyari drivernya. merk laptonya Compaq tipe V300.

    Mohon dijawab. makasih ^_^..

  97. mksin berkata:

    min..
    gmna ya cara upgrade yg gmpang..
    udh capek2 upgrade slesai..
    trus pas di prepare for instalation.a gagal min..
    gmna cara.a t min..?
    ilang gk file.a t?
    kmna gua cri nh?

  98. Ussy L berkata:

    min. numpang Tanya nih ? berapa kuota yg perlu dipersiapkan untuk update Windows phone 10. buat persiapan. biar gak putus ditengah jalan. mksh

  99. Surya berkata:

    Min setelah saya instal win10 sampai selesai dn sesuai printah, knpa kmbali lagi ya ke win8.1? Dan saya sudah klik kanan pada ikon windows kenapa tidak ada Reserve your free upgrade ya?

  100. Fandi berkata:

    Min, kalau ane mau install windows 10 di laptop ane tapi ane ga nemu driver windows 10 disitus resminya, merk dan tipe laptop ane HP g42-360tx. Kalau dari segi spesifikasi laptop saya support untuk windows 10, tapi saya takut saat saya install windows 10 nanti drivernya tidak ada/ternyata tidak support.
    driver laptop saya pun tidak ada untuk windows 8
    tolong infonya ya min, thanks

  101. Rahmat berkata:

    Min, Kalau upgrade dari windows 7 ke windows 10 otomatis data” hilang ya?

  102. Luthfi berkata:

    Maaf mau nanya, ini pas saya klik Check for updates ko ga beres beres ya?

  103. Robby berkata:

    saya punya laptp
    RAM nya 2 gb
    apakah bisa di update menjadi windows 10 ?

  104. shalsa berkata:

    min mau tanya tolong di bales cepet ya
    kok saya instal upgrade dari W7 ke W10 udah 5 jam lebih belum kelar2, masih di getting updates. itu sebaiknya di cancel apa ditunggu sampe kelar?
    trus juga biasanya kalo instal upgrade kayak bgini berkisar berapa jam?
    thanks

  105. Rahmad berkata:

    Min kalo sekarang bisa gak min upgrade dari windows 8.1 ke 10 tanpa berbayar .

  106. shantiyani berkata:

    kalo windowsnya bajakan bisa diupgrade gak mbak?
    kasi solusi dong biar kinerja laptopnya cepet
    syesye

  107. maoldi berkata:

    berapa gb size nya min?? bug nya apa aja???

  108. Ridwan berkata:

    Bos bisa main pes nggak di win10

  109. dimas berkata:

    Min…saya mau nanya kalo install wind 10 kalo data c nya 1 gb doang bisa g?

  110. Nayla berkata:

    min maksudnya

    “1. Langkah awal yaitu klik pada ikon Windows.” itu gimana ya…ikon windows yang mana

  111. Hega berkata:

    Min ikon windows itu yg mana ya? Kok saya cari nggak ada, coba beri tahu saya secara detail dimana letak ikon windowsnya min

  112. tri berkata:

    saya untuk pemula ni mas mau tannya untuk upgrade graphic windows 7 untuk gaming YANG COCOK apa ya bisa dikirim melalui email saya . tanggoro22@gmail.com

  113. man berkata:

    min..klo sdh update dan ISO sy pake cd dr koleksi sendiri (yg versi beli bajakan).. apakah bisa min?

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.