Download Microsoft Edge Terbaru Untuk Windows 7 dan Windows 8/8.1

Oleh Netrix Ken

Microsoft Edge awal mulanya diluncurkan hanya untuk Windows 10. Browser ini rencananya akan digunakan sebagai pengganti Internet Explorer, oleh sebab itu, hingga awal 2019 tidak ada paket file instalasi browser Microsoft Edge yang dapat kita gunakan untuk di install versi Windows sebelumnya seperti Windows 7 maupun Windows 8/8.1. Bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8/8.1, kita terjebak harus menggunakan aplikasi browser buatan pihak ketiga seperti Firefox, Opera, Chrome, dan lainnya. Kebanyakan pengguna Windows tidak mau menggunakan browser bawaan Internet Explorer karena dianggap lambat dan ketinggalan jaman.

Microsoft Edge

Microsoft Edge

Beberapa bulan yang lalu, Microsoft kembali memperkenalkan browser Edge untuk kedua kalinya dengan engine baru berbasis Chromium. Browser Edge yang berbasis Chromium ini awal mulanya juga hanya tersedia untuk Windows 10 saja, namun setelahnya juga tersedia paket instalasi untuk versi Windows sebelumnya, bahkan MacOS juga.

Untuk saat ini, browser edge bermesin Chromium ini telah tersedia untuk di install di Windows 7, Windows 8, dan juga Windows 8.1. Belum jelas apakah browser ini juga akan tersedia di Windows Vista dan Windows XP. Dengan adanya pembaruan ini, kita tidak perlu harus mengupgrade PC kita ke Windows 10 hanya untuk mencoba browser Edge.

Sebenarnya cukup mengejutkan Microsoft mau memberikan dukungan untuk Windows 7 juga karena seperti yang kita tahu bahwa dukungan resmi untuk Windows 7 akan dihentikan pada Januari 2020.

Bagi Anda yang belum tahu, browser Edge terbaru ini sangat berbeda dengan Edge lama. Dengan engine Chromium, browser Edge menjadi sangat cepat untuk membuka halaman web seperti layaknya menggunakan browser Google Chrome. Tampilannya juga sangat mirip dengan browser Chrome. Keuntungan lain penggunaan engine Chromium adalah kita menjadi dapat memasang semua ekstensi yang tersedia untuk Chrome di browser Edge. Pengaturan yang ditawarkan juga serupa dengan Google Chrome sehingga bagi Anda yang sebelumnya pernah menggunakan browser Chrome tidak harus beradaptasi kembali saat ingin menggunakan browser Edge.

Setelah selesai menginstall browser Microsoft Edge, Anda dapat mengimpor seluruh data browser seperti password, bookmarks, dsb dari browser lain. Kunjungi link di bawah ini untuk download versi terbaru dari browser Microsoft Edge yang berbasis engine Chromium untuk Windows 7/8/8.1. Microsoft Edge kompatibel dengan arsitektur OS 32-bit maupun 6 4-bit.

Download Microsoft Edge Windows 7 / 8 / 8.1

Label: ChromiumMicrosoft Edge download aplikasi browser exploler windows 10 ke windows 7windows edge untuk windows 7download edge untuk windows 7aplikasi google cormedownload microsoft edge browser terbaru

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Cara Install Extension (add-ons) di Microsoft Edge Windows 10

    Cara Install Extension (add-ons) di Microsoft Edge Windows 10

    1 Apr, 2019 - 2 KomentarMicrosoft Edge, browser terbaru di Windows 10, merupakan salah satu browser terbaik yang tersedia
  • Download ISO Windows 10 build 15025 Resmi Microsoft

    Download ISO Windows 10 build 15025 Resmi Microsoft

    6 Mei, 2019 - 2 KomentarHari ini Microsoft resmi merilis update Windows 10 build 15025 untuk publik. Singkat kata, kini
  • Mengatasi "This unsafe download was blocked by SmartScreen Filter" di Windows 10

    Mengatasi "This unsafe download was blocked by SmartScreen Filter" di Windows 10

    11 Nov, 2018 - 0 KomentarSering kali ketika kita akan mengunduh aplikasi maupun file di Internet menggunakan browser
  • Cara Mudah Mematikan dan Menghapus Extension di Microsoft Edge

    Cara Mudah Mematikan dan Menghapus Extension di Microsoft Edge

    31 Des, 2018 - 1 KomentarAnniversary Update yang belum lama ini dirilis untuk Windows 10 hadir membawa
  • Cara Reset Pengaturan Browser Microsoft Edge Dengan Mudah

    Cara Reset Pengaturan Browser Microsoft Edge Dengan Mudah

    29 Agu, 2018 - 3 KomentarHampir semua web browser keluaran terbaru dipastikan memiliki pengaturan untuk

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2019AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.