5 Antivirus Gratis Terbaik Tahun 2022 Untuk Windows 11

Oleh Netrix Ken

Setelah melewati pertengahan tahun 2022, antivirus apa yang terbaik untuk Windows 11?

Di atas merupakan pertanyaan yang paling banyak ditanyakan karena melihat kondisi Indonesia saat ini yang sering kecurian data (negara open-source?). Setelah melakukan survey, AplikasiPC menemukan 5 antivirus terbaik dan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Antivirus Windows Terbaik

Kelima antivirus teratas yang dikumpulkan oleh AplikasiPC di bawah ini memiliki versi gratis, sehingga Anda bisa langsung mencobanya. Jadi, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah software antivirus gratis terbaik untuk Windows 11 tahun 2022.

5 antivirus terbaik tahun 2022 untuk Windows 11

Kaspersky Internet Security

Kaspersky Internet Security merupakan salah satu aplikasi keamanan terbaik dan paling banyak digunakan saat ini. KIS mampu memberikan perlindungan yang baik terhadap virus, malware, dan ancaman yang berasal dari internet.

Sebelum adanya KIS, Kaspersky dikenal dengan produk keamanan pertamanya yang bernama KAV (Kaspersky Anti Virus). Melalui produk tersebut, Kaspersky mulai mendominasi program antivirus karena kehandalannya dalam mendeteksi virus yang tersembunyi di dalam file sistem.

KIS menawarkan berbagai fitur untuk menjaga komputer Anda tetap aman, seperti pendeteksian virus & malware secara terus-menerus (berjalan di background), perlindungan e-mail, perlindungan browser, anti-phising, anti malware, tool untuk memperbaiki file yang terkena virus, dan banyak lagi.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari antivirus terbaik untuk Windows 11, maka Kaspersky Internet Security adalah pilihan yang tepat.

Bitdefender Antivirus

Bitdefender juga memiliki antivirus versi gratis. Pada versi gratisnya, perlindungan yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan versi berbayar. Bitdefender Free menawarkan perlindungan terhadap berbagai macam malware, termasuk virus, worm, Trojan, rootkit, dan spyware.

Perlindungan yang berjalan secara terus menerus memblokir program yang terinfeksi virus agar tidak dieksekusi oleh sistem operasi. Selain itu, Anda juga bisa memindai file secara manual apabila terdapat file yang menurut Anda mencurigakan.

Antivirus Bitdefender edisi gratis juga menyertakan beberapa fitur lain, seperti pemindai kerentanan sistem dan ekstensi untuk browser Chrome & Firefox. Secara keseluruhan, antivirus Bitdefender bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari antivirus terbaik, ringan, dan gratis untuk Windows.

AVG AntiVirus

Antivirus AVG menjadi antivirus yang paling banyak digunakan oleh pengguna Windows di Indonesia. Selain karena bersifat gratis dari awal rilisnya, antivirus ini juga handal dalam menangani virus.

Antivirus AVG gratis tersedia untuk Windows, Mac, dan Android. Ia memiliki antarmuka yang ramah, sehingga cocok untuk pengguna awam. Jika Anda ingin antivirus yang sederhana namun bekerja dengan baik, maka AVG bisa menjadi pilihan yang tepat.

Avast Antivirus

Antivirus Avast merupakan aplikasi antivirus gratis dan open-source untuk komputer. Antivirus ini dikembangkan oleh perusahaan yang bernama Avast Software yang berdiri di republik Ceko. Ia pertama kali dirilis pada tahun 1995-an.

Antivirus Avast tersedia dalam versi gratis dan berbayar, namun saat ini versi gratisnya lebih banyak digunakan. Versi gratis dari antivirus Avast menawarkan perlindungan terhadap virus, spyware, dan software berbahaya seperti malware. Avast mampu memindai seluruh disk komputer Anda dari virus dan menghapusnya. Antivirus ini juga menawarkan perlindungan secara terus-menerus terhadap file & perangkat baru yang dimasukan ke komputer.

Aplikasi ini tersedia untuk OS Windows, Linux, MacOS, Android, dan iOS.

McAfee Total Protection

McAfee Total Protection juga menjadi salah satu antivirus gratis terbaik tahun 2022. Ia menawarkan perlindungan yang komprehensif terhadap semua jenis malware, termasuk spyware dan Trojan.

McAfee Total Protection dibekali fitur Firewall dan filter anti-spam, sebuah fitur yang belum tentu ada di antivirus gratis lainnya, oleh sebab itu ia dijuluki “Total Protection”.

Apabila Anda merupakan pengguna yang sering menjelajahi internet, maka antivirus ini sangat cocok untuk Anda.

Mungkin itu saja yang dapat AplikasiPC sampaikan mengenai antivirus terbaik untuk Windows di tahun 2022. Semoga bermanfaat!

2022GratisTerbaik

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis:

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • 10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    7 Jun 2018 - 20 Komentar
  • 21 Antivirus Terbaik Windows 10 Tahun 2022 Versi AV-TEST

    21 Antivirus Terbaik Windows 10 Tahun 2022 Versi AV-TEST

    30 Mar 2022 - 0 Komentar
  • Antivirus Terbaik untuk Windows 7

    Antivirus Terbaik untuk Windows 7

    3 Mei 2022 - 12 Komentar
  • Antivirus Terbaik di Tahun 2011

    Antivirus Terbaik di Tahun 2011

    11 Agu 2022 - 2 Komentar
  • Download Antivirus AVG 2017 Gratis Offline Installer

    Download Antivirus AVG 2017 Gratis Offline Installer

    29 Agu 2018 - 4 Komentar
  • Antivirus terbaik 2009 penangkal virus

    Antivirus terbaik 2009 penangkal virus

    23 Feb 2019 - 0 Komentar
  • Download Antivirus Kaspersky Gratis Full Tanpa Key

    Download Antivirus Kaspersky Gratis Full Tanpa Key

    9 Feb 2019 - 1 Komentar
  • Download Avast 6 Antivirus Gratis

    Download Avast 6 Antivirus Gratis

    1 Okt 2018 - 1 Komentar
  • Download Gratis AVG Antivirus 2011 Full

    Download Gratis AVG Antivirus 2011 Full

    1 Apr 2019 - 0 Komentar
  • Download Antivirus Gratis Avira Full Offline Installer

    Download Antivirus Gratis Avira Full Offline Installer

    24 Jun 2022 - 2 Komentar

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2022AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.