Download Upgrade Ubuntu Versi Terbaru 15.04

Oleh | pada 2 Apr, 2017 | 3 Komentar

Beberapa minggu yang lalu, Ubuntu telah merilis versi terbarunya, dengan kode “Vivid Vervet”. Ubuntu terbaru ini memiliki versi 15.04 dan dapat Anda download menggunakan link dibawah. Pada Ubuntu versi 15.04 sudah banyak perubahan yang dilakukan seputar sistem dan peningkatan beberapa modul yang sudah ada sebelumnya. Namun, patutkah kita mengupgrade ke versi Ubuntu 15.04? Apa saja perbedaannya? Simak ulasan berikut ini.

Apa yang baru di Ubuntu 15.04?

Pertanyaan di atas mungkin tidak mudah untuk dijawab, terutama bagi para pengguna yang kurang paham dengan sistem yang ada dalam Ubuntu ini. Jika Anda termasuk pengguna yang selalu ingin up to date dan selalu suka dengan hal baru, pastinya Anda akan sangat senang dengan adanya Ubuntu versi terbaru ini, sehingga Anda tidak akan segan untuk menekan tombol “upgrade” dan beralih ke versi Ubuntu 15.04.

Upgrade Ubuntu Versi Terbaru 15.04 Untuk Desktop

Upgrade Ubuntu Versi Terbaru 15.04 Untuk Desktop

Vivid Veret hadir dengan berbagai keistimewaan, yang paling utama ada pada beberapa hal berikut ini:

Systemd adalah sebuah init system terbaru yang luar biasa dan kini mulai banyak diadopsi oleh banyak distribusi Linux. Ubuntu 15.04 adalah versi Ubuntu pertama yang telah mengadopsi Systemd. Jika Anda merupakan pengguna lanjut Linux dan ingin tahu lebih banyak Systemd, maka inilah saatnya.

Sistem dan Kernel Ubuntu Desktop

Sistem dan Kernel Ubuntu Desktop

Selain berbicara mengenai sistem init, berikut beberapa hal penting lainnya yang juga mengalami pembaharuan. Sebagai contoh: versi 15.04 hadir dengan versi Linux baru, yang sekaligus menjadi keunggulan dimana Anda akan dapat melihat beberapa driver kernel baru pada perangkat Anda dan beberapa peningkatan driver yang sudah ada sebelumnya untuk meningkatkan kompabilitas.

Ubuntu Desktop

Ubuntu Desktop

Selain driver kernel baru, Ubuntu juga selalu mempermudah proses instalasi driver untuk digunakan pada hardware Anda (VGA, Sound Card, dan lainnya). Ubuntu 15.04 hadir dengan berbagai driver baru dan yang paling mutakhir. Dan jika Anda seorang gamer, Ubuntu 15.04 mungkin adalah versi Ubuntu yang patut Anda coba karena pada versi Ubuntu terbaru ini hadir dengan berbagai driver video card terbaru.

Update Software Ubuntu

Update Software Ubuntu

Setelah kita melihat dan sama-sama mengetahui bahwa ada banyak hal baru yang menjadi fitur penting dari Ubuntu versi terbaru ini, faktanya tidak semua pengguna menyukai hal tersebut. Bagi para pengguna yang baru mulai menggunakan Ubuntu, mereka cenderung kurang atau bahkan tidak paham dengan sistemd yang ada dalam Ubuntu. Yang mereka lihat hanya sebatas user interface saja.

Dengan versi ini Anda akan mendapatkan aplikasi-aplikasi secara langsung dari software center Ubuntu. Jika Anda telah menginstall Ubuntu, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan Firefox, Chromium, Gimp, Pidgin, dan sebagainya.

