Mempercepat Browser Windows 10 Menggunakan SpeedyFox

Oleh | pada 4 Feb, 2017 | 0 Komentar

Google Chrome saat ini masih menjadi browser yang paling banyak digunakan untuk sistem operasi Windows. Meskipun ada beberapa browser baru yang diklaim lebih cepat dari Chrome dirilis (cth: Vivaldi dan Edge), namun Chrome tetap memimpin pasar dengan mengalahkan Firefox di posisi kedua.

Google Chrome diklaim sebagai browser paling cepat untuk sistem operasi Windows. Chrome mampu membuka halaman suatu website dengan lebih cepat ketimbang para pesaingnya, bahkan browser buatan Google ini selalu satu langkah di depan dari browser lainnya.

Mempercepat Browser Chrome

Sama seperti kebanyakan browser lainnya, semakin lama digunakan, Google Chrome juga akan semakin melambat. Perlambatan ini biasanya baru mulai terasa setelah dua minggu pemakaian. Mulai dari startup-nya hingga menjadi lambat membuka halaman web.

Jika Anda merasa browser Google Chrome Anda saat ini tidak secepat biasanya, Anda dapat menginstall ulang Google Chrome agar kembali bersih dan cepat seperti semula. Sayangnya, install ulang aplikasi tidaklah mudah dan juga Anda akan kehilangan berbagai data yang tersimpan di browser seperti riwayat, kata sandi tersimpan, cookies, dan lainnya.

Mempercepat browser menggunakan SpeedyFox

Jika Anda merupakan pengguna Windows dan ingin mempercepat browser favorit Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi gratis yang dijuliki SpeedyFox. Meskipun namanya terlihat seperti hanya dibuat untuk Firefox saja, namun sebenarnya SpeedyFox juga dapat digunakan pada berbagai browser yang salah satunya adalah Google Chrome.

Antarmuka SpeedyFox

Antarmuka SpeedyFox

Dari informasi yang AplikasiPC peroleh, SpeedyFox diklaim mampu mempercepat startup Google Chrome hingga tiga kali dan mampu meningkatkan kecepatan loading secara keseluruhan. Selain untuk Google Chrome, SpeedyFox juga dapat digunakan pada aplikasi Firefox, Vivaldi, Skype, Mozilla Thunderbird, dan Palemoon.

SpeedyFox berkerja dengan cara mengkompres basis data browser tanpa harus menghapus satu datapun sehingga browser tidak perlu me-load data yang tidak diperlukan. Pencipta SpeedyFox merekomendasikan agar Anda menjalankan program ini setidaknya dua minggu sekali untuk memperoleh hasil maksimal.

Cara menggunakan SpeedyFox sangatlah mudah. Setelah terinstall, cukup jalankan di PC Windows Anda dan ia akan segera mendeteksi browser yang terinstall di PC Anda. Jika browser Anda memiliki lebih dari 1 profile, maka ia akan me-list semua profile yang tersedia.

Pilih profile yang ingin Anda optimalkan lalu klik tombol Optimize. Mudah bukan?

Proses mempercepat browser Windows 10

Proses mempercepat browser Windows 10

Proses optimisasi dapat memakan waktu hingga 1 jam tergantung spesifikasi PC Anda. Untuk mendapatkan SpeedyFox, gunakan link download di bawah ini.

Download SpeedyFox Gratis

Label: BrowserChromeFirefoxMempercepatOperaSkype cara mempercepat firefox win 10

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Cara Mempercepat Proses Shutdown Windows 7

    Cara Mempercepat Proses Shutdown Windows 7

    3 Mei, 2017 - 0 KomentarMenunggu untuk Windows untuk mati sepenuhnya bisa menjadi hal yang menyebalkan terutama bila Anda
  • Cara Mempercepat Browsing Tanpa Software Tambahan

    Cara Mempercepat Browsing Tanpa Software Tambahan

    6 Apr, 2017 - 6 KomentarSaat anda browsing atau internet di rumah atau di warnet mungkin anda sering kesal karena koneksi
  • Download Gratis Norton AntiVirus 2012 dan McAfee Internet Security 2012 Full

    Download Gratis Norton AntiVirus 2012 dan McAfee Internet Security 2012 Full

    6 Feb, 2017 - 0 KomentarApakah Anda mencari software antivirus atau internet security yang baik untuk melindungi PC Anda
  • Download Gratis Advanced Uninstaller Pro

    Download Gratis Advanced Uninstaller Pro

    27 Jul, 2017 - 2 KomentarApakah Anda tidak sadar menginstal toolbar browser seperti Babel atau Ask toolbar bersama dengan
  • Download Antivirus Avast Terbaru Untuk Windows 10 Gratis

    Download Antivirus Avast Terbaru Untuk Windows 10 Gratis

    26 Jun, 2017 - 0 KomentarWindows Defender yang ada pada Windows 10 menawarkan perlindungan dasar yang dapat melindungi

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.