Mengubah CD Audio menjadi MP3

By | on 19 Jan, 2014 | 3 Comments

Kalau punya CD audio kesayangan, rasanya sayang kalau sampai tergores. Salah satu cara untuk mengamankan, ubah saja lagu yang ada di CD tersebut menjadi file MP3 dan nikmati musik melalui format mp3 tersebut.

Di internet ada segudang software pengubah cd audio menjadi mp3. Tapi kita tidak perlu jauh-jauh mencari. Nero bisa melakukanya untuk Anda. Begini caranya…

1. Download Nero dari situs Nero (www.nero.com)

2. Setelah aplikasi Nero terinstal, jalankan aplikasi memakai Nero Start Smart.

3. Di jendela Nero Start Smart yang terbuka, pilih mode Expert Mode dengan mengklik ikon yang bergambar orang berdua.

4. Akan muncul fitur-fitur baru dari fitur standar. Pilih audio, lalu klik Rip CD track.

5. Setelah di klik, akan muncul kotak dialog yang menanyakan dimana CD Audio nya dimasukan. Selanjutnya akan muncul kotak dialog lagi yang menanyakan apakah Anda ingin mendapatkan informasi artis/judul dari Nero/CD Internet Database. Klik saja NO.

6. Berikutnya muncul track-track dari audio CD. Pilih codec yang akan digunakan di kolom Output file format. Agar menjadi file MP3 pilih MP3 Pro atau pilih codec lain ynag mendukung MP3. Anda bisa menentukan kualitas melalui menu setting disamping kolom Output file format. Untuk menentukan dimana file ripping, pilih browse disamping kolom path. Tentukan dimana lagu akan disimpan. Setelah semua beres, klik select all jika Anda ingin jika Anda ingin me-ripping semua track. Klik Select All jika Anda ingin me-ripping semua track, lalu klik Go untuk mengesekusinya.

7. Setelah selesai, klik Close.

Tags: CD AudioMP3 cara merubah cd ke mp3merubah cd audio ke mp3cara merubah format cda ke mp3mengubah audio cd ke mp3cara meruba cd lagu dari CDA ke MP3cara merubah format cd ke mp3cara mengubah file cd ke mp3cara merubah file cd audio track ke mp3

Author Description

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Author Contacts:

Seorang mahasiswa yang sedang berjuang untuk lulus S1 Teknik Informatika. Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer dalam 5 tahun terakhir. Saya suka berbagi tips dan tutorial di Internet. :)

3 Responses to "Mengubah CD Audio menjadi MP3"

  1. Gieterror mengatakan:

    wahh ini dia sob yg saya cari”
    thnks infonya..

  2. Majnun mengatakan:

    kalo pake fitur bawaan windows media player juga bisa kan gan?

  3. Elsatria Music mengatakan:

    Tapi kalau MP3 kualitasnya turun bro, mending di rip ke WAV atau FLAC, tapi ukuran filenya lebih gede

Leave a Reply

Submit Comment

© 2014 AplikasiPC. All rights reserved.
Dibawah Lisensi NetMedia Advertising.