Cara Membuka / Menyambung RDP (Remote Desktop) di Windows 10

Oleh Netrix Ken

Pada tutorial sebelumnya, AplikasiPC pernah membahas cara mengaktifkan remote desktop / RDP di Windows 10 agar komputer kita dapat dikendalikan dari jarak jauh. Di tulisan tersebut, saya belum sempat membahas cara menyambung ke komputer remote (RDP). Untuk itu, saat ini giliran cara membuka RDP di Windows 10 yang akan kita bahas.

Sebelum melanjutkan lebih jauh, pastikan konfirgurasi RDP di Windows 10 Anda sudah benar. Untuk membuka RDP, kita tidak perlu menginstall aplikasi tambahan lagi karena Windows telah menyediakan secara gratis. Untuk menyambung ke RDP kita perlu membuka aplikasi mstsc.exe terlebih dahulu melalui Run maupun Start menu. Untuk menjalankan mstsc.exe melalui Run, ikuti langkah di bawah ini.

Cara membuka Remote Desktop (RDP)

Langkah 1: Buka Run dengan cara menekan tombol Windows + R secara bersamaan.

Langkah 2: Setelah jendela Run terbuka, ketik mstsc.exe di ikuti Enter setelahnya.

Namun jika Anda kesulitan menjalankan mstsc.exe melalui Run, Anda juga dapat membuka aplikasi tersebut menggunakan Start menu. Caranya:

Langkah 1: Buka Start menu.

Langkah 2: Ketik Remote Desktop Connection dan tekan Enter.

Setelah jendela Remote Connection terbuka, ikuti langkah di bawah ini untuk membuka RDP.

Cara menyambung ke RDP

Langkah 1: Pastikan Anda sudah mengetahui alamat IP publik komputer RDP yang ingin Anda sambung. Masukan alamat IP tersebut di kolom Computer.

Langkah 2: Sebelum menyambung ke RDP, jika Anda ingin mengkonfigurasi terlebih dahulu, klik tombol Options untuk membuka pengaturan Display, Local Resource, dan Experience. Berikut adalah pengaturan yang saya gunakan pada contoh ini:

Display RDP

Display RDP

Local Resources RDP

Local Resources RDP

Experince RDP

Experince RDP

Advanced RDP

Advanced RDP

Langkah 3: Dan akhirnya, klik tombol Connect untuk mulai menyambung ke RDP Anda.

Catatan:

  • Windows 10 tidak mengijinkan satu akun login secara bersamaan. Ketika akun Anda sedang digunakan oleh orang lain, maka otomatis Anda tidak akan dapat membuka RDP.
  • Secara default, Windows 10 tidak mengijinkan password kosong.

Selamat mencoba!

RDPWindows 10Windows 7Windows 8Windows XP cara remote desktop windows 10cara pasang rdp di windows 10cara menyetting remote desktop win 10kesulitan menyambung surelcara melakukan remote desktop pada windows 10cara mengembalikan remote dekstop original di windows 10cara setting remote desktop win 10remote internet eror pada windows 10mstsc exe adalah aplikasi apainternetan gratis denga rdp windows 10cara membuka kunci dekstop computercara meremot komputer dengan mstsc exewindows 10 tidak bisa remote desktopcara membuka rdp di windowscara membuka remote desktop

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

4 Komentar ke "Cara Membuka / Menyambung RDP (Remote Desktop) di Windows 10"

  1. Amel berkata:

    Mas cara setting user pasword gmna y caranya

  2. emanuel berkata:

    mas passwordnya mana?

© 2021AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.