Cara membuat screenshot

By | on 20 Jan, 2013 | 4 Comments

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengambil screen shot layar komputer kita ke sebuah file gambar. Cara pertama, pakai tombol screenshot di keyboard lalu, tempelkan gambar hasil screenshot di Paint pada Windows. Atau dapat di tempelkan langsung pada dokumen.

Cara kedua, pakai Snipping Tools yang ada pada Windows Vista dan Windows 7. Dengan aplikasi ini kita dapat dengan mudah mengambil screenshot layar komputer kita. Dengan software, ini mudah saja mengambil gambar di area tertentu layar komputer untuk ditempelkan ke dokumen.

Cara terbaru adalah dengan memanfaatkan fitur Insert ScreenShot. Fitur baru di Microsoft Office ini memungkinkan Anda mengambil screenshot layar komputer dan langsung menempelkanya ke dokumen. Untuk menggunakan fasilitas ini, jalankan aplikasi Microsoft Power Point misalnya.

Klik menu Insert >> Screenshot >> dibagian bawahnya akan muncul screenshot beberapa jendela yang aktif. Anda dapat langsung memilihnya jika memang screenshot jendela dalam preview itu yang diinginkan. Jika Anda ingin mengambil area tertentu di layar, pilih Screen Clipping >> blok area yang ingin diambil gambarnya seperti menggunakan snipping tools. Gambar hasil tangkapan dapat langsung ditempelkan ke dokumen

Tags: Screenshot cara screenshot windows 7cara screenshot facebookcara screenshotcara screenshot di windows 7cara screenshot di komputercara screenshot komputertombol screenshotcara ss facebook

Author Description

Netrix Ken

Netrix Ken
  • Author Contacts:

Seorang mahasiswa yang sedang berjuang untuk lulus S1 Teknik Informatika. Bekerja sebagai System Administrator dan Web Developer dalam 5 tahun terakhir. Saya suka berbagi tips dan tutorial di Internet. :)

4 Responses to "Cara membuat screenshot"

  1. Newbie mengatakan:

    Makasih tips nya…….

  2. suwune mengatakan:

    suwun, infonya bagus

  3. Artomi gusnurdi mengatakan:

    apakah semua windows vista py software sniping tool? klu iya biasanya terdapat dimenu apa? mksh

Leave a Reply

Submit Comment

© 2014 AplikasiPC. All rights reserved.
Dibawah Lisensi NetMedia Advertising.