Penemuan sungai di dalam laut

By | on 18 Jun, 2012 | 38 Comments

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton rancangan TV `Discovery’ pasti kenal Mr.Jacques Yves Costeau , ia seorang ahli oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke perbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumentari tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di seluruh dunia.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar segar yang sangat sedap rasanya kerana tidak bercampur atau tidak melebur dengan air laut yang masin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu memeningkan Mr. Costeau dan mendorongnya untuk mencari penyebab terpisahnya air tawar dari air masin di tengah-tengah lautan. Ia mulai berfikir, jangan-jangan itu hanya halusinansi atau khalayan sewaktu menyelam. Waktu pun terus berlalu setelah kejadian tersebut, namun ia tak kunjung mendapatkan jawapan yang memuaskan tentang fenomena ganjil tersebut.

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor Muslim, kemudian ia pun menceritakan fenomena ganjil itu. Profesor itu teringat pada ayat Al Quran tentang bertemunya dua lautan ( surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez . Ayat itu berbunyi “Marajal bahraini yaltaqiyaan, bainahumaa barzakhun laa yabghiyaan.. .”Artinya: “Dia biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya ada batas yang tidak boleh ditembus.” Kemudian dibacakan surat Al Furqan ayat 53 di atas.

Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang bertemunya dua lautan tapi tak bercampur airnya diertikan sebagai lokasi muara sungai, di mana terjadi pertemuan antara air tawar dari sungai dan air masin dari laut. Namun tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya dari surat Ar-Rahman ayat 22 yang berbunyi “Yakhruju minhuma lu’lu`u wal marjaan” ertinya “Keluar dari keduanya mutiara dan marjan.” Padahal di muara sungai tidak
ditemukan mutiara.

Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat Al Qur’an itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Al Qur’an ini mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera. Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam
akhirnya terbukti pada abad 20. Mr. Costeau pun berkata bahawa Al Qur’an memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannyamutlak benar. Dengan seketika dia pun memeluk Islam.

Maha Suci Allah yang Maha Menciptakan Sungai dalam Laut.

Tags: FenomenaKeajaibanLautSungai penemuan sungai di bawah lautpenemuan sungai dalam lautsungai di tengah lautpenemuan sungai di dasar lautSungai di dalam lautpenemuan sungai di dalam lautpenemuan sungai bawah lautsungai didalam laut

Author Description

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Author Contacts:

Seorang mahasiswa yang sedang berjuang untuk lulus S1 Teknik Informatika. Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer dalam 5 tahun terakhir. Saya suka berbagi tips dan tutorial di Internet. :)

38 Responses to "Penemuan sungai di dalam laut"

  1. lino mengatakan:

    subhanalaah sungguh besar kekuasaan tuhan

  2. sheila keles mengatakan:

    kisah yang sungguh menakjubkan…???!!!

  3. hendik mengatakan:

    alhamdulillah dia masuk islam

  4. rica mengatakan:

    Bos…

    Jangan Ngarang lah…
    Kl memang benar dia masuk islam, berikan rekaman bahwa dia mengakui langsung masuk islam tanpa ada editing video dalam memposting kepastiannya..

    kl ada saja yang aneh-aneh… selalu dihubung-hubungkan dengan islam, yang orangnya masuk islamlah, yang apalah.

    Kl ada yang agak negatif, tidak mau mengakui itu akibat pemahaman islam yang terlalu rumit.

    Salam…

  5. Rusdi amar mengatakan:

    Semua itu bkn keajaiban,tetapi memang kuasa Allah.DIA maha pencipta dr segalanya.semua ditampakkan,agar mereka orang2 yg musyrik,kafir,berpikir.

