Cara Mematikan Windows Defender Secara Permanen di Windows 10

Oleh | pada 9 Jan, 2017 | 7 Komentar

Seperti pendahulunya – Windows 8.1, Windows versi terbaru – Windows 10 juga hadir dengan aplikasi Windows Defender. Windows Defender di desain untuk membantu melindungi PC Anda dari serangan virus, malware, dan ancaman lainnya. Meskipun Windows Defender tidak memiliki fitur sebanyak aplikasi antivirus pihak ketiga (cth: Avast Free untuk Windows 10), namun sudah dapat dikatakan mencukupi untuk pengguna rumahan.

Begitulah adanya, karena itu banyak pengguna Windows yang menginginkan perlindungan yang lebih baik, contohnya dengan memasang antivirus dari pihak ketiga. Namun dengan menginstall dua atau lebih antivirus pada komputer yang sama sangat tidak direkomendasikan, oleh karena itu ada baiknya jika Anda menonaktifkan Windows Defender terlebih dahulu sebelum menginstall software antivirus dari pihak ketiga. Kebanyakan antivirus memang akan secara otomatis mematikan Windows Defender ketika proses pemasangan, namun masih ada beberapa diantaranya yang meminta pengguna untuk mematikan Windows Defender secara manual.

Windows Defender Windows 10

Windows Defender Windows 10

Pada versi Windows sebelumnya, untuk mematikan Windows Defender dapat dilakukan dengan mudah karena memang sudah ada pilihan di pengaturan Windows Defender untuk menonaktifkannya. Namun pada Windows 10, Microsoft memindahkan pengaturan Windows Defender ke aplikasi Setting, sehingga Windows Defender tidak dapat dimatikan sepenuhnya.

Disable Windows Defender Secara Permanen di Windows 10

Windows Defender memang memiliki pengaturan untuk mematikan real-time protection, namun tidak memiliki pengaturan untuk mematikannya secara penuh. Ketika Windows 10 mendeteksi bahwa real-time protection dimatikakn, maka fitur real-time protection akan diaktifkan kembali secara otomatis.

Untuk mematikan Windows Defender secara permanen di Windows 10, kita perlu secara manual mematikan service Windows Defender dan disable juga saat startup. Karena kebanyakan pengguna Windows masih awam mengenai core dari Windows, berikut adalah aplikasi kecil yang dapat digunakan untuk mematikan Windows Defender sepenuhnya di Windows 10.

NoDefender Untuk Mematikan Windows Defender Pada Windows 10

NoDefender adalah aplikasi gratis yang di desain untuk mematikan Windows Defender secara permanen di Windows 10. Untuk mematikan Windows Defender di Windows 10 menggunakan NoDefender, Anda perlu mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah 1: Download NoDefender lalu ekstrak file zip NoDefender di desktop Anda.

Aplikasi NoDefender

Aplikasi NoDefender

Langkah 2: Klik kiri ganda pada NoDefender.exe untuk menjalankannya lalu tekan tombol Next.

Mematikan Windows Defender dengan NoDefender

Mematikan Windows Defender dengan NoDefender

Langkah 3: Pada halaman pertama, klik tombol dengan label Open Windows Defender Settings untuk membuka jendela setting bawaan Windows Defender.

Open Windows Defender Settings

Open Windows Defender Settings

Langkah 4: Matikan pilihan berikut:

  • Real-time protection
  • Cloud-based protection
  • Sample submission
Settings Windows Defender

Settings Windows Defender

Langkah 5: Ke Step dua dan cari tombol untuk mematikan Windows Defender.

Disable Windows Defender

Disable Windows Defender

Klik tombol Disable Windows Defender untuk mematikan Windows Defender secara permanen pada Windows 10. Setelah Windows Defender berhasil di disable, Anda akan melihat tombol Next. Klik tombol tersebut lalu keluar dari NoDefender.

