Cara Menghapus Password User Account di Windows 10

Oleh Netrix Ken

Sistem operasi Windows memiliki fitur dimana Anda dapat mengatur password atau kata sandi untuk akun pengguna yang biasanya kita gunakan untuk login di Windows 10. Dengan mengunci akun di Windows 10, kita tidak perlu khawatir lagi akan ada orang lain yang dapat mengakses komputer kita. Meskipun demikian, masih banyak pengguna yang justru lebih nyaman menggunakan komputer mereka tanpa di kunci / di password sama sekali. Salah satu alasannya adalah kenyamanan, banyak pengguna yang merasa ribet harus memasukan password setiap kali menyalakan komputer.

Selain menggunakan password di Windows 10, Anda juga dapat mengunci BIOS/UEFI PC Anda sebagai pengganti. Fungsi password pada BIOS/UEFI sama saja dengan fitur password yang ada di Windows 10, hanya saja password BIOS hanya dimunculkan satu kali saja saat komputer dinyalakan.

Untuk menghapus password di Windows 10 dapat dikatakan cukup mudah meskipun Windows 10 hingga saat ini belum memiliki opsi “Hapus Kata Sandi” di Settings. Yang perlu Anda lakukan cukup masukan kata sandi kosong (blank) saat mengganti password user account Anda di Settings.

Jika Anda belum yakin bagaimana caranya, berikut AplikasiPC berikan langkah-langkah singkatnya…

Cara menghapus password di Windows 10

Catatan: Anda tidak dapat menghapus kata sandi akun Microsoft. Cara di bawah ini hanya dapat digunakan untuk menghapus password akun pengguna lokal saja. Jadi, jika Anda menggunakan akun Microsoft untuk login ke Windows 10 namun tetap tidak ingin memasukan password setiap kali menyalakan komputer, Anda dapat mengkonfigurasi agar Windows 10 login secara otomatis.

Langkah 1: Buka Settings. Klik Accounts selanjutnya klik Sign-in options.

Langkah 2: Di bagian Password, klik tombol Change untuk membuka jendela ganti kata sandi.

Settings - Accounts - Sign-in options

Settings – Accounts – Sign-in options

Langkah 3: Disini, pertama-tama isi password yang saat ini Anda gunakan.

Change your password

Change your password

Langkah 4: Selanjutnya Anda akan melihat jendela seperti yang terlihat di bawah ini. Jika Anda ingin menghapus password di Windows 10, cukup kosongkan saja semua isian tersebut dan klik tombol Next.

New Password Windows 10

New Password Windows 10

Langkah 5: Terakhir, klik tombol Finish.

Ketika Anda membuka pengaturan Settings => Accounts => Sign-in page, disini Windows akan menampilkan artinya “You must add a password before you can use the other sign-in options” yang artinya password di Windows 10 Anda sudah sukses di hapus.

Settings - Accounts - Sign-in options

Settings – Accounts – Sign-in options

Untuk memastikan, tekan tombol Windows + L di PC Anda dan cek apakah Anda masih harus memasukan password untuk login.

PasswordTutorialWindows 10 cara menghapus password desktop di windows 10menghapus password ucer acount windows 10cara hapus password win10 dari bioscara menghapus pasword windows 10https www aplikasipc com cara menghapus password user account di windows 10cara menghilangkan pasword windows 10cara menghilangkan pasword win 10 dua versicara menghapus pasword di win 10cara menghapus password admin di windows 10cara mnghapus kata sandi pada win 10cara menghilangkan password win 10cara hapus password windows 10menghapus password dan akun di windows 10cara menghilangkan password di laptop windows 10cara menonaktifkan password pada windows 10

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

91 Komentar ke "Cara Menghapus Password User Account di Windows 10"

  1. @fiqacantieq berkata:

    maaf tapi kayaknya itumah tutorial buat ngapus password local account deh, bukan microsoft account, kalo microsoft accountmah gak bisa dihapus kayak gitu

  2. IJR berkata:

    Bang gua berhasil hapus password tapi waktu restart malah disuruh masukin password akun microsoft, tadi diatas lu suruh “mengkonfigurasi agar Windows 10 login secara otomatis” nah itu gimana caranya bang?.

  3. dvt berkata:

    Terimakasih banyak. Sangat membantu saya sekali. Akhirnya sudah clear. Sukses selalu bang

  4. Felisa berkata:

    Punya saya kok tetep mas ya,tetep ada password nya gabisa ilang

  5. darwis berkata:

    terimaksih mas bro

Muat diskusi lain
© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.