Mengubah Tampilan Boot Screen Windows 7 seperti Windows 8 Release Preview

Oleh Netrix Ken

Seperti yang Anda tahu Microsoft telah merilis Windows 8 Release Preview (RC build) gratis untuk umum yang bisa di download menggunakan link berikut:

Download Windows 8 Release Preview (RC build) gratis

Microsoft telah mengubah kembali boot screen pada Windows 8 Release Preview. Dalam versi Windows 8 Consumer Preview Microsoft menggunakan gambar “betta fish” pada boot screen dan dulu saya telah membagikan boot screen yang sama untuk Windows 7.

Sekarang pada Windows 8 Release Preview, Microsoft menempatkan tulisan “Windows” pada boot screen yang terlihat sederhana namun bersih dan animasi lingkaran yang sama ditampilkan untuk menunjukkan proses boot seperti yang ditunjukkan dalam gambar berikut:

Windows 8 Release Preview Boot Screen

Jika Anda menggunakan Windows 7 dan ingin memiliki tampilan boot screen seperti Windows 8 Release Preview pada Windows Anda, posting kali ini pasti akan membantu Anda.

Pada posting kali ini saya akan membagikan boot screen baru untuk Windows 7 yang telah dibuat untuk membuat tampilan booting Windows 7 seperti Windows 8.

Mengubah Tampilan Boot Windows 7 Menjadi Windows 8.1/10

Langkah 1: Download terlebih dahulu tampilan booting Windows 8 untuk Windows 7 menggunakan link di bawah ini:

https://www.deviantart.com/vishal-gupta/art/Windows-8-and-Windows-10-Boot-Screen-for-Windows-7-322603701

Langkah 2: Setelah men-download file ZIP diatas, ekstrak menggunakan 7-Zip, WinRAR atau utilitas arsip lainnya.

Langkah 3: Anda akan mendapatkan file Windows-8-Release-Preview-Boot-Screen.bs7 yang berisi file boot screen Windows 8 Release Preview.

Anda akan membutuhkan freeware bernama “Windows 7 Boot Updater” untuk menerapkanboot screen diatas. Anda dapat mendownload dengan menggunakan link berikut:

Download Windows 7 Boot Updater

Langkah 4: Setelah men-download software gratis diatas, cukup jalankan file EXE tersebut. Program diatas adalah program portabel sehingga Anda tidak perlu menginstalnya.

Langkah 5: Setelah Anda menjalankan program tersebut, klik -> Load boot skin…”. Maka akan terbuka isi kotak dialog, pilih file Windows-8-Release-Preview-Boot-Screen.bs7 yang telah Anda download di langkah 1.

Langkah 6: Sekarang, klik tombol “Apply” dan Windows 7 Boot Updater akan menerapkan layar boot Windows 8 ke Windows Anda.

Langkah 7: Restart komputer Anda dan boot screen Windows 8 Release Preview dapat Anda lihat pada Windows 7 Anda.

Semoga berhasil!

Boot Screen cara mengubah boot menjadi win 10cara mengubah bootscreen windows 7merubah boot screen windows 8mengubah tampilan boot screen windows 7 sepertimengedit tampilan boot windowsbagaimana cara mengubah tampilan loading windows xp menjadi windows tujuh yg lingkarancara mengubah tampilan boot windowscara mengganti boot screen windows menjadi windowscara merubah booting windowscara mengubah tampilan windows menjadi windowscara merubah boot screen windowstampilan booting windowsmengubah boot windowsbootlogo windowscara mengganti startup windows menjadi seperti windows

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

6 Komentar ke "Mengubah Tampilan Boot Screen Windows 7 seperti Windows 8 Release Preview"

  1. Muhammad taqiya salya rahman berkata:

    ini bisa di windows 8.1 gak

  2. alifka berkata:

    gan, link download boot screen nya gak bisa

  3. holiq berkata:

    ini bisa di pake di xp gak gan??? salam

© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.