Download Freeware Gratis Untuk Defragment dan Optimalkan Hard Disk

Oleh | pada 6 Okt, 2016 | 0 Komentar

Glarysoft Disk SpeedUp adalah sebuah perangkat gratis untuk menganalisa, defragment, dan mengoptimalkan spasi disk dalam waktu yang cepat dan juga untuk meningkatkan kinerja komputer Anda. Freeware ini sangat mudah digunakan, tanpa beberapa toolbar atau adware dan menawarkan antarmuka yang intuitif.

Antar muka yang sangat mudah digunakan memiliki fungsi-fungsi dasar seperti di bawah ini:

1. Menganalisa disk

2. Defrag disk

3. Defrag dan megoptimalkan file atau folder atau disk yang terpilih

4. Defrag secara otomatis (ketika komputer mati)

5. Shutdown secara otomatis (ketika defrag selesai dan jadwal yang telah ditepkan)

Freeware Disk SpeedUp

Ketika proses download aplikasi ini telah selesai, kemudian proses penginstallan akan berlangsung selama beberapa menit. Mulanya Anda akan melihat jendela aplikasi utama akan terbagi menjadi 2 tab yaitu:

1. Defragmentation tasks

2. Konfigurasi pengaturan

Jika Anda mengamati gambar di bawah ini dengan cermat, Anda akan menemukan seluruh daftar bagian drive yaitu capacity limit, free space, fragmented space dan status. Anda dapat memilih beberapa fitur dan menampilkan sebuah analisis untuk mengevaluasi status defragmentation.

Tampilan Freeware Disk SpeedUp

Tampilan Freeware Disk SpeedUp

Hasil dari operasi akan terlihat pada Report tab, dimana terdiri dari nama file, nomor fragments, ukuran, dan bagian dari file.

Report Tab

Report Tab

Boot Time Defrag adalah sebuah fitur yang mengijinkan pengguna untuk defrag perangkat keras utama sebelum memulai Windows, dimana dibawah kondisi normal tidak dapat defragmentation ketika mereka sedang digunakan sementara secara bersamaan Windows sedang berjalan.

Boot Time Defrag

Boot Time Defrag

Utilitas aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menjadwalkan program apakah akan berjalan dalam harian, mingguan, atau bulanan.

Untuk mengoptimalkan tujuan, pertama pilih perangkat keras yang ingin Anda optimalkan, kemudian pilih Defrag and Optimize dari menu File. Kemudian, menuju ke Tools > Options > Optimize.

Pilihan Defrag and Optimize

Pilihan Defrag and Optimize

Disk SpeedUp adalah sebuah software defragmentation gratis untuk Windows yang mudah digunakan. Software ini tidak akan hang atau crash. Karena software ini memiliki ukuran download yang kecil dan sangat mudah dan cepat terinstall, serta defragment file atau folder yang berjalan sangat baik pada seluruh perangkat keras. Aplikasi ini tersedia untuk didownload secara gratis pada halaman ini. Semoga artikel mengenai download Freeware gratis untuk defragment dan optimalkan Hard Disk ini bermanfaat bagi Anda.

Label: DefragDisk SpeedUpFreewareGratisHard DiskSoftwareWindows dowloand aplikasiaplikasi defragoperasi file defrag disk pada windowsnama aplikasi pc untuk mendefrag harddisk dan partisi harddiskenapa optimizer defrag tidak terinstal di win 8 1download aplikasi defrag untuk laptopdownload aplikasi defragaplikasi untuk defrag pc

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Seorang wanita sederhana yang berkarir sebagai Co-Founder di AskNet Media, tertarik belajar dan menambah pengetahuan dalam bidang Teknik Informatika, serta senang berbagi tips dan informasi di internet. :)

Baca Juga

  • Download Gratis EaseUS Partition Master Home Windows 8

    Download Gratis EaseUS Partition Master Home Windows 8

    9 Nov, 2016 - 0 KomentarApakah Anda menginstal sistem operasi Windows 8 baru dan sekarang mencari software yang kompatibel
  • Download Gratis TuneUp Utilities 2012

    Download Gratis TuneUp Utilities 2012

    28 Nov, 2013 - 2 KomentarPerusahaan TuneUp baru saja merilis versi 2012 dari perangkat lunak TuneUp Utilities dan sekarang
  • AOMEI Home Edition: Software Partisi Gratis Untuk Windows 8

    AOMEI Home Edition: Software Partisi Gratis Untuk Windows 8

    19 Des, 2014 - 0 KomentarSudah selang beberapa bulan sejak Windows 8 resmi di rilis untuk publik. Anda mungkin sudah pernah
  • Membuat dan Menghapus Partisi Dengan Mudah Dengan MiniTool Partition Wizard

    Membuat dan Menghapus Partisi Dengan Mudah Dengan MiniTool Partition Wizard

    2 Jan, 2015 - 0 KomentarSering kali ketika kita akan menginstall sistem operasi baru seperti Windows atau distro Linux pada
  • Kloning Hard Disk / Sistem Operasi Ke SSD / Hard Disk Lain

    Kloning Hard Disk / Sistem Operasi Ke SSD / Hard Disk Lain

    6 Okt, 2016 - 0 KomentarKloning hard disk berguna untuk menyalin keseluruhan data dan dokumen yang ada di dalam hard disk

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2016 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.