Software Backup Gratis Dilengkapi Dengan Automatisasi Dan Pemberitahuan Email

Oleh Riyana Dwi Lestari

Software backup adalah sebuah program yang didesain khusus untuk membuat alternatif penggandaan seluruh data yang tersimpan di dalam tempat penyimpanan data dalam komputer Anda. Ada beberapa software backup data yang bisa Anda dapatkan secara gratis, salah satunya yaitu JaBack. JaBack adalah salah satu software backup data yang mudah digunakan. Salah satu keunggulan dari JaBack ini yaitu dapat meng-otomatiskan mem-backup tugas-tugas Anda dan mengirimkan pemberitahuan dari email Anda untuk memberitahukan Anda apabila terjadi kejadian tertentu.

Software JaBack

Software JaBack

1. JaBack hadir dengan sebuah kesederhanaan dan kemudahan bagi pengguna. JaBack termasuk salah satu dari daftar software backup data yang menonjol di pasaran. Anda hanya perlu menetapkan data apa saja yang ingin Anda backup, selanjutnya JaBack akan menyelesaikan pekerjaan Anda ini.

Memulai JaBack

Memulai JaBack

2. JaBack memberikan kemudahan bagi Anda untuk menambahkan tugas-tugas baru yang ingin Anda simpan, dan menyimpannya ke dalam sebuah folder penyimpanan.

Membuat Task Pada JaBack

Membuat Task Pada JaBack

3. Program ini juga memberikan fasilitas kepada Anda apabila ingin mengambil data-data yang telah Anda backup sebelumnya dalam folder lokal dan mengubahnya dalam sebuah file zip. Dimana Anda juga dapat melindungi file zip tersebut dengan password.

Mengubah File dalam Bentuk Zip dan Melindunginya dengan Password Melaui JaBack

Mengubah File dalam Bentuk Zip dan Melindunginya dengan Password Melaui JaBack

4. JaBack juga menawarkan Anda untuk mengatur jadwal tugas-tugas Anda apakah secara bulanan, mingguan, harian, jam, atau beberapa menit. Maka program akan berjalan mem-backup data sesuai jadwal waktu dan tanggal yang telah Anda simpan.

Pengaturan Jadwal Backup File Pada JaBack

Pengaturan Jadwal Backup File Pada JaBack

5. Anda juga bisa mendapatkan file backup dari kontrol lokasi melalui FTP atau mendapatkannya melaui email. Untuk mengaturnya, buka “Settings”. Selain itu, JaBack juga mencakup fitur-fitur canggih seperti pemberitahuan email apabila mengalami kegagalan tugas.

Demikian ulasan singkat kecanggihan yang terdapat di dalam software JaBack. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, Anda dapat mendownloadnya di halaman website ini. Terima kasih telah berkunjung di Aplikasi PC. 🙂

BackupFileGratisJaBackSoftware aplikasi internetaplikasi backup pemberitahuancara membuat automasisasimembackup software

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.