Ditemukan, Planet yang menyerupai planet bumi

By | on 27 Okt, 2012 | 4 Comments

Sejumlah ahli astronomi menyatakan, mereka telah berhasil mendekati suatu planet yang menyerupai planet bumi, yang berotasi mengelilingi tata surya, dan langkah ini akan menjadi langkah penting yang menentukan apakah di alam semesta ini hanya ada bumi kita ini yang memiliki makhluk hidup.

Seorang pejabat tinggi NASA beserta sejumlah ilmuwan top lainnya mengatakan, dalam tempo 4 – 5 tahun yang akan datang mereka akan dapat menemukan planet yang mirip dengan bumi ini, dan membuktikan bahwa susunan alam semesta ini dapat membentuk suatu kehidupan, atau mungkin juga memang sudah eksis kehidupan yang lain. Jika jejak awal yang berhasil ditemukan dengan teropong antariksa baru ini benar, bukan tidak mungkin planet yang menyerupai volume planet bumi ini dapat ditemukan tahun ini juga.

Dalam konferensi tahunan American Astronomical Society yang diselenggarakan minggu ini, setiap temuan yang berhubungan dengan “planet luar” dari susunan tata surya menunjukkan kesimpulan yang sama, yakni meskipun alam semesta yang selalu bergerak tak menentu ini dipenuhi dengan ledakan-ledakan planet, lubang hitam yang menghimpit, dan juga tabrakan antar planet, namun planet tenang yang dapat membentuk kehidupan seperti planet bumi ini mungkin juga sangat banyak.

Teropong astronomi Kepler terbaru milik NASA, dan bermunculannya setumpuk hasil riset tata surya terbaru yang bersaing ketat atas teorinya masing-masing yang sedang menghangat telah menuai pembicaraan yang sangat seru dalam konferensi tersebut. Para ilmuwan membicarakan bahwa kita semua “sedang berada dalam periode sejarah yang sangat unik yang tidak terbayangkan sebelumnya”, juga semakin dekat dalam menyelesaikan masalah yang mengganggu umat manusia yang telah timbul sejak adanya peradaban.

Kepala AMES Research Center NASA, Simon Pete Worden, menyatakan, “Masalah yang sebenarnya adalah: apakah di alam semesta ini hanya ada kita? Ini pertama kalinya timbul optimistis pada umat manusia, sepanjang hidup kita dapat menelusuri kenyataan yang ada. Jika saya adalah penjudi, dan saya memang sedang bertaruh, saya akan bertaruh bahwa kita bukanlah satu-satunya makhluk hidup di alam semesta ini, dan di luar bumi masih ada sejumlah makhluk hidup lainnya.”

Tags: BumiPlanet

Author Description

Author

Netrix Ken
  • Author Contacts:

Seorang mahasiswa yang sedang berjuang untuk lulus S1 Teknik Informatika. Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer dalam 5 tahun terakhir. Saya suka berbagi tips dan tutorial di Internet. :)

Related Posts

  • Asal usul planet Nibiru

    Asal usul planet Nibiru

    7 Nov, 2013 - 4 Comments Bagian luar Tata Surya masih memiliki banyak planet-planet minor yang belum ditemukan. Sejak...
  • Penyebab kiamat 2012, Nibiru kah?

    Penyebab kiamat 2012, Nibiru kah?

    8 Nov, 2012 - 9 Comments Kalangan orang dalam di NASA, DoD (badan inteligensi militer), SETI maupun CIA sudah...
  • Penelitian tentang keberadaan Alien dan Ufo di Bumi

    Penelitian tentang keberadaan Alien dan Ufo di Bumi

    3 Okt, 2012 - 41 Comments Dalam mempelajari masalah UFO, saya sebenarnya lebih suka menekankan pada unsur “Siapa di...
  • Misteri adanya kehidupan di bulan

    Misteri adanya kehidupan di bulan

    7 Apr, 2012 - 8 Comments Adakah kehidupan lain diluar bumi? Meskipun pertanyaan yang sedikit aneh ditelinga kita, tapi coba...

4 Responses to "Ditemukan, Planet yang menyerupai planet bumi"

  1. Beliana mei mengatakan:

    tolong dong , tunjukkan gambar asli planet yang menyerupai bumi apabila sudah ditemukan. Dan apakah ada bukti kehidupan di sana ?

  2. balkar mengatakan:

    benarkah di planet tersebut ada manusia dan sbg-nya……?

  3. galih mahadi mengatakan:

    apa benar planet itu seperti bumi

  4. gany mengatakan:

    Semua yang dikatakan bohong hanya dusta…

    *search google

Leave a Reply

Submit Comment

© 2014 AplikasiPC. All rights reserved.
Dibawah Lisensi NetMedia Advertising.