Cara Setting Video Sebagai Wallpaper di Windows 10 – Plastuer

Oleh | pada 9 Mar, 2017 | 0 Komentar

Jika Anda masih ingat, 10 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2007, Microsoft merilis fitur baru yang dijuluki DreamScene untuk Windows Vista edisi Ultimate. Dengan bantuan DreamScene, Anda dapat menggunakan animasi GIF dan video sebagai wallpaper desktop Anda.

Mungkin Anda sudah tahu, pengembangan fitur DreamScene resmi diberhentikan ketika Windows 7 dirilis, oleh sebab itu semenjak Windows 7 dirilis dan hingga saat ini fitur DreamScene tidak ada di sistem operasi Windows. Meskipun demikian, sebelumnya ada trik untuk mengaktifkan DreamScene agar animasi GIF dan video tetap dapat digunakan sebagai wallpaper di Windows 7. Sayangnya, trik tersebut tidak dapat digunakan di Windows 8 maupun Windows 10.

Untuk menggunakan animasi GIF atau video sebagai wallpaper di Windows 10, Anda perlu menggunakan aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga. Saat ini, AplikasiPC telah menemukan setidaknya  7 aplikasi yang dapat Anda manfaatkan dan salah satunya adalah Plastuer. Dari uji coba yang AplikasiPC lakukan, diantara 7 aplikasi yang dapat membuat video sebagai wallpaper, Plastuer merupakan tool yang memiliki antarmuka paling sederhana sehingga mudah digunakan.

Setting Video sebagai Wallpaper di Windows 10

Plastuer merupakan aplikasi yang di desain khusus untuk mengaktifkan fitur DreamScene di Windows 10. Dengan antarmuka yang sederhana, cukup 4 klik saja untuk mengatur video sebagai wallpaper.

Plastuer

Plastuer

Sebelum saya melanjutkan lebih jauh, perlu Anda ketahui, Plastuer bukanlah aplikasi gratis melainkan berbayar. Namun untungnya, jumlah pembayaran yang harus dibayarkan tidak dipatok. Bahkan, Anda boleh hanya membayar $0.10 saja untuk mendapatkan aplikasi unik ini.

Plastuer saat ini mendukung beberapa format video antara lain:

  • AVI
  • MP4
  • OGG
  • WMV

Jika video yang ingin Anda gunakan sebagai wallpaper tidak dalam bentuk format yang di dukung, sebelumnya Anda dapat menggunakan video converter untuk mengkonversi ke format yang sudah di dukung.

Tidak hanya untuk Windows 10, Plastuer juga kompatibel dengan versi Windows sebelumnya misalnya Windows 7 dan Windows 8/8.1. Namun jika Anda menggunakan Windows 7, saya lebih menyarankan untuk menggunakan DreamScene Enabler dibanding Plastuer.

Setting Video Sebagai Wallpaper di Windows 10

Ikuti langkah mudah di bawah ini untuk menggunakan video favorit Anda sebagai wallpaper.

Langkah 1: Kunjungi halaman resmi Pastuer dan lakukan pembayaran seikhlas Anda menggunakan kartu kredit atau metode pembayaran lain yang di dukung.

Langkah 2: Setelah Plastuer sukses di download, extrack file Plastuer.exe ke desktop Anda.

Langkah 3: Jalankan Plastuer. Untuk menjalankan Plastuer, Anda tidak perlu menginstallnya terlebih dahulu karena Plastuer merupakan software portable / standalone.

Langkah 4: Setelah Plastuer terbuka, ia akan menteksi jumlah layar yang tersedia secara otomatis dan menampilkannya di layar utama Anda. Klik layar yang ingin Anda pasang video sebagai wallpaper untuk melanjutkan.

Select Monitor - Plastuer

Select Monitor – Plastuer

Langkah 5: Terakhir, masukan URL file video yang ingin Anda gunakan sebagai wallpaper atau klik Select File jika video yang ingin Anda gunakan sudah ada di komputer Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, saya lebih menyarankan untuk menggunakan video yang tersedia di komputer ketimbang harus mengunduh melalui web.

Plastuer

Plastuer

Klik tombol Save untuk mengatur video yang sudah dipilih tadi sebagai wallpaper di Windows 10. Kini Anda dapat me-minimize jendela Plastuer dengan cara mengklik tombol Close yang ada di pojok kanan atas. Selanjutnya Plastuer akan berdiam di system tray. Untuk menutup Plastuer, klik kanan icon Plastuer yang ada di system tray lalu klik pilihan Exit.

Label: GIFPlastuerVideoWallpaperWindows 10 cara menjadikan video sebagai wallpaper windows 10cara pakai dreamscene for windows 10membuat video menjadi wallpaper di desktop windows 10cara pasang gif di badground win 10cara membuat wallpaper video px windows 10cara pasang dream scane pada windows 10cara membuat video menjadi wallpaper windows 10cara memasang wallpaper video di windows 10cara wallpaper gif windows 10cara membuat video jadi wallpapercara memasang wallpaper bergerak di windows 10

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Download Wallpaper Windows 7

    Download Wallpaper Windows 7

    19 Nov, 2016 - 0 KomentarMeskipun kita tidak tahu kapan tanggal rilis yang sebenarnya dari Windows 7, tetapi ada beberapa
  • Cara Melihat Video YouTube Yang Diblokir (restricted)

    Cara Melihat Video YouTube Yang Diblokir (restricted)

    26 Jan, 2017 - 0 KomentarSering kali, ketika kita ingin menonton suatu video di YouTube, Google mengharuskan kita untuk
  • Download Wallpaper 4K Ultra HD Untuk Windows 10

    Download Wallpaper 4K Ultra HD Untuk Windows 10

    8 Jun, 2016 - 0 KomentarWindows 10 hadir dengan berbagai fitur baru dan berbagai fitur yang mengalami pembaharuan seperti
  • Memberi Efek Video 3D Pada Power Point

    Memberi Efek Video 3D Pada Power Point

    28 Okt, 2016 - 4 KomentarVideo identik dengan gambar bergerak yang berbentuk kotak persegi panjang, ada yang menggunakan
  • Video Mesum Luna maya dan Ariel Peterpan

    Video Mesum Luna maya dan Ariel Peterpan

    17 Jan, 2017 - 8 KomentarVideo mesum Luna maya dan Ariel Peterpan akhir-akhir ini sedang banyak diburu oleh pengguna

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.