Cara Transfer File Foto dan Video iPhone ke Komputer Windows

Oleh Netrix Ken

Banyak orang yang menjadi lupa daratan karena di manjakan oleh teknologi terkini seperti halnya pengguna Apple iPhone. iPhone adalah perangkat selalular buatan negeri Paman Sam, Amerika, yang sudah sangat mendunia, dengan kecanggihan teknologi yang di usungnya tentu akan semakin memanjakan para penggunanya sehingga terkadang lupa bahwa sebuah perangkat apapun buatan manusia tentu memiliki sebuah keterbatasan, biasanya saking asiknya menggunakan berbagai fitur canggih ala iPhone seperti menyimpan banyak foto dan video berkualitas HD sampai-sampai lupa jika kapasitas penggunaan memory iPhone sangat terbatas. Mengapa demikian? Karena tidak seperti handphone pada umumnya seperti Android maupun Windows Mobile, iPhone di buat dengan tanpa adanya slot memory penyimpanan eksternal sehingga hanya menggunakan memory internal saja untuk penyimpanan data. Memang dari pabriknya iPhone di bekali dengan memory yang cukup besar dan bervariasi, dari kapasitas 16 GB, 32 GB, hingga 128 GB, untuk ukuran sebuah smartphone itu adalah kapasitas internal yang cukup besar, tapi tetap memiliki batas.

Transfer iPhone ke PC Windows

Transfer iPhone ke PC Windows

Ketika memory penyimpanan internal sudah mencapai batas tentu Anda tidak bisa lagi menyimpan berbagai macam file dalam perangkat iPhone Anda bukan? Tentu Anda harus memindahnya ke perangkat lain seperti PC Windows, lalu bagaimana cara paling mudah untuk memindahkan file foto maupun video dari iphone ke komputer Windows? Berikut akan kita bahas caranya satu per satu.

Untuk memindahkan berbagai macam file dari iPhone ke Windows tentu sangatlah mudah, berikut adalah langkah yang wajib Anda ikuti:

Langkah 1: Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda harus memasang aplikasi iTune di laptop atau PC Anda terlebih dahulu, mengahapa harus menginstall iTune? Jika tidak maka perangkat iPhone Anda tidak akan terdeteksi pada perangkat PC atau laptop Anda. Download iTune menggunakan link di bawah ini:

http://www.apple.com/itunes/download/

Langkah 2: Setelah iTune sukses terinstall di komputer, kemudian sambungkan iPhone ke PC Anda lalu tunggu beberapa saat hingga iTune mendeteksi keberadaan iPhone Anda.

Langkah 3: Setelah terdeteksi, Anda bisa me-minimize aplikasi tanpa harus meng-close aplikasi iTune. Kemudian buka File Explorer (Windows Explorer/This PC) dan cek bagian pohon folder yang ada di sisi kiri. Seharusnya saat ini ponsel iPhone Anda sudah muncul di File Explorer dalam bentuk Portable Device. Kini Anda dapat membuka drive tersebut seperti Anda membuka memory card, flashdisk, atau semacamnya.

Langkah 4: Setelah directory tree iPhone Anda terbuka, pilih foto atau video yang ingin Anda pindahkan ke perangkat PC atau laptop Anda (Copy/Cut => Paste).

Setelah selesai memindahkan file kemudian keluarkan dan nonaktifkan perangkat yang tadi di pakai sesuai dengan prosedur, hal ini untuk menghindari virus yang mungkin bisa tertinggal pada PC Windows Anda, karena sistem operasi berbasis Windows adalah sistem operasi yang sangat rentan terhadap serangan virus dari perangkat luar.

Semudah itu bukan memindahkan file foto atau video HD anda ke perangkat komputer, sekarang Anda sudah aman untuk menghapus file-file pada iPhone Anda karena file Anda sudah tersimpan di perangkat lain. Dengan menghapus file yang ada di ponsel, otomatis Anda akan mendapatkan ruang simpan lebih di iPhone Anda. Kini Anda dapat kembali menggunakan fitur-fitur canggih yang sudah di sediakan oleh iPhone dan kembali menyimpan berbagai file foto maupun video sesuka hati anda.

Itulah tadi sedikit informasi tentang cara memindahkan foto iPhone ke perangkat Windows. Cara di atas dapat juga digunakan pada Windows 10. Mungkin awalnya Anda akan berpikir ini akan sangat sulit karena kita semua tahu iPhone adalah perangkat selular yang memiliki tingkat keamanan data yang tinggi dan susah di jebol.

Semoga tutorial di atas dapat membantu Anda. Selamat mencoba!

FotoiPhoneTutorialVideoWindows aplikasi untuk memindahkan video dari komputer ke iphone 2017iphone tidak terdeteksi di komputer windows 8cara memindahkan data video dari iphone ke memory cardvideo di iphone tidak terdeteksi di filelokasi penyimpanan foto iphone di komputeraplikasi backup video iphonecara transfer file iphone di pccara transfer file iphone ke pccara membuka data iphone di komputerprogram sincron iphone pada windows 7

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis:

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Aplikasi Download Foto Dan Video Dari Instagram

    Aplikasi Download Foto Dan Video Dari Instagram

    19 Nov 2023 - 0 Komentar
  • Mengubah Format Video Menjadi MP4 Untuk Android & TV

    Mengubah Format Video Menjadi MP4 Untuk Android & TV

    5 Agu 2018 - 1 Komentar
  • Cara Disable / Stop Auto Play Video di Facebook

    Cara Disable / Stop Auto Play Video di Facebook

    23 Feb 2019 - 1 Komentar
  • Memberi Efek Video 3D Pada Power Point

    Memberi Efek Video 3D Pada Power Point

    4 Apr 2018 - 4 Komentar
  • Tutorial Cara Menggabungkan File & Video

    Tutorial Cara Menggabungkan File & Video

    5 Okt 2023 - 7 Komentar
  • Cara Melihat Video YouTube Yang Diblokir (restricted)

    Cara Melihat Video YouTube Yang Diblokir (restricted)

    23 Feb 2019 - 0 Komentar
  • Mengatasi Thumbnail Tidak Muncul di File Explorer Windows 11

    Mengatasi Thumbnail Tidak Muncul di File Explorer Windows 11

    1 Nov 2022 - 0 Komentar
  • Satu lagi, Peluang bisnis blogger

    Satu lagi, Peluang bisnis blogger

    20 Apr 2019 - 5 Komentar
  • Penampilan pertama Windows 8

    Penampilan pertama Windows 8

    3 Apr 2023 - 2 Komentar
  • Download Nero Kwik Media Gratis

    Download Nero Kwik Media Gratis

    1 Okt 2018 - 0 Komentar

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2024AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.