Tutorial Photoshop Merubah Warna Teks

Oleh | pada 16 Mar, 2017 | 0 Komentar

Photoshop merupakan salah satu aplikasi yang sangat membantu dalam segala desain berkaitan dengan seni rupa. Sebagai panduan bagi pemula dalam desain seni rupa khususnya menggunakan Photoshop, kami akan menunjukkan cara merubah warna teks dalam Adobe Photoshop.

Merubah Warna Teks Pada Gambar

Merubah Warna Teks Pada Gambar

Melalui artikel ini Anda akan belajar bagaimana untuk mengubah warna semua kata dan frase, atau mengubah warna huruf tertentu. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Langkah pertama tentunya buka foto atau gambar yang ingin Anda masukkan teks di dalamnya, atau buka dokumen baru yang masih kosong dimana Anda ingin menambahkan teks.

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Klik Gambar Untuk Memperbesar

2. Masukkan teks dengan klik “Text Tool” yang berlambagkan ikon menyerupai huruf kapital T pada bagian toolbar. Klik dan seret untuk membuat kotak teks, alu ketikkan teks sesuai keinginan Anda.

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Klik Gambar Untuk Memperbesar

3. Pilih font dan gaya font sesuai keinginan Anda yang ada pada bagian “Text options bar”.

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Klik Gambar Untuk Memperbesar

4. Selanjutnya Anda juga akan melihat sebuah kotak persegi panjang (Color Picker) yang menampilkan berbagai pilihan warna untuk teks yang Anda sematkan. Melalui kotak ini Anda dapat memilih warna yang Anda inginkan secara manual. Atau jika Anda mengetahui warna yang ingin Anda gunakan, Ada dapat memasukkan kode warna tersebut pada kotak kecil yang berada di sudut bawah dari jendela “Color Picker” ini.

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Klik Gambar Untuk Memperbesar

5. Klik “Color Libraries” untuk melihat warna “Pantone” dan warna-warna lainnya.

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Sementara jendela “Color Picker” terbuka, Anda dapat membawa cursor Anda di atas gambar untuk memilih warna. Hal ini berguna untuk memilih warna yang sama persis dengan warna dalam gambar Anda. Setelah Anda memilih warrnanya, lalu klik “OK”. Maka teks tersebut berubah warna sesuai dengan warna yang Anda pilih sebelumnya.

6. Bukan hanya seluruh huruf yang menyusun sebuah kata, Anda juga dapat merubah warna pada huruf tertentu sesuai keinginan Anda.

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Klik Gambar Untuk Memperbesar

7. Anda dapat memilih warna latar belakang dan latar depan dari toolbar dengan klik pada kotak dan pilih warna dari jendela “Color Picker”.

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Untuk merubah warna latar depan pada teks Anda, tekan “Alt+Backspace” (tanpa tanda petik) pada Windows, atau tekan “Option+Delete” (tanpa tanda petik) pada Mac OS. Sedangkan untuk merubah warna latar belakang teks, tekan “Ctrl+Backspace” (tanpa tanda petik) pada Windows, atau tekan “Command+Delete” (tanpa tanda petik) pada Mac OS.

8. Atau, Anda dapat menggunakan panel “Swatches” untuk memilih warna untuk teks Anda. Jika Anda tidak melihat panel “Swatches”, cari menu Window dan centang “Swatches”.

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Demikian tutorial Photoshop yang dapat kami bagikan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat.

Label: PhotoshopTeksTutorialWarna cara membuat font dengan color gambarcara langkah langkah mewarnai teks dengan gambar di photoahopcara mengganti warna tulisan di photoshopcara menambah warna pada jendela PS cs6https://www.aplikasipc.com/tutorial-photoshop-merubah-warna-teks/merubah warna teks photoshopwarna tex gambarbagai mana mengubah warna tulisan di photo shopcara membuat font di photoshop berwarna merahcara merubah warna teks photoshopcara merubah warna pada gambaraplikasi untuk merubah warna teks gambarphotoshop warnacara mengubah warna font pada photoshopcara mengedit warna tulisan photo shop

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Seorang wanita sederhana yang berkarir sebagai Co-Founder di AskNet Media, tertarik belajar dan menambah pengetahuan dalam bidang Teknik Informatika, serta senang berbagi tips dan informasi di internet. :)

Baca Juga

  • Mengetik cepat dengan Auto Correct

    Mengetik cepat dengan Auto Correct

    19 Nov, 2016 - 2 KomentarMengerjakan pekerjaan yang berulang-ulang adalah suatu pekerjaan yang menyebalkan, terlebih jika
  • Windows 8 Aero Auto-Colorization untuk Windows 7 dan Vista

    Windows 8 Aero Auto-Colorization untuk Windows 7 dan Vista

    26 Des, 2016 - 3 Komentar"Aero Auto-Colorization" adalah kemampuan untuk secara otomatis mengkonfigurasi warna elemen Aero,
  • Cara Melihat Aura Seseorang

    Cara Melihat Aura Seseorang

    3 Jun, 2016 - 14 Komentar
  • Cara Recover/Reset/Lupa Root Password Pada CentOS Linux

    Cara Recover/Reset/Lupa Root Password Pada CentOS Linux

    17 Jan, 2017 - 0 KomentarPernahkah Anda berada pada situasi dimana Anda lupa password Anda pada sistem operasi Linux? Atau
  • Mengubah warna folder Windows XP

    Mengubah warna folder Windows XP

    24 Mar, 2017 - 2 KomentarMeski Windows Vista telah beredar cukup lama, tapi masi banyak pengguna sistem

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.