  6. delta arif mengatakan:

    I have just posted an article about “the river under sea”…http://mathforex.wordpress.com/2010/03/11/the-river-under-sea/

  7. ahmad munawir mengatakan:

    subhanallah sungguh indah ciptaan allah swt

  8. syifa imoet mengatakan:

    sungguh besar ciptaannya hingga diluar batas pemikiran siapapun
    kalau itu memang nyata kebenarannya
    tapi sungguh murka orang yang membuat kejutan heboh atau ngada ngada
    allah pasti memberikan balasannya

  9. Eqo Ruby mengatakan:

    Tuhan emang maha dahsyat & maha luarbiasa

  10. aisya angel mengatakan:

    Subhanallah luar biasa,, semua itu sungguh tanda kekuasaan Allah, Rabb semesta alam.. so bagaimana mungkin kita masih meragukan bahwa Allah Maha besar dengan segala keagungan dan kebesarannya,, Allahuakbar,,

  11. albani mengatakan:

    @Rica
    islam itu bukan ajaran yang rumit, tetapi sebaliknya sangat mudah difahami/logis. bila ada Orang yang menganggap pemahaman islam rumit, orang itu sendirilah yang membuat dirinya sulit dan tidak mau mengakui dan memahami semua kebenaran dan kemudahan dalam islam.

    Dalam islam, kita belajar bertahap sesuai dengan kemampuan diri kita masing2, Tidak ada pemaksaan.

    Tidak ada hal aneh didunia ini, bila itu sudah ditulis Alloh SWT dalam ayat-ayat Al Qur’an, meskipun menurut kita sebelumnya tidak mungkin dan tidak masuk akal, tetapi itu akan terbukti dan dibuktikkan oleh Alloh SWT, untuk menunjukkan kepada manusia akan kebenaran dari ayat-ayat yang ditulis dalam Al Qur’an….

  12. fitria mengatakan:

    subhannaullah
    maha sempurnanya dy tunjukkan keesaan nya pada kita semua
    syukur deh kalo dy udah sadar kalo islamtuh mank benar makanya mudah2an yang laen juga sadar kalo islam tuh bukan teroris, pandang dari segi positif dunk apalagi dunia ini dah makin rentan dan tua……
    bagi kita umat muslim jangan asal minta bukti yang penting gimana cara qt menjadi muslim yang baek…..

  13. Vhany mengatakan:

    @Rica

    Islam itu mudah tapi jangan dipermudah, bilamana sulit jangan dipersulit. Balik ke diri manusianya sendiri dari sisi mana melihatnya. Di islam kita dituntun oleh nabi muhammad untuk belajar dan belajar, sebagai jalan keluar atau pemecahan sesuatu hal yang diangggap rumit, terutama untuk menghindari pemikiran manusia menjadi picik.

  14. Ronny Van Bayek mengatakan:

    Subhanallah maha suci maha besar Allah

  15. Aurora mengatakan:

    subhanallah yang maha suci yang telah meciptakan bumi beserta isinya. . .

  16. ilma mengatakan:

    Allahu Akbar. Maha Suci Allah dengan segala FirmanNya.

  17. hanie mengatakan:

    Allahu Akbar, Subhanallah…., maha besar CiptaanMU

  18. wyeTarii mengatakan:

    subhanaLLah ….

    DY-lah yg Sgala MAHA . .

  19. titi suhdi mengatakan:

    subhanallah …

    rasanya sulit untuk di percaya, tapi DIA lah maha pencipta, yang mampu menciptakan apa saja yg di inginkanNYa

  20. HERRY mengatakan:

    KUNJUNGI AJA DULU SEMUA WEB YANG PUBLIKASI TENTANG IINI…TRUS BUAT RISET..KALO PERLU SEKALIAN AJA DATANGI MEXICO BUAT NYELAM DAN TEMUI SANAK SAUDARA YANG TELAH DITINGGALNYA…

  21. Febbya mengatakan:

    subhanallah

  22. Tri Purnama Sari mengatakan:

    Subhanallah…..Maha Besar n Maha Kuasa ALLAH SWT. ITU HANYA SBAGIAN KCIL…..YG ALLAH TAMPAKKAN….:)

  23. Gieterror mengatakan:

    tuhan mulai menunjukan kebesarannya..
    subhannallah allah maha besar & kuasa..

  24. Portnoy mengatakan:

    Subhanallah………..sungguh Indah ciptaan ALLAH yg semkin terungkap dari waktu kewaktu….. sungguh beruntung orang yg diberi ALLAH kesempatan untuk melihat secara langsung KUASANYA.!

  25. Portnoy mengatakan:

    Misteri apakah yg terkandung dalam AL-Quran Surat
    Asy Syuura ( 42 ) ayat 29. “Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan MAHKLUK-MAHKLUK YANG MELATA YANG DIA SEBARKAN PADA KEDUANYA. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.

