Mengubah Ukuran Font di Windows 10 Creators Update

Oleh | pada 7 Mei, 2017 | 0 Komentar

Hadirnya Windows 10 Creators Update membuat beberapa pengguna mengalami kesulitan. Hal tersebut disebabkan karena Microsoft menghapus cukup banyak fitur dan pengaturan yang sebelumnya dapat kita gunakan untuk menyesuaikan tampilan di Windows 10. Meskipun banyak fitur dan pengaturan yang dihapus, Microsoft juga menambahkan fitur dan pengaturan baru sebagai pengganti.

Salah satu pengaturan yang dihapus oleh Microsoft adalah pengaturan untuk mengubah ukuran font yang ada di title bar, menu, boks pesan info/peringatan, dan tooltip. Artinya, jika saat ini Anda telah mengupgrade versi Windows 10 Anda ke Creators Update, jika Anda ingin mengubah pengaturan tersebut, Anda harus mengubah pengaturan tersebut secara manual melalui Registry (regedit) (sebelumnya pengaturan tersebut dapat kita temukan di Settings => Display).

System Font Changer untuk Windows 10

Untungnya, tidak lama setelah Windows 10 Creators Update dirilis, salah satu antusias Windows membuat aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengatasi hal di atas. Aplikasi tersebut dijuluki System Font Changer.

System Font Changer

System Font Changer

System Font Changer merupakan aplikasi gratis yang dibuat secara khusus untuk mengubah ukuran font yang ada di title bar, menu, icon, tooltip, dan boks pesan. Aplikasi ini berkerja dengan cara merubah Registry sesuai dengan pengaturan yang Anda inputkan ke aplikasi ini. Sebelum menerapkan perubahan, System Font Changer akan membuat file backup yang nantinya dapat kita gunakan untuk mengembalikan pengaturan font ke semula.

Untuk menggunakan System Font Changer, Anda tidak perlu repot-repot untuk menginstall aplikasi ini terlebih dahulu karena ia bersifat portable atau standalone.

Download versi terbaru System Font Changer menggunakan link di bawah ini:

Download System Font Changer

Label: FontWindows 10 font untuk window 10 terbaru 2017cara merubah ukuran font di windowsmerubah ukuran font windows 10 sistemmengubah ukuran font di registry windowsmengubah ukuran font windows 10cara mengganti ukuran font windows 10cara mengatur ukuran font windows 10aplikasi mengubah ukuran font windows 10mengubah ukuran font windows menjadi 10cara ganti ukuran font di win 10cara merubah ukuran font pada windows 10 2017cara memperbesar ukutan text win 10ukuran font number temaukuran font menjadi 110 windows 10https www aplikasipc com mengubah ukuran font di windows 10 creators update

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Cara Menghapus / Uninstall Windows 10 Creators Update

    Cara Menghapus / Uninstall Windows 10 Creators Update

    18 Sep, 2017 - 0 KomentarWindows 10 Creators Update belum lama ini dirilis secara resmi oleh Microsoft. Nomor build
  • Cara Uninstall Windows 10 Fall Creators Update Mudah

    Cara Uninstall Windows 10 Fall Creators Update Mudah

    23 Okt, 2017 - 0 KomentarBeberapa hari yang lalu, Windows 10 Fall Creators Update resmi dirilis oleh Microsoft. Pada update
  • Tutorial Cara Mengubah Font Default di Windows 10

    Tutorial Cara Mengubah Font Default di Windows 10

    27 Jul, 2017 - 11 KomentarSegoe UI adalah font default di Windows 10. Font default ini digunakan hampir di semua tempat mulai
  • Cara Install Update Windows 10 Creators Update (1703)

    Cara Install Update Windows 10 Creators Update (1703)

    13 Agu, 2017 - 0 KomentarCreators Update hadir membawa banyak fitur baru dan peningkatan perfoma di Windows
  • Cara Menghapus dan Install Font di Windows 10

    Cara Menghapus dan Install Font di Windows 10

    2 Jul, 2017 - 1 KomentarHampir semua versi Windows yang telah rilis saat ini hadir dengan sepuluh font yang cukup cantik.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.