Tampilan Ubuntu Desktop

Tampilan Ubuntu Desktop

Jika Anda menyukai UI desktop ala Unity, pada versi ini Anda akan menemukan tampilan yang lebih menarik dari sebelumnya. Ubuntu 15.04 lebih stabil dan cepat, sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan Anda dengan waktu yang lebih singkat. Lebih kerennya lagi, OS ini menggunakan memory dan resource prosesor lebih sedikit dari sebelumnya. Setiap kali Ubuntu merilis versi terbarunya, penulis melihat berbagai hal yang semakin ditingkatkan dan dipercantik, berbeda dengan Windows versi terbaru yang terlihat semakin aneh.

Variasi Ubuntu

Variasi Ubuntu

Bukan hanya Unity, pada versi 15.04 juga hadir dengan lineup baru Ubuntu seperti Xubuntu, Lubuntu, Kubuntu yang sama bagus dan baiknya seperti Ubuntu Gnome, Ubuntu Mate, dan banyak lagi lainnya. Setelah Anda mengetahui berbagai macam kelebihan yang ada dalam Ubuntuk untuk desktop ini, apakah Anda tertarik untuk menggunakannya? Anda dapat download Linux Ubuntu versi terbaru menggunakan link dibawah ini.

Download Ubuntu Desktop Terbaru

Label: DesktopDownloadLinux UbuntuSystemdVivid Veret cara upgrade ubuntudownload ubuntu terbaruubuntu versi terbaruupdate ubuntu terbaruubuntu terbaruubuntu desktop terbarulinux ubuntu terbaruversi ubuntu terbarudownload linux ubuntu terbaruperbandingan linux sebelumnyadownload linux ubuntu final bagasupdate terbaru linux ubuntukelebihan ubuntuububtu terbarudimana dowload file ubuntu

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Seorang wanita sederhana yang berkarir sebagai Co-Founder di AskNet Media, tertarik belajar dan menambah pengetahuan dalam bidang Teknik Informatika, serta senang berbagi tips dan informasi di internet. :)

Baca Juga

  • Cara Upgrade Android Asus Zenfone 4, 5, dan 6

    Cara Upgrade Android Asus Zenfone 4, 5, dan 6

    10 Des, 2016 - 5 KomentarAndroid Asus merupakan salah satu Android yang sangat digemari masyarakat luas. Salah satu
  • Download Windows 8 Developer Preview Gratis

    Download Windows 8 Developer Preview Gratis

    15 Jun, 2014 - 0 KomentarMicrosoft telah merilis Windows 8 Developer Preview ke publik. Developer Preview dari Windows 8
  • Perbandingan Antara Linux Ubuntu Dengan Windows

    Perbandingan Antara Linux Ubuntu Dengan Windows

    6 Feb, 2017 - 2 KomentarBaru-baru ini Microsoft telah meluncurkan Windows 10 yang digembor-gemborkan akan ada beberapa
  • Download Official ISO Windows 10 Build 15002 | Direct Link

    Download Official ISO Windows 10 Build 15002 | Direct Link

    29 Jan, 2017 - 0 KomentarBeberapa hari yang lalu, Microsoft resmi merilis ISO resmi Windows 10 terbaru yakni build 15002.
  • Download Nero 10 Gratis Full Version

    Download Nero 10 Gratis Full Version

    14 Des, 2016 - 13 KomentarNero telah mengupgrade versi disc burning gratis mereka yaitu Nero BurnLite menjadi v10 dan

3 Komentar ke "Download Upgrade Ubuntu Versi Terbaru 15.04"

  1. Saputra berkata:

    wah bisa di downlod nih,,

  2. idi berkata:

    tapi sayang bukan LTS ya,, cuma 9 bulan service update dan maintenance nya,, mirip ibu2 hamil , 9 bulan :v

    bagi newbie kaya saya pikir2 dulu mau update ke yg baru

    • Pemin berkata:

      mending dicba aja dlu gih, karna 9bln msh panjang dri awal perilisannya ada kemungkinan LTS bakal muncul.sebelum atau akhir bulan itu.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.