Cara Mudah Mematikan dan Menghapus Extension di Microsoft Edge

Oleh | pada 6 Apr, 2017 | 1 Komentar

Anniversary Update yang belum lama ini dirilis untuk Windows 10 hadir membawa banyak fitur baru dan salah satunya adalah fitur ekstensi yang sudah lama dinantikan kehadirannya. Seperti browser Mozilla Firefox dan Google Chrome, browser Microsoft Edge kini juga dapat ditambah fiturnya menggunakan ekstensi yang dibuat oleh Microsoft maupun pengembang pihak ketiga.

Meskipun saat ini jumlah extension untuk Microsoft Edge masih sangat sedikit jumlahnya, namun perlahan banyak developer yang mulai tertarik untuk membuat extension di Microsoft Edge. Sebut saja Pinterest Save Button, Evernote Web Clipper, Save to Pocket, Translator, LastPass, Turn Off the Lights dan Tampermonkey, kesemua ekstensi tersebut saat ini telah tersedia untuk browser Edge.

Untuk saat ini, mungkin Anda sudah paham jika kita mengaktifkan terlalu banyak ekstensi justru akan memperlambat kinerja browser. Ada baiknya jika kita hanya mengaktifkan ekstensi yang benar-benar dibutuhkan untuk sehari-hari. Untuk ekstensi yang memang tidak diperlukan, sebaiknya Anda menghapusnya untuk menghemat penyimpanan.

Sama seperti proses install extension di browser Edge, untuk menghapus atau menonaktifkan extension di Edge juga tergolong mudah. Pada tutorial kali ini, AplikasiPC akan membahas cara untuk menghapus dan menonaktifkan ekstensi di browser Edge Windows 10. Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Mematikan Ekstensi Browser Edge di Windows 10

Langkah 1: Buka browser Edge. Klik tombol menu (titik tiga di kanan atas) lalu pilih Extensions untuk melihat semua ekstensi yang terinstall.

Menu Microsoft Edge

Menu Microsoft Edge

Langkah 2: Untuk mematikan ekstensi, klik salah satu ekstensi yang ingin Anda matikan agar panel About muncul. Sebagai contoh, disini AplikasiPC akan mematikan ekstensi Turn Off the Light.

Extension Microsoft Edge

Extension Microsoft Edge

Langkah 3: Pada halaman About ekstensi, terdapat saklar untuk mematikan dan mengaktifkan ekstensi. Pindahkan saklar ke Off untuk menonaktifkan ekstensi.

Disable Extension Browser Edge

Disable Extension Browser Edge

Sedangkan untuk mengaktifkan ekstensi kembali, pindahkan saklar ke posisi On.

Cara Hapus / Uninstall Ekstensi Edge

Langkah 1: Pertama-tama, buka browser Edge. Klik tombol menu seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini lalu klik Extensions.

Menu Microsoft Edge

Menu Microsoft Edge

Langkah 2: Klik pada nama ekstensi yang ingin Anda hapus untuk membuka halaman About extension. Pada halaman About extension ini, terdapat versi ekstensi yang terinstall dan kapan ekstensi tersebut di install.

Extension Microsoft Edge

Extension Microsoft Edge

Langkah 3: Klik tombol Uninstall lalu klik tombol OK ketika Anda melihat pesan konfirmasi untuk melanjutkan proses penghapusan.

Uninstall Extension Microsoft Edge

Uninstall Extension Microsoft Edge

Mudah bukan?

Label: Add-OnsExtensionsMicrosoft EdgeTutorial menonaktifkan microsoft edgecara menghilangkan extension di Microsoft edgecara mematikan internet edge win 10cara menghilangkan extension microsoft edgecara mematikan internet edgecara menghapus microsoft edge di windows 10cara menghapus microsoft edge windows 10cara mematikan extension pada laptopcara mematikan extensions pada tampilan awal laptopcara menghipangkan login microsof edgecara mematikan microsoft edge window 10cara mudah unistal microsoft edge di pccara menonaktifkan microsoft edge windows 10cara menghilangkan microsof edgemenghapus microsoftedge

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Cara Install Extension (add-ons) di Microsoft Edge Windows 10

    Cara Install Extension (add-ons) di Microsoft Edge Windows 10

    8 Mar, 2017 - 2 KomentarMicrosoft Edge, browser terbaru di Windows 10, merupakan salah satu browser terbaik yang tersedia
  • Cara Mengaktifkan dan Mematikan Fitur di Windows 10

    Cara Mengaktifkan dan Mematikan Fitur di Windows 10

    17 Okt, 2016 - 1 KomentarSemenjak kehadiran Windows 7, kita dapat dengan mudah menghidupkan maupun mematikan berbagai fitur
  • Mengatasi "This unsafe download was blocked by SmartScreen Filter" di Windows 10

    Mengatasi "This unsafe download was blocked by SmartScreen Filter" di Windows 10

    2 Mei, 2017 - 0 KomentarSering kali ketika kita akan mengunduh aplikasi maupun file di Internet menggunakan browser
  • Cara Menghapus / Uninstall Internet Explorer 11 Dari Windows 10

    Cara Menghapus / Uninstall Internet Explorer 11 Dari Windows 10

    21 Apr, 2016 - 0 KomentarWindows 10, sistem operasi terbaru dari Microsoft, hadir dengan dua peramban (web
  • Hapus akun Facebook, Twitter, dan LinkedIn

    Hapus akun Facebook, Twitter, dan LinkedIn

    14 Des, 2016 - 7 KomentarJika Anda menggunakan Facebook, Twitter atau LinkedIn dan ingin menghapus atau menonaktifkan

Satu Komentar ke "Cara Mudah Mematikan dan Menghapus Extension di Microsoft Edge"

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.