Download Tema (Skin Pack) Transparan untuk Windows 10

Oleh | pada 31 Mei, 2016 | 0 Komentar

Salah satu hal yang saya sukai tentang Windows 7 adalah soal antar muka-nya. Fitur transparan pada Aero Glass adalah kunci utama alasan mengapa Windows 7 tampak cantik dan elegan dibandingan versi Windows lainnya.

Tidak adanya Aero glass transparency mungkin adalah hal pertama yang Anda sadari setelah mengupgrade dari Windows 7 ke Windows 10. Microsoft telah menghapus fitur Aero Glass semenjak rilis Windows 8/8.1, dan secara otomatis fitur cantik yang satu ini juga tidak tersedia pada Windows keluaran terbaru.

Tema Windows 7 Aero untuk Windows 10

Tema Windows 7 Aero untuk Windows 10

Dihapusnya fitur Aero glass transparency memang akan sangat membantu untuk menghemat baterai jika Anda menggunakan Windows pada laptop atau tablet, namun dengan dihilangkannya Aero Glass tampilan Windows menurut saya menjadi sangat flat (biasa saja & boring).

Windows 7 Aero visual style untuk Windows 10

Jika setelah Anda mengupgrade Windows 7 Anda ke versi Windows lebih baru (Windows 8/8.1 atau Windows 10) merasa tampilannya kurang menarik, dan menginginkan kembali theme Aero Glass, Anda dapat mengikuti tutorial berikut ini.

Title Bar WIndows 7

Title Bar WIndows 7

Aplikasi pengubah tema Windows 10 ini dibuat oleh Sagorpirbd, yang juga merupakan orang yang telah mengintregasikan tema Windows XP ke Windows 10. Tema Windows 7 Aero ini membawa suasana Windows 7 ke dalam Windows 10. Adapula beberapa hal yang termasuk dalam paket instalasi Windows 7 Aero, antara lain:

  • Wallpaper asli Windows 7
  • Windows 7 Start orb
  • Berkas readme yang berisi instruksi untuk menginstall tema Windows 7 Aero pada Windows 10

Seperti yang mungkin Anda telah ketahui, Anda tidak dapat menginstall tema Aero Glass secara langsung pada Windows 10. Anda perlu mengaktifkan fitur Aero Glass dengan cara mendownload dan menginstall aplikasi Aero Glass untuk Windows 10. Setelah mengaktifkan Aero, Anda perlu mendownload dan menerapkan tema Windows 7 Aero pada Windows 10 Anda agar UI Windows 10 Anda berubah menjadi seperti Windows 7.

Title Bar Windows 7

Title Bar Windows 7

Sebagai catatan, Anda perlu mengubah start orb secara manual jika Anda juga menginginkan tampilan Start Menu Windows 10 Anda seperti Windows 7. Dikarenakan hingga saat ini belum ada software yang mampu mengubah start menu Windows 10, sebagai gantinya Anda dapat menggunakan Windows 8.1 Start Changer. Dan jika Anda juga menginginkan gadget ala Windows 7, saat ini telah banyak software yang mampu mengubahnya, Anda cukup mendownload dan menginstallnya.

Start Menu Windows 10

Start Menu Windows 10

Mengubah Tampilan Windows 10 Seperti Windows 7

Jika Anda belum terlalu mengerti tentang cara menginstall tema Windows 7 pada Windows 10 yang dibawakan pada file readme, berikut adalah sedikit penjelasannya.

Langkah 1: Pertama-tama, aktifkan fitur Aero Glass Windows 10 Anda menggunakan aplikasi Aero Glass Enabler. Aero Glass Enabler ini dapat Anda download secara gratis di: http://forums.mydigitallife.info/threads/57800-How-to-install-Aero-Glass-on-win10-build-9860-x64-with-Auto-Symbols-download?p=970819&viewfull=1#post970819.

Langkah 2: Setelah Anda menginstall dan mengaktifkan Aero Glass, selanjutnya download dan jalankan UXStyle untuk Windows 10. Kenapa kita harus menggunakan UXStyle? Hal ini dikarenakan Windows tidak mengijinkan untuk secara langsung menginstall tema dari pihak ketiga. Anda dapat mendownload UXStyle di: http://uxstyle.com/.

Langkah 3: Download tema Windows 7 Aero glass untuk Windows 10 di: http://www.deviantart.com/art/Aero-7-Theme-for-Windows-10-523979941. Tema ini mendukung kedua versi Windows (x64 dan x86). Lalu, ekstrak file RAR yang telah Anda download barusan, lalu buka folder “7 Aero theme for Windows 10“.

Langkah 4: Buka folder Themes Windows 10 Anda dengan cara ketikan %windir%\Resources\Themes\ lalu Enter pada Run.

Langkah 5: Salin semua file yang ada pada folder Theme (dari hasil ekstrak pada langkah 3) lalu taruh pada folder theme Windows 10 (langkah 4).

Langkah 6: Klik kanan desktop Anda, lalu klik Personalization, selanjutnya klik Windows 7 Aero Theme untuk menerapkan tema Windows 7 pada Windows 10.

Jika Anda memiliki referensi tema Windows 7 untuk Windows 10 yang lebih baik, beritahu kami melalui kolom komentar 🙂

Label: Aero GlassSkin PackTemaWindows 10Windows 7 www aplikasi tematema transparan windows 10theme untuk windows 10https://www aplikasipc com/download-tema-skin-pack-transparan-untuk-windows-10/Skin Packs for Windows 10thema untuk windows 10download tema windows 10 transparantema untuk laptop

Tentang Penulis

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Profil Penulis

Menyukai dunia IT dan suka berbagi pengalaman melalui Internet.

Baca Juga

  • Transform Windows 7 menjadi Windows Longhorn

    Transform Windows 7 menjadi Windows Longhorn

    10 Sep, 2014 - 0 KomentarSiapa yang tidak tahu tentang "Longhorn"? Longhorn adalah codename dari Windows Vista Preview.
  • Download Wallpaper 4K Ultra HD Untuk Windows 10

    Download Wallpaper 4K Ultra HD Untuk Windows 10

    8 Jun, 2016 - 0 KomentarWindows 10 hadir dengan berbagai fitur baru dan berbagai fitur yang mengalami pembaharuan seperti
  • Mengubah Windows 7 seperti Windows 8

    Mengubah Windows 7 seperti Windows 8

    15 Mei, 2015 - 5 KomentarKita semua tahu bahwa Windows 8 sedang dalam pembangunan dan banyak fitur menarik telah terungkap
  • Mengubah (transform) Windows 7 menjadi iOS Apple

    Mengubah (transform) Windows 7 menjadi iOS Apple

    22 Nov, 2013 - 23 KomentarSebenarnya saya bukan penggemar besar dari Apple dan perangkat iOS. Bahkan, saya tidak memiliki
  • Transform Windows 7 jadi Windows 8 dengan Windows 8 UX Pack 2.0

    Transform Windows 7 jadi Windows 8 dengan Windows 8 UX Pack 2.0

    16 Agu, 2015 - 4 KomentarSebelumnya saya telah menulis

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2016 AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.