Layanan Backup Data Gratis Berbasis Cloud (Online)

Oleh Riyana Dwi Lestari

Setiap pengguna komputer dengan jaringan internet aktif pasti menginginkan cara praktis untuk membuat salinan data ke tempat lain, serta mengontrolnya. Misalnya Anda mungkin memiliki cadangan penyimpanan data ke komputer lain dalam ruangan yang sama. Namun jika terjadi hal buruk misal kebakaran dalam ruangan tersebut, Anda akan kehilangan seluruh data yang Anda simpan pada komputer tersebut. Mengingat berbagai kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi, maka Anda perlu membuat backup data penting Anda. Dalam tulisan kali ini akan AplikasiPC akan mengulas tentang 5 aplikasi terbaik sebagai layanan backup data, simak selengkapnya berikut ini:

Layanan Back Up Data Online Gratis

Layanan Back Up Data Online Gratis

1. Mozy adalah salah satu fasilitas terbaik layanan backup data secara online di tahun 2014. Penyimpanan cadangan yang ditawarkan hanya 2GB dan jika Anda membutuhkan lebih, Anda perlu membayar. Untuk back up data dengan ukuran kecil Mozy adalah pilihan yang bagus untuk digunakan. Mozy menawarkan enkripsi untuk menstransfer dan penyimpanan data. Anda dapat menggunakan pilihan Incremental back up dimana hanya file saja yang berubah.

2. IDrive adalah software kedua setelah Mozy yang mudah digunakan dan bahkan orang awam pun dapat mengkonfigurasinya untuk back up real time. IDrive juga menawarkan enkripsi untuk pengiriman data dan data tersimpan. Anda juga dapat memilih backups data secara Incremental atau set backup yang lainnya.

3. ADrive juga menawarkan 2GB ruang bebas. 2GB memang tergolong tidak banyak jika mengingat sekarang lebih banyak data yang kita simpan sehari-hari. Tetapi jika kebutuhan cadangan Anda kurang, Anda dapat menggunakan ADrive tersebut.

4. Wuala (discontinue) menawarkan 5GB tempat penyimpanan bebas dengan software sendiri dimana Anda dapat menggunakannya untuk back up dan mengembalikan file. Anda dapat memilih fder dan file yang ingin Anda back up menggunakan software ini. Dengan Wuala Anda dapat mengenkripsi dengan baik. Hanya masalahnya Anda membutuhkan sebuah folder untuk mengsinkronisasi file.

5. SpiderOak adalah salah satu layanan baik untuk back up data. Software ini menawarkan 2GB untuk akun gratis dan berencana untuk dikenakan tarif bagi pengguna dengan kebutuhan yang tinggi. Software ini mudah digunakan. Enkripsi juga disediakan. Untuk menggunakannya, Anda dapat mendownload langsung SpiderOak.

Demikian informasi mengenai 5 software layanan back up data yang dapat saya bagikan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi Aplikasi PC. 🙂

GratisOnlineSoftware layanan backup online gratislayanan backup pertamalayanan memback up databackup data online yang freecara backup data ke internetbackup data di internetcara backup data ke onlinelayanan online gratcara beckup aplikasi onlineback up data online

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis:

Tertarik belajar dan menambah pengetahuan dalam bidang Teknik Informatika, serta senang berbagi tips dan informasi di internet.

Baca Juga

  • Backup Email di Microsoft Outlook

    Backup Email di Microsoft Outlook

    4 Agu 2023 - 2 Komentar
  • Jaringan 4G LTE Pertama di Dunia Meluncur

    Jaringan 4G LTE Pertama di Dunia Meluncur

    3 Feb 2018 - 4 Komentar
  • 5 Cara Mengubah PDF Menjadi File Text/Word/Gambar

    5 Cara Mengubah PDF Menjadi File Text/Word/Gambar

    1 Mar 2024 - 4 Komentar
  • Cara Kembali Ke Windows 10 Setelah Install Windows 11

    Cara Kembali Ke Windows 10 Setelah Install Windows 11

    13 Jul 2021 - 0 Komentar
  • Download Kaspersky Antivirus 2011 & Kaspersky Internet Security 2011 Final

    Download Kaspersky Antivirus 2011 & Kaspersky Internet Security 2011 Final

    29 Mar 2023 - 1 Komentar
  • Setting E-mail di Handphone

    Setting E-mail di Handphone

    1 Apr 2024 - 11 Komentar
  • License Panda Antivirus Pro 2011 & Internet Security 2011 gratis

    License Panda Antivirus Pro 2011 & Internet Security 2011 gratis

    6 Mei 2019 - 0 Komentar
  • Download gratis license serial Avira Premium Security Suite 10

    Download gratis license serial Avira Premium Security Suite 10

    30 Agu 2021 - 3 Komentar
  • Dapatkan VPN Gratis Dari Browser Opera Terbaru

    Dapatkan VPN Gratis Dari Browser Opera Terbaru

    6 Mei 2019 - 1 Komentar
  • Gratis upgrade Windows Vista ke Windows 7

    Gratis upgrade Windows Vista ke Windows 7

    11 Apr 2023 - 0 Komentar

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2024AplikasiPC. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.