Burning CD dengan Mudah dan Sempurna

Oleh Netrix Ken

Untuk mendapatkan hasil burning CD yang sempurna bukan lah hal yang mudah. Di sini ada beberapa tip mudah untuk memperbaiki hasil burning CD.

Burning ISO

Burning ISO

1. Saat burning CD audio, proses burning sebaiknya dilakukan pada maksimal kecepatan 24x. Jika CD ditujukan untuk disetel di CD player pada sistem car audio sebaiknya pada kecepatan maksimal 4x. Hal ini untuk menghindari masalah kompatibilitas dengan CD player dan sistem error correction yang terdapat pada CD audio (terutama untuk sistem car audio). Proses burning akan lebih lama, tapi hasilnya lebih terjamin.

2. Finalize CD hasil burning. Hal ini juga berkaitan dengan kompatibilitas untuk kebanyakan CD player.

3. Gunakan media CD yang berkualitas. Salah satu caranya dengan mengandalkan media dari merk terkenal. Atau Anda dapat memilihnya dari review yang ada di media cetak maupun internet.

3. Selalu gunakan mode Disc-at-Once (daripada Track-at-Once). Multisession punya tingat kompatibilitas yang lebih rendah dibandingkan dengan single session.

4. Jika Anda membuat sebuah CD mix, pastikan untuk menormalkan level volume pada setiap track. Beberapa software burning menyediakan fasilitas ini. Atau Anda dapat melakukannya sendiri (dengan hasil yg lebih baik) menggunakan MP3Gain, yang bisa di-download di www.geocities.com/mp3gain.

Mudah bukan??

 

O’ia untuk mendapatkan hasil yg lebih baik, sebaiknya gunakan file audio yg low compress/lossless atau yg bitrate nya tinggi, supaya kualitas audio nya memuaskan. Thanks to Alvid.

BurningCDDVD Tips burning audiokecepatan burning audio cd yang baik 24xproses burning cd tidak sempurnaburning terbaikdownlod bakarsoftware burning terbaikcara burn videocara burning videoburner terbaikprogram burning terbaikcara bakar videokecepatan burnsoftware burning audio terbaikaplikasi membarningcara burning windows speed

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

2 Komentar ke "Burning CD dengan Mudah dan Sempurna"

  1. alvid utama berkata:

    sekedar tambahan mas:
    – sebaiknya gunakan file audio yg low compress/lossless atau yg bitrate nya tinggi, supaya kualitas audio nya memuaskan..
    klo gw sering burning audio cd dari sumber file .wav, .flac, .ape, .mp3 320kbps, dan .m4a iTunes Plus…

© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.