3 Antivirus Terbaik 2017 Untuk Windows 10

Oleh Netrix Ken

Sebuah perangkat komputer yang menggunakan sistem operasi seperti Windows biasanya sangat rentan terhadap serangan virus. Keberadaan virus pada perangkat Anda tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas Anda. Tidak hanya berbahaya, virus juga dapat mengakibatkan PC Anda menjadi lelet, file tidak terbaca, hingga kegagalan sistem sehingga terkadang Anda harus menginstall ulang perangkat Anda agar Windows kembali bersih seperti semula.

Virus Komputer

Virus Komputer

Virus biasanya masuk ketika sebuah perangkat yang berbasis Windows / sejenisnya terkoneksi dengan perangkat lain seperti flash drive, memory card, maupun penyimpanan berbasis disk. Jika Anda menyambungkan salah satu dari perangkat tersebut dengan PC Anda dan tidak mengoperasikannya sesuai dengan prosedur yang di tentukan; seperti contohnya setelah selesai menggunakan flash drive tanpa klik pada menu “Eject” Anda langsung menyabutnya; atau virus pada PC juga bisa muncul ketika Anda menginstall aplikasi yang kurang dapat dipercaya tingkat keamanannya, ini juga akan menimbulkan berbagai masalah termasuk virus muncul.

Lalu bagaimana cara mengatasi virus pada komputer tersebut? Sebenarnya hal tersebut terbilang mudah, seperti halnya orang menciptakan pintu tentu di lengkapi dengan sebuah kunci. Anda cukup menggunakan anti virus yang sudah banyak tersedia untuk melindungi perangkat Windows Anda dari virus serta malware yang dapat mengganggu dan merusak sistem kerja perangkat Windows Anda. Khusus untuk sistem operasi Windows, saat ini terdapat banyak sekali jenis anti virus yang bisa Anda gunakan baik untuk Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10 yang terbaru.Selain berbayar, beberapa produsen antivirus juga menyediakan antivirus gratis, hanya saja biasanya fiturnya sangat mendasar.

Nah, pada kesempatan kali ini, AplikasiPC akan membahas sedikit tentang anti virus terbaik  untuk Windows 10 di tahun 2017 ini, beberapa anti virus di bawah ini masing-masing memiliki fitur yang berbeda-beda dan unik hanya tinggal di sesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri.

Antivirus Bitdefender

Bitdefender Antivirus

Bitdefender Antivirus

Bitdefender merupakan sebuah aplikasi anti virus yang dapat digunakan untuk bermacam-macam sistem operasi seperti Windows, Symbian, Windows Mobile, dan MAC OS serta OS lainnya. Untuk saat ini antivirus yang satu ini masih menduduki peringkat atas untuk jenis aplikasi anti virus. Meskipun demikian, tentu anti virus ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang diantaranya:

Kelebihan

Sistem kerjanya yang sangat cepat dan perlindungan berkas yang sangat bagus baik dari dalam maupun dari luar, untuk memperbarui database dan versinya juga tergolong mudah dan tidak memakan begitu banyak memory RAM.

Kekurangan

Dikarenakan sistem kerja anti virus ini mengguanakan internet, sering kali ketika menjalankan aplikasi ini, internet Anda akan menjadi sedikit lambat, apalagi jika aplikasi ini di pasang pada perangkat dengan prosesor yang hanya memiliki dua inti (Dual-Core), tentu saja akan membebani komputer Anda.

Antivirus Avira

Avira

Avira

Avira juga di kategorikan sebagai aplikasi anti virus yang cukup baik untuk di pasang di berbagai sistem operasi termasuk Windows 10.

Kelebihan

Tidak terlalu over protektif, update offline sangat mudah tidak selalu bergantung pada koneksi internet.

Kekurangan

Memblokir semua file autorun atau semua aplikasi yang terdeteksi sebagai virus akan terkunci oleh aplikasi ini, sehingga sedikit menyusahkan jika Anda hendak menginstall aplikasi baru

Antivirus AVG

AVG Antivirus

AVG Antivirus

Anti virus AVG juga bisa di kategorikan sebagai anti virus yang canggih dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Untuk soal keamanan Anda tidak perlu lagi ragu dengan aplikasi yang satu ini.

Kelebihan

Antivirus yang  satu ini dapat memindai web saat menjelajah di dunia maya, scanner sangat berfungsi dengan baik pada peramban seperti Firefox dan Internet Explorer.

Kekurangan

Sama seperti dua antivirus di atas, AVG antivirus juga memiliki beberapa kekurangan yang diantaranya adalah ia sering kali menghapus file program (*.exe) yang sebenarnya bukan virus. Contohnya semisal Anda menggunakan cr(a)ck di games atau software yang Anda gunakan.

ReviewTerbaikWindows 10 antivirus terbaik windows 10antivirus terbaik 2017anti virus terbaik untuk windows 10antivirus terbaik for windows 10 2017antivirus terbaik maret 2017antivirus terbaik for windows 10aplikasi antivirus terbaik untuk hp windowsantivirus gratis terbaik 2017antivirus terbaik untuk windows 10antivirus gratis terbaik untuk windows 10

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis:

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Download Antivirus AVG 2017 Gratis Offline Installer

    Download Antivirus AVG 2017 Gratis Offline Installer

    29 Agu 2018 - 4 Komentar
  • 10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    7 Jun 2018 - 20 Komentar
  • Download AVG Free Antivirus 2017 Full Gratis

    Download AVG Free Antivirus 2017 Full Gratis

    23 Feb 2019 - 0 Komentar
  • Antivirus Terbaik untuk Windows 7

    Antivirus Terbaik untuk Windows 7

    3 Mei 2022 - 12 Komentar
  • 21 Antivirus Terbaik Windows 10 Tahun 2022 Versi AV-TEST

    21 Antivirus Terbaik Windows 10 Tahun 2022 Versi AV-TEST

    30 Mar 2022 - 0 Komentar
  • Antivirus Terbaik di Tahun 2011

    Antivirus Terbaik di Tahun 2011

    11 Agu 2022 - 2 Komentar
  • Download Antivirus Kaspersky Gratis Full Tanpa Key

    Download Antivirus Kaspersky Gratis Full Tanpa Key

    9 Feb 2019 - 1 Komentar
  • Antivirus terbaik 2009 penangkal virus

    Antivirus terbaik 2009 penangkal virus

    23 Feb 2019 - 0 Komentar
  • 5 Antivirus Gratis Terbaik Tahun 2022 Untuk Windows 11

    5 Antivirus Gratis Terbaik Tahun 2022 Untuk Windows 11

    31 Agu 2022 - 0 Komentar
  • Tips memilih antivirus terbaik

    Tips memilih antivirus terbaik

    3 Des 2016 - 3 Komentar

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2022AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.