Blu-ray, pasti lebih baik dari DVD

Oleh Netrix Ken

Blu-ray, juga dikenal sebagai Blu-ray Disc (BD), adalah nama dari generasi berikutnya format disk optik bersama-sama dikembangkan oleh Blu-ray Disc Association (BDA), sekelompok grup terkemuka di dunia elektronik, komputer pribadi dan produsen media (termasuk Apple, Dell, Hitachi, HP, JVC, LG, Mitsubishi, Panasonic, Pioneer, Philips, Samsung, Sharp, Sony, TDK dan Thomson).

Blu-ray logo

Format ini dikembangkan untuk memungkinkan perekaman, menulis ulang dan pemutaran video definisi tinggi (HD), serta menyimpan data dalam jumlah besar. Format blu-ray menawarkan lebih dari lima kali kapasitas penyimpanan DVD tradisional dan dapat menyimpan hingga 25GB pada disc single layer dan 50GB pada dual-layer disc. Kapasitas ekstra ini dikombinasikan dengan penggunaan keunggulan video dan audio codec akan menawarkan konsumen HD experience.Meskipun saat ini teknologi disk optik seperti DVD, DVD R, DVD RW, dan DVD-RAM bergantung pada laser merah untuk membaca dan menulis data, format baru menggunakan laser biru-violet sebagai gantinya, maka diberi nama Blu-ray.

Walaupun jenis laser yang digunakan berbeda, Blu-ray dibuat kompatibel dengan CD dan DVD melalui penggunaan BD / DVD / CD yang kompatibel unit pickup optik. Keuntungan menggunakan laser biru-violet (405nm) adalah bahwa ia memiliki panjang gelombang lebih pendek dibandingkan laser merah (650nm), yang membuatnya fokus laser possibleto tempat dengan lebih presisi.

Hal ini memungkinkan data yang akan dikemas secara lebih ketat dan disimpan di ruang kurang, jadi mungkin untuk muat lebih banyak data pada disk meskipun ukuran yang sama seperti CD / DVD. Ini bersama-sama dengan perubahan aperture untuk numerik 0,85 adalah apa yang memungkinkan Blu-ray untuk memegang 25GB/50GB. Perkembangan terbaru oleh Pioneer telah mendorong kapasitas penyimpanan 500GB pada satu disk dengan menggunakan 20 lapisan.

Blu-ray saat ini didukung oleh sekitar 200 produsen terkemuka di dunia elektronik, komputer pribadi, penulisan media, video game dan perusahaan-perusahaan musik. Format juga memiliki dukungan dari semua studio Hollywood dan studio-studio kecil yang tak terhitung sebagai ganti format DVD. Banyak studio juga mengumumkan bahwa mereka akan mulai meluncurkan fitur baru film di Blu-ray Disc up-to-date dengan DVD, serta batu tulis yang berkesinambungan katalog judul setiap bulan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Blu-ray lihat di www.blu-ray.com/info/

Blu-rayDiskDVDOptik kelebihan bluekelebihan dibandingkankelebihan dibandingkeunggulan kelemahan blueblueray lebih baguskelebihan dibandingkan denganpenyimpanan baru dikenal dengan mengapa penyimpanan bisa lebih besar bandingjelaskan kelebihan dibandingkanjelaskan kelebihan dibandingkqnjelaskan kelebihan dibandingkan ataukelebihan disk dibandingsamsung laser birudisk kelebihanjelaskan kelebihan blue bandingkanjelaskan mengapa kapasitas penyimpanan lebih besar bandingkan padahal ukuran keduanya sama

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis:

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Burning CD dengan Mudah dan Sempurna

    Burning CD dengan Mudah dan Sempurna

    10 Des 2018 - 2 Komentar
  • Cara Mempercepat Download Dengan Download Manager

    Cara Mempercepat Download Dengan Download Manager

    6 Mei 2019 - 12 Komentar
  • Mempercepat N-GAGE (Overclock)

    Mempercepat N-GAGE (Overclock)

    23 Feb 2019 - 1 Komentar
  • Perbandingan WordPress dan blogger untuk SEO

    Perbandingan WordPress dan blogger untuk SEO

    6 Mei 2019 - 9 Komentar
  • Pengertian Search Engine (Mesin Pencari) dan Web Directory

    Pengertian Search Engine (Mesin Pencari) dan Web Directory

    24 Jun 2016 - 9 Komentar
  • Layanan Backup Data Gratis Berbasis Cloud (Online)

    Layanan Backup Data Gratis Berbasis Cloud (Online)

    29 Agu 2018 - 0 Komentar
  • Mempercepat Mozilla Firefox

    Mempercepat Mozilla Firefox

    1 Okt 2018 - 5 Komentar
  • Kesalahan sewaktu mengoptimalkan website

    Kesalahan sewaktu mengoptimalkan website

    11 Nov 2018 - 7 Komentar
  • 5 Langkah Untuk Mencegah Flashdisk Rusak

    5 Langkah Untuk Mencegah Flashdisk Rusak

    6 Mei 2019 - 5 Komentar
  • Perbandingan Antara Linux Ubuntu Dengan Windows

    Perbandingan Antara Linux Ubuntu Dengan Windows

    14 Des 2017 - 7 Komentar

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

Satu Komentar ke "Blu-ray, pasti lebih baik dari DVD"

  1. fajar berkata:

    artikel yang menarik

© 2022AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.