Wow, Kaspersky Akhirnya Mengumumkan Antivirus Gratis Pertamanya

Oleh | pada 6 Apr, 2017 | 0 Komentar

Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi nyata, namun begitulah yang terjadi. Salah satu antivirus terbaik di dunia saat ini, Kaspersky Antivirus, telah merilis antivirus versi gratis pertamanya. Mari kita ulas bersama fitur apa saja yang ditawarkan oleh antivirus gratis yang satu ini.

Antivirus Gratis Kaspersky

Antivirus Gratis Kaspersky

Antivirus gratis pertama yang Kaspersky rilis memiliki fitur yang cukup unik dan telah kompatibel dengan berbagai sistem operasi. Bagi saya pribadi, ini merupakan pertama kalinya saya dapat menginstall antivirus yang memiliki fitur real-time scanner yang dapat bekerja dengan baik meskipun di install berbarengan dengan software antivirus lain.

Kaspersky mengklaim, versi gratis dari antivirus yang mereka kembangkan memiliki kelebihan:

  • Antivirus gratis sepenuhnya yang memiliki fitur dasar cukup lengkap
  • Tidak ada iklan yang disisipkan (kecuali iklan premium produk Kaspersky itu sendiri tentunya)
  • Tidak ada statistik yang dikirimkan tanpa ijin dari pengguna dan juga bekerja tanpa harus melacak penggunaan komputer

Kaspersky antivirus gratis merupakan solusi yang cukup menarik bagi Anda yang ingin menggunakan antivirus dari pihak ketiga (non Windows Defender). Selanjutnya, apa saja yang antivirus gratis ini tawarkan? Berikut adalah fitur dari :

  • Perlindungan sistem secara real-time
  • Web Filter yang dapat melindungi pengguna dari halaman jahat
  • Mekanisme self-protection kelas premium
  • dan antarmuka yang ramah untuk memindai file atau folder secara manual

Sayangnya, fitur seperti Parental Control, perlindungan pembayaran melalui web, perlindungan perangkat mobile, dan layanan pengguna dinonaktifkan pada antivirus versi gratis ini. Namun jangan khawatir, meski demikian, Kaspersky Free Antivirus tetap mendapatkan pembaruan resmi secara berkala yang dilakukan secara otomatis, sama seperti antivirus kelas premium lainnya.

Antarmuka Antivirus Gratis Kaspersky

Antarmuka Antivirus Gratis Kaspersky

Untuk edisi premium (Kaspersky Internet Security & Kaspersky Antivirus), memang dapat dikatakan cukup memberatkan PC dan menyebabkan beban yang tinggi ketika beroprasi sehingga sangat memperlambat proses penggunaan. Namun dikarenakan banyaknya fitur yang dikurangi, pada edisi gratis ini Kaspersky dapat menjamin bahwa antivirus yang mereka kembangkan cukup ringan dengan pemakaian sumber daya yang minimal. Secara pribadi AplikasiPC memang belum sempat menguji seberapa ringan antivirus ini ketika sedang beroprasi, sehingga Anda harus mencobanya sendiri untuk mengetahuinya. 😀

Scanning Virus Kaspersky Free

Scanning Virus Kaspersky Free

Secara menyeluruh, antivirus gratis dari Kaspersky masih dapat kita andalkan sebagai antivirus alternatif dibanding Microsoft Security Essentials (yang mana memiliki tingkatan perlindungan yang lebih rendah) atau Avast Free yang hadir dengan aplikasi sampah dari pihak ketiga yang sangat mengganggu. Jika Kaspersky dapat menjamin keamanan data pengguna dan tidak disisipi ad-ware atau aplikasi sampah seperti Avast, maka ia dapat menjadi satu-satunya antivirus gratis terbaik untuk kalangan Windows.

Ketika ulasan ini diterbitkan, Kaspersky Free Antivirus baru tersedia dalam bahasa Rusia saja. Waktu tepatnya ia akan mendukung bahasa Inggirs masih belum diketahui, hal tersebut merupakan alasan mengapa pada gambar di atas seluruhnya menggunakan bahasa Rusia.

Label: GratisKasperskyTerbaik kaspersky ringanfiktur kaspersky scaner distartupversi trakhir dari antivirus kasperskyantivirus ringan bagus freefitur kaspersky gratissoftware kategori antiviruskaspersky memang memberhentikan antivirus lainkaspersky gratisangratis kasperskyfree kaspersky pcbahuskaspersky tidak yang gratisantivirus terbaik kasperskykaspersky versi ringanantivirus gratis terbaik iklanpremium geratis internet security kaspersky premium

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • 10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    17 Mar, 2014 - 20 KomentarMenurut survei dari berbagai situs yang berbeda, di bawah ini adalah 10 Program Antivirus terbaik
  • Antivirus terbaik untuk Windows 7

    Antivirus terbaik untuk Windows 7

    4 Jun, 2017 - 12 Komentar[caption id="attachment_4052" align="aligncenter"
  • Download Kaspersky Antivirus 2011 & Kaspersky Internet Security 2011 Final

    Download Kaspersky Antivirus 2011 & Kaspersky Internet Security 2011 Final

    23 Apr, 2017 - 1 KomentarSaat ini, Kaspersky telah resmi merilis versi terakhir (11.0.0.232) dari Kaspersky
  • Download Kaspersky Internet Security 2011 & Kaspersky AntiVirus 2011 Final

    Download Kaspersky Internet Security 2011 & Kaspersky AntiVirus 2011 Final

    17 Feb, 2015 - 1 KomentarKaspersky telah merilis versi final dari Kaspersky Internet Security 2011 dan Kaspersky Antivirus
  • Download Kaspersky System Checker Gratis Untuk Windows 10

    Download Kaspersky System Checker Gratis Untuk Windows 10

    16 Mei, 2017 - 0 KomentarKaspersky Lab memang tidak menawarkan antivirus gratis seperti perusahaan pengembang antivirus

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.