Cara Recover Key Kaspersky Internet Security & Antivirus

Oleh | pada 9 Nov, 2016 | 1 Komentar

Jika berbicara mengenai keamanan PC dari serangan virus maupun malware, sudah pasti saya memilih produk dari Kaspersky. Bukan hanya karena produk-produk Kaspersky telah memiliki reputasi yang baik, namun juga karena selama ini saya pribadi belum pernah dikecewakan oleh perusahaan keamanaan PC yang satu ini, seperti contohnya Kaspersky Antivirus dan Kaspersky Internet Security.

Sekitar seminggu yang lalu, saya menginstall ulang sistem operasi Windows yang ada pada komputer saya. Setelah sistem operasi sukses terinstall, seperti biasa, hal pertama yang saya lakukan adalah menginstall antivirus untuk berjaga-jaga agar aman ketika menginstall aplikasi dan driver-diver yang diperlukan. Namun, ada sesuatu yang kurang menyenangkan terjadi, setelah saya sukses menginstall Kaspersky Internet Security dan ditanya untuk memasukan kode lisensi atau key, saya lupa tempat penyimpanan key Kaspersky yang sudah saya beli 8 bulan yang lalu.

Seperti kebanyakan software keamanan lainnya, Kaspersky juga tidak menyediakan fitur yang berguna untuk mengekspor atau membackup lisensi key agar nantinya dapat digunakan kembali setelah menginstall ulang sistem operasi sehingga kita harus secara manual menyimpan key Kaspersky pada drive yang aman atau jika Anda membeli produk Kaspersky secara offline, Anda harus menyimpan boks bawaan yang terdapat key ditempat yang aman dan kering.

Recover Key Kaspersky

Recover Key Kaspersky

Bagi Anda yang membeli produk Kaspersky Internet Security maupun Kaspersky Antivirus secara legal, Anda dapat dengan mudah merecover product key Kaspersky Anda dengan cara mengikuti metode yang akan saya sampaikan dibawah ini. Syaratnya, untuk menggunakan metode dibawah ini, Anda harus sudah mendaftarkan produk Kaspersky Anda di situs resmi Kaspersky. Anda hanya perlu memasukan beberapa informasi yang diperlukan mengenai pembelian produk Kaspersky Anda agar mendapatkan key baru dari support team mereka.

Metode yang akan saya sampaikan dibawah ini dapat digunakan pada semua produk Kaspersky, seperti contohnya Kaspersky Internet Security, Kaspersky Antivirus, dan progran besutan Kaspersky lainnya.

Recover Kode Aktivasi Kaspersky

Metode 1:

Langkah 1: Buka halaman My Kaspersky dan sign in menggunakan akun Kaspersky Anda. Sekali lagi saya sampaikan, Anda hanya dapat login jika Anda sudah mendaftarkan produk Kaspersky Anda sebelumnya.

Halaman My Kaspersky

Halaman My Kaspersky

Key Kaspersky

Langkah 2: Selanjutnya, klik pada tab Codes.

Langkah 3: Seperti yang Anda lihat pada gambar dibawah ini, kode aktivasi Kaspersky Anda akan muncul pada halaman tersebut. Halaman tersebut juga menyediakan informasi mengenai aktivasi produk dan kapan key tersebut expire.

Kaspersky Key

Kaspersky Key

Jika Anda belum mendaftarkan produk Kaspersky Anda, jangan lupa lain kali untuk mendaftarkannya setelah Anda membelinya.

Metode 2:

Anda dapat menghubungi Kaspersky support team untuk meminta product key baru dengan cara menyediakan informasi pembelian produk. Untuk melakukannya, buka halaman My Kaspersky menggunakan link yang ada pada metode 1, selanjutnya daftarkan diri Anda lalu kirim ticket menggunakan informasi pembelian yang Anda peroleh.

Recover Kaspersky Key

Recover Kaspersky Key

Produk Kaspersky

Produk Kaspersky

Metode 3:

Jika Anda membeli produk Kaspersky dari Kaspersky Store, Anda dapat dengan mudah mendownload kembali key atau serial produk Kaspersky Anda dengan cara mengklik tombol "Re-send". Namun sebelum mengklik tombol tersebut, saya sarankan untuk mengecek kotak masuk email Anda terlebih dahulu, dan cari email yang berkaitan dengan produk Kaspersky. Biasanya, ketika Anda membeli apapun secara online, informasi mengenai pembelian tersebut akan dikirimkan melalui alamat email Anda.

Semoga trik diatas dapat membantu Anda untuk merecover key Kaspersky yang hilang. 🙂

Label: KasperskyProduct KeySerial https://www aplikasipc com/cara-recover-key-kaspersky-internet-security-antivirus/cara menggunakan kaspersky internet securitykode aktivasi kaspersky 2016cara backup lisensi kasperskycara membuka kaspersky v9 10 112cara masukkan id anti virus kasperskybagi bagi lisensi antivirus kasperskycara mendapatkan kode aktivasi kaspersky

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Download Kaspersky Antivirus 2011 & Kaspersky Internet Security 2011 Final

    Download Kaspersky Antivirus 2011 & Kaspersky Internet Security 2011 Final

    9 Nov, 2016 - 1 KomentarSaat ini, Kaspersky telah resmi merilis versi terakhir (11.0.0.232) dari Kaspersky
  • Download Kaspersky Internet Security 2011 & Kaspersky AntiVirus 2011 Final

    Download Kaspersky Internet Security 2011 & Kaspersky AntiVirus 2011 Final

    17 Feb, 2015 - 1 KomentarKaspersky telah merilis versi final dari Kaspersky Internet Security 2011 dan Kaspersky Antivirus
  • Antivirus terbaik untuk Windows 7

    Antivirus terbaik untuk Windows 7

    6 Apr, 2015 - 12 Komentar[caption id="attachment_4052" align="aligncenter"
  • Download Kaspersky Internet Security (KIS) 2012 Beta

    Download Kaspersky Internet Security (KIS) 2012 Beta

    7 Sep, 2016 - 4 KomentarKaspersky Lab, salah satu produsen perangkat lunak keamanan terbaik dan termasuk yang paling
  • 10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    10 Antivirus Terbaik Tahun 2010

    17 Mar, 2014 - 20 KomentarMenurut survei dari berbagai situs yang berbeda, di bawah ini adalah 10 Program Antivirus terbaik

Satu Komentar ke "Cara Recover Key Kaspersky Internet Security & Antivirus"

  1. News berkata:

    Artikelnya unik dan terbaik buat saya bermanfaat sekali…

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2016 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.