    Benarkah mahkluk yg melata itu yg selama ini bangsa barat gambarkan dalam bentuk ” Alien”…??? yg selama ini tinggal antara …”DIA SEBARKAN PADA KEDUANYA”. ???

    Wallahu alam…..

  26. meta cixel class 7.9 mengatakan:

    tak ada yang mengetahui rencana Allah.
    baik buruknya hanya dia yang maha tahu.
    aqu yakin semua yang ada didalam kitab al-qur’an adalah kuasa-NYA.
    andaikan qu bsa kesana qu g kan ngelupain semuanya.
    AKU PENGEN BGT KESANA,,….
    this is my DREAM.,

  27. ricky romario mengatakan:

    MAU GMNA JGA,ITU ADALAH SALAH SATU KEAGUNGAN TUHAN..
    TAPI KNPA SELALU DIKAIT2IN SAMA AGAMA ISLAM..???
    DIKIT2 KLO ADA YANG MUSTAHIL ATAU MUJIZAT PASTI DIKAIT2IN SAMA AGAMA ISLAM..
    COBA GILIRAN AGAMA YANG LAEN DILUAR ISLAM YANG BISA MENUNJUKAN SESUATU HAL SEKECIL APAPUN SAMPAI HAL2 YANG SEPERTI INI SELALU “DICELA”..????
    TOLONG DONG,JANGAN ASAL MAEN NYEBUT2 ISLAM AJAH..
    MASIH BNYAK AGAMA LAEN DIDUNIA INI(KLO EMANG UMAT ISLAM MASIH PNY TENGGANG RASA ATAU PERNAH DIAJARIN SAMA UZTADNYA BUAT SALING MENGHORMATI AGAMA LAEN)
    MAKASIH

  28. khadoet mengatakan:

    allahu akbar,,whai mnusia,jgn engkau mremehkan kbsran allah.bktinya dia bsa menciptkan sungai di dlam laut..allahhu akbar

  29. nana mengatakan:

    ricky:: maaaf ya,, bukannnya kami (umat islam) sebarangan mengkait-kaitkan, tp kami memiliki sbuah pedoman hidup yg nma-a “AL-QUR’AN” dan di dlm al-qur’an itu telah tertulis segala kejadian yg ada d alam semesta ini (yg telah trjadi maupun blm terjadi),, jika anda benar2 tidak terima itu adalah hak anda,, namun alangkah baiknya jika anda mencari tau,, teman2 d atas telah memberikan referensi yg mungkin anda butuhkan,, untuk membaca AL-QUR’AN anda tidak hanya dpt membaca artinya saja, tp juga d pahami agar anda lebih mengerti, mengapa kami dpt mengkaitkan semua ini dengan agama kami (islam)..

  30. ry mengatakan:

    bukan kita mw mengkaitkan dgn agama islam tp di dlm al-quran sudah jelas-jelas tertulis,,
    apabila anda merasa agama lain punya tulisan yg sama pd kepercayaan mreka masing-masing silahkan d share kan..

    kami (islam)tidak akan mengakui ini apabila tidak ada buktinya..
    bagaimana dgn kepercayaan anda??

  31. muslihah mengatakan:

    subhanallah. kite same2lah doakan smoga org yg mlihat kjadian ini b’tmbh imannya.

  32. team 3spulsa mengatakan:

    sungguh luar biasa keagungan Tuhan team 3spulsa sangat takjub

  33. Muhammad Nur Husni mengatakan:

    gw bingung bro….kok bisa air di dalam air….inget spoonsbob

  34. NASHA mengatakan:

    KUASA ALLAH YG MAHA AGUNG!!

  35. Estherya@' mengatakan:

    waww…
    fenomena yg sgt mngjutkan!!!
    :o

  36. Tulus mengatakan:

    Nice topic but spookyy… alias angker buat gw

  37. karisa mengatakan:

    itulah kebesaran Allah SWT………………
    wallahualam………..

  38. Agnes alena mengatakan:

    Luar biasa ya….
    benar…benar ke ajaiban dunia..

Leave a Reply

Submit Comment

© 2014 AplikasiPC. All rights reserved.
Dibawah Lisensi NetMedia Advertising.