Mengaktifkan God Mode pada Windows 7

Oleh | pada 11 Jul, 2016 | 4 Komentar

Windows 7 memiliki jumlah pengaturan yang sangat banyak yang dapat dikonfigurasi untuk menyesuaikan bagaimana Windows beroperasi. Namun, menyesuaikan pengaturan ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Sebagian besar pengaturan harus disesuaikan dengan menggunakan Control Panel, yang berada pada Start => Control Panel.

Meskipun Control Panel adalah jalan terbaik, namun kadang-kadang bisa menjadi sulit untuk digunakan. Untuk sebagian besar pengguna, ketika menggunakan Control Panel, Anda harus membuka jendela yang sangat banyak untuk mengkonfigurasi Windows Anda agar nyaman untuk digunakan. Ini akan sangat menjengkelkan jika Anda sedang mencari pengaturan tertentu yang akan di konfigurasi.

Namun, ada cara lain yang lebih mudah untuk dapat menyesuaikan pengaturan pada Windows 7 komputer Anda, yang memberikan Anda semua pilihan penyesuaian pada satu tempat… Windows 7 God Mode.

Untuk mendapatkan pengaturan Windows 7 God Mode, Anda harus terlebih dahulu membuat folder baru di desktop Anda. Untuk melakukannya, klik kanan pada desktop untuk membuka Menu sekunder. Dari menu sekunder, pilih New >> Folder. Ini akan membuat folder baru pada desktop Anda yang akan dinamakan sesuatu seperti New folder.

Selanjutnya, Anda perlu mengubah nama folder yang baru saja Anda buat. Klik kanan pada folder dan pilih Properties dari menu drop down. Di bawah tab pertama, General, Anda akan melihat kotak teks dengan nama folder. Ketik kode berikut ke dalam kotak teks untuk mengubah nama folder:

GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

Setelah Anda selesai, klik tombol OK untuk menutup jendela Properties folder. Sekarang, folder seharusnya telah berubah dari icon default folder kosong ke Control Panel.

Klik ganda pada ikon God Mode untuk membukanya. Anda akan melihat jendela yang mirip dengan Control Panel, dengan semua pilihan yang ditempatkan dalam format daftar. Ini adalah cara termudah untuk melihat semua penyesuaian yang tersedia pada Windows 7 di satu tempat.

Sekarang, Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan tertentu dengan mudah, tanpa harus melalui sekelompok Windows yang berbeda. Ketika Anda mengklik pada sebuah daftar dalam jendela God mode, Anda akan dapat menuju langsung ke penyesuaian.

Lihat perbedaan antara God Mode dan Control Panel biasa.

Jika Anda memilih untuk tidak menggunakan God Mode, namun ingin memiliki sebuah folder / link langsung ke Control Panel pada desktop Anda, itu juga dapat dilakukan dengan mudah juga. Klik tombol menu Start, pindah kursor Anda di atas link Control Panel, klik kanan, lalu pilih Show on Desktop dari Menu sekunder.

Label: God ModeTutorial cara masuk god mode di windows 7cara buka god mode di win 7menu dalam godmodemode windowsmenampilkan mode windowscara membuat mode pada komputercara mengaktifkan mode offline pada windowscara mencari mode windowsmengaktifkan safe mode dari control panelmengaktifkan windows modecwra menjadi modegodmode windowscara mengaktifkan menu yang pada windowsketik dimana untuk memunculkqn modecontrol panel kosong

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10

    Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10

    2 Mar, 2017 - 1 KomentarTerdapat berbagai cara untuk mengoptimalkan Windows 10 untuk bermain games. Selain menggunakan
  • 2 Cara Boot / Masuk ke Safe Mode Pada Windows 10

    2 Cara Boot / Masuk ke Safe Mode Pada Windows 10

    27 Jun, 2016 - 28 KomentarBanyak hal yang sudah diubah pada sektor prosedur booting pada Windows 10. Proses booting memang
  • Cara Menghilangkan Watermark Test Mode di Windows 10

    Cara Menghilangkan Watermark Test Mode di Windows 10

    2 Jul, 2017 - 0 KomentarJika tanda tulisan (watermark) Test Mode muncul di desktop Windows 10 Anda dan Anda tidak
  • Mengatasi Gambar Mini (thumbnail) Tidak Muncul di File Explorer

    Mengatasi Gambar Mini (thumbnail) Tidak Muncul di File Explorer

    18 Sep, 2017 - 10 KomentarFile Explorer, atau yang lebih dikenal dengan nama Windows Explorer, di Windows 10 menawarkan
  • Mengaktifkan Windows 8 Transparan Tanpa Bug atau Glitch

    Mengaktifkan Windows 8 Transparan Tanpa Bug atau Glitch

    16 Jun, 2017 - 0 KomentarBanyak pengguna Windows kecewa ketika Microsoft membuat pengumuman tentang penghapusan fitur

4 Komentar ke "Mengaktifkan God Mode pada Windows 7"

  1. tHanks tUtorIalnYa sOb,,
    seKaliAn mEngamankan yAng pErtamaxXx ni,,
    hehe,,

  2. lalashop berkata:

    hmmm.. ini yang aku cari.. numpang bookmark yee.. maklum awam nih yang beginian..

  3. god mode berkata:

    keliru kurung nya tu saya nyoba gak mau yang begitu, yang bener begini:
    GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.