Backup Email di Microsoft Outlook

Oleh Netrix Ken

Betapa sedihnya jika data email Outlook di komputer kita hilang begitu saja. Bisa karena Windows mengalami crash atau sebab lain di luar perkiraan sebelumnya. Untuk menanggulanginya, back-up semua folder di Outlook secara periodik. Ada beberapa tips yang perlu Anda pahami untuk mencegah data di Outlook hilang begitu saja.

E-mail

  1. Back-up secara manual dengan menggunakan perintah Export di bawah menu File. Pilih option Export to File dari kotak dialog yang muncul. Kemudian pilih option Personal Folder File (.pst). Tentukan folder yang hendak di-back-up dan lokasi penyimpanannya sekalian. Kami sarankan untuk juga mem-back-up di CD.
  2. Anda juga bisa back-up data menggunakan Archive-nya Outlook. Caranya, pilih menu Tools, pilih Options. Pada kotak dialog yang terbuka, buka tab Other dan klik tombol AutoArchive. Tentukan lokasi penyimpanan yang baru dan klik OK. Pindahkan lokasi penyimpanan file-file di dalam Outlook untuk mencegah data ikut hilang bila operating system rusak. Lebih baik lagi jika tempat penyimpanannya terpisah dari partisi lokasi aslinya. Misalnya, di drive D atau selain drive C.
  3. Microsoft juga memiliki add-in gratis untuk back-up secara otomatis. Nama add-in ini adalah Personal Folders Backup yang bisa diperoleh secara gratis.

Dengan beberapa tips di atas Anda sudah tidak harus mengkhawatirkan lagi kehilangan data email Anda di Microsoft Outlook.

E-mail cara backup outlook di microsoft 10cara archive outlook tutorialcara download outlookemail outlook disimpan partisi laincara backup data outlook terbarucara memuat back email outlokcara backup otomatis email outlookoutlook tips email hilangbackup email outlook agar tidak hilangcara backup outlook bila sudah rusakcara backup otomatis outlookcara backup manual microsoft outlook windowsback outlook bila windows diinstall ulangaplikasi backup email exxecara mengembalikan email outlook hilang

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

2 Komentar ke "Backup Email di Microsoft Outlook"

  1. ier berkata:

    bisa minta tolong cara untuk mengembalikan data ms outlook 2010 yang hilang begitu saja

© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.