Disable Windows Defender

Disable Windows Defender

Langkah 6: Ketika Anda membuka Windows Defender, Anda akan mendapatkan pesan “This app has been turned off and isn’t monitoring your computer

Windows Defender Berhasil Dimatikan

Windows Defender Berhasil Dimatikan

Catatan: Saat tutorial ini diterbitkan, aplikasi NoDefender hanya dapat menonaktifkan Windows Defender, namun tidak dapat menghidupkannya kembali sehingga saya menyarankan Anda untuk membuat system restore point sebelum mematikan Windows Defender agar dapat menghidupkannya kembali.

Label: NoDefenderWindows 10Windows Defender menonaktifkan windows defender di windows 10cara menghapus malware dengan windows defendercara mematikan windows defender di win 10cara mematikan windows defendercara non aktifkan malware detectedcara mendisable permanent windows defendercara non aktifkan windows defender win 10cara menonaktifkan windows defender permanencara menonaktofkan windows defender secara permanen windowns 10cara disable anti virus win10menonaktifkan malware windows 10cara mematikan Windows defender di Windows 10cara matikan antivirus win10cara mematikan permanen windows defendercara aktifkan windows defender di windows 10

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Cara Mematikan Windows Defender Secara Permanen di Windows 10

    Cara Mematikan Windows Defender Secara Permanen di Windows 10

    14 Feb, 2017 - 1 KomentarWindows 10 menggunakan Windows Defender sebagai software antivirus default ketika tidak ada
  • Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Windows Defender Real Time Protection di Windows 10

    Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Windows Defender Real Time Protection di Windows 10

    14 Feb, 2017 - 2 KomentarWindows Defender adalah program antivirus default pada Windows 10. Seperti yang telah Anda ketahui,
  • Cara Update Windows Defender Secara Manual di Windows 10

    Cara Update Windows Defender Secara Manual di Windows 10

    20 Jul, 2017 - 0 KomentarWindows Defender adalah antivirus bawaan Windows 10 yang secara default diaktifkan ketika
  • Download dan Install Update Offline Windows Defender Untuk Windows 10

    Download dan Install Update Offline Windows Defender Untuk Windows 10

    23 Apr, 2017 - 0 KomentarWindows Defender merupakan antivirus default bawaan sistem operasi Windows 10. Windows Defender
  • 4 Cara Mematikan / Disable OneDrive di Windows 10

    4 Cara Mematikan / Disable OneDrive di Windows 10

    9 Jan, 2017 - 0 KomentarSistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 10 hadir dengan integrasi OneDrive (sebelumnya

7 Komentar ke "Cara Mematikan Windows Defender Secara Permanen di Windows 10"

  1. Ikhsan Andika Putra berkata:

    bagaimana jika saya ingin mengaktifkannya kembali?

  2. Ikhsan Andika Putra berkata:

    tolong bantu saya, saya memakai windows 10, windows defendernya off karena mencobacoba mengoffkan windefender di Real time Protection. Pertanyaan saya, bagaimana caranya agar windows defender saya bisa on kembali?

    • admin berkata:

      NoDefender hanya bisa untuk menonaktifkan mas, belum bisa untuk mengaktifkan kembali. Lebih baik menggunakan antivirus sekalian saja, seperti Kaspersky atau BidAV.

  3. Saefuddin berkata:

    thanks gan tips dan triknya…mau di coba

  4. Josebi berkata:

    sorry sedikit oot. Gimana ya caranya buat buka settings dan task manager yang tidak dapat dibuka di Windows 10??? 2 aplikasi tersebut memang ada di taskbar, tapi pas diklik tidak muncul….. tolong dijawab ya

    • alfonsus yoga berkata:

      ke run, ketikkan gpedit.msc, pilih user configuration, pilih administrative templates, system, CTRL + ALT + DEL options, double klik di ” Remove Task Manager “, pilih menjadi disabled, kemudian klik apply dan ok.

  5. yohanes berkata:

    thanks gan… ane lagi kebingungan karena defender windows 10 itungannya ngerepotin bagi ane hehehe
    ijin sedot aplikasi nya gan

    bagi yang mau download game – game seru untuk pc, software – software full version atau jug baca tip trik soal komputer bisa kunjungi http://www.filegaleri.